MediaTek Luncurkan Chipset Gaming Helio G95

  • Whatsapp
MediaTek Helio G95

AndroidPonsel.com – MediaTek secara resmi mengumumkan peluncuran generasi terbaru Chip game MediaTek Helio G95, yang menjadi peningkatan dari Helio G90T. Sayangnya pihak perusahaan belum mengumumkan spesifikasi dari chip tersebut, tapi kabarnya prosesor tersebut masih menggunakan teknologi pemrosesan 12nm, CPU dengan dual-core Cortex-A76 (2.05GHz) dan Hexa-core Cortex-A55, GPU terintegrasi Mali-G76 MC4, frekuensi 900MHz.

Dibandingkan dengan G90T, Helio G95 hadir dengan peningkatan kinerja CPU sebesar 5 persen dan kinerja GPU 8 persen lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, Helio G95 adalah chip 4G dengan dukungan untuk agregasi operator 4G, Cat-12DL / Cat-13UL, memori LPDDR4x + flash hingga UFS 2.1, serta resolusi 2520 √ó 1080 dan kecepatan refresh 90Hz.

Ini juga mendukung tampilan resolusi super AI, yang dapat menyelesaikan konversi kualitas video dari resolusi 360P menjadi 720p HD secara real-time. Sebagai chip game, secara alami mendukung teknologi game HyperEngine MediaTek.

Sementara untuk ISP nya hadir dengan dukungan multi-lensa, seperti CMOS teknologi 64-megapiksel 4-in-1, codec video 4K 30FPS, dll., Serta peningkatan kamera AI dengan APU terintegrasi.

Dilaporkan dari Sparrow News (2/09/2020,) Yenchi Lee, wakil presiden unit bisnis komunikasi nirkabel mengatakan, MediaTek terus meningkatkan chip game seri G-nya untuk menghadirkan kinerja yang kuat, dan MediaTek Helio G95 adalah chip game kami yang paling kuat hingga saat ini.

MediaTek Helio G95 diyakini telah dikirim dalam jumlah besar dan smartphone dengan chip tersebut akan diluncurkan pada bulan September. Tentu saja kita harus menantikan ponsel mana saja yang akan menggunakan chipset terbaru tersebut, dan tentu saja melihat performanya secara nyata.

Dari laman kimovil.com, kami mendapatkan model ponsel yang dikatakan sebagai Realme 7 tertulis mendapatkan dukungan chipset Helio G95, seperti yang kita ketahui, saat ini Realme 7 belum dirilis secara resmi dan di Indonesia baru ada Realme 6 yang menggunakan chipset Mediatek Helio G90T yang tentu saja memperkuat dugaan bahwa Realme 7 akan benar-benar mendapatkan Helio G95 yang juga adalah peningkatan dari G90T.

Tapi tentu saja kita harus menunggu pemberitaan secara resmi langsung dari pihak perusahaan. (sumber)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini