Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone / iOS

Cara Mudah Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone iOS

Sobat ingin mengubah emoji menjadi seperti iPhone? Namun tidak tahu caranya? Tenang, kami akan bahas disini untuk membantu sobat mendapatkan cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone iOS!

Emoji merupakan sebuah animasi atau gambar yang mewakilkan emosi atau perasaan tertentu. Bukan hanya itu, emoji saat ini juga sangat banyak yang bisa menggambarkan objek apapun ketika pengguna ingin menyisipkan lewat pada chatting.

Smartphone saat ini, baik Android maupun iPhone masing-masing menyisipkan emticon atau emoji pada sistem smartphone mereka. Sebenarnya emoji sudah ada sejak handphone bebrapa tahun lalu atau model lawas, yang mana emoji umumnya menggunakan simbol-simbol atau angka.

Nah, emoji-emoji modern saat ini banyak digemari pengguna smartphone, baik kalangan tua maupun millenial atau gen Z. Emoji iPhone dan Android tidak jauh berbeda, namun banyak pengguna yang lebih senang dengan emoji iPhone. Jika sobat salah satunya yang menyenangi emoji iPhone, sobat bisa banget ini simak cara dibawah ini!

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone Dengan Mudah

cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone iOS

Untuk mengubah emoji iPhone, sobat akan memakai pihak ketiga atau aplikasi bernama Zfont. Aplikasi dengan 10 juta unduhan ini memang yang terbaik menurut kami, karena mudah menggunakan juga banyak di dalamnya.

  • Pertama, silahkan sobat handphone sibat, lalu pergi ke Google Play Store dan silahkan install aplikasi ZFont.
  • Jika sudah diinstal, silahkan sobat jalankan aplikasi ZFont.
  • Nantinya pada aplikasi Z Font terdapat banyak emoji, warna, dan gaya tulisan yang bisa sobat gunakan. Sobat bisa lihat-lihat terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, sobat bisa pilih menu emoji dan klik versi terbaru emoji iPhone, yakni iOS_v13.3. Tapi tidak harus memilih ini, sobat juga bisa mencoba yang lainnya jika mau.
  • Nah silahkan sobat unduh emoji iPhone tersebut
  • Jika sudah selesai di download, sobat bisa pilih atau klik Set.
  • Lalu akan muncul tampilan pilihan smartphone dengan daftar sistem operasi Android.
  • Disini sobat bisa pilih smartphone mana yang sobat gunakan. Misalnya Xiaomi, Realme, Vivo, Samsung, atau yang lainnya.
  • Selanjutnya pilih sistem operasi yang sobat digunakan seperti KitKat, Lollipop (5.0-5.1.1), Marsmallow (6.0-6.0.1), Nougat (7.0 – 7.1.2), Oreo (8.0 – 8.1) dan Pie OneUI (9.0), dan lainnya.
  • Jika sudah, sobat bisa pilih Auto untuk lebih mudah mengatur settingannya secara otomatis.
  • Nantinya pada jendela akan tampil perizinan mengakses pada aplikasi Z font. Silahkan sobat klik Allow saja untuk lanjut.
  • Jika sudah, akan muncul pilihan untuk menginstall iOS_v13.3 atau versi yang lainnya sesuai yang sobat sudah kirim sebelumnya.
  • Silahkan sobat pilih Install dan tunggu hingga proses installan selesai.
  • Jika sudah selesai terinstall, sobat bisa klik Change Font. Sobat silahkan pilih iOS_v13.3 atau versi lain yang sobat sudah pilih sebelumnya.
  • Selanjutnya akan tampil perintah untuk ke settings atau pengaturan, sobat bisa pilih bahasa dan kawasan.
  • Terakhir sobat bisa langsung buka aplikasi chatting bisa whatsapp, SMS, atau yang lainnya untuk menge-check langsung pada emoji atau emoticon dalam pesan sudah berubah dari Emoji Android menjadi iOS.
  • Selesai!

Baca Juga : Mudah Banget! Cara Mengubah Tampilan Android menjadi Iphone

Sebenarnya ada begitu banyak aplikasi pengubah emoji maupun font yang bisa sobat coba download di play store. di Play Store terdapat beragam mulai dari yang gratis maupun versi berbayar. Silahkan sobat bisa coba sesuka sobat.

Akhir kata

Bagaimana, mudah bukan cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone iOS? untuk mengganti font android menjadi font iOS? Silahkah deh sobat ikuti!

Jika ada teman atau kerabat yang membutuhkan, boleh banget ini share artikel ini untuk membantunya! Terima kasih! ?



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks