Resmi! Nokia C3 Hadir di Indonesia Harganya 1,5 jutaan

  • Whatsapp
Nokia C3

AndroidPonsel.com – Akhirnya HMD Global menghadirkan Nokia C3 di Indonesia melalui acara peluncuran yang berlangsung secara online menggunakan Webinari Zoom pada 15:00 WIB. Harga Nokia C3 dibandrol di Rp.1.599.000 untuk konfigurasi RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Baca juga : Nokia 1 Resmi Mendapatkan Pembaharuan Android 10

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Nokia C3

Nokia C3

Bicara soal spesifikasi, harga di range 1 jutaan tentu masuk dalam kategori enty level, yang mengemas spek yang kecil namun memang ditujukan untuk aktivitas komunikasi dan multimedia yang mudah.

Nokia C3 hadir dengan layat HD+ berukuran 5,99 inci menggunakan display panel berjenis IPS LCD. Sayangnya bicara soal desain ponsel ini masih menggunakan tampilan ponsel di tahun 2018 yang masih menampilkan bezel tebal pada bagian atas dan bawah perangkat. Tapi dengan ukuran yang cukup luas, ponsel mampu menyediakan hiburan multimedia yang bisa dibilang cukup baik.

Nokia C3

Pada bagian depan juga dilengkapi dengan kamera depan bersensor 5MP. Cukup untuk mengakomodasi keperluan selfie penggunanya.

Soal performa, ponsel Nokia C3 ini hadir denga chipset dengan kode SC9863A dari Unisoc yang menyemas konfigurasi CPU Octa Core 1.6Ghz yang disandingkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB, jika dirasa penyimpanan internalnya sangat kecil pengguna bisa menambahkannya dengan slot microSD.

Beralih kebagian belakang, terdapat sensor kamera utama sebesar 8MP f/2.0 yang disandingkan dengan LED Flash. Pada bagian ini juga terlihat adanya sensor pemindai sidik jari.

Fitur lain yang didapatkan pada Nokia C3 diantaranya dilengkapi dengan WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth® 4.2, GPS/AGPS, Ambient light sensor, Proximity sensor, Accelerometer (G-sensor) dan berbekal kapasitas baterai sebesar 3040 mAh yang dilengkapid enga charge 5V1A di dalam kotak pembeliannya.

Ponsel juga dilengkapi dengan beberapa port, micro USB 2.0, port jack 3.5mm. C3 juga dilengkapi dengan tombol khusus Google Assistant untuk mempermudah pengguna melakukan akses dengan mudah hanya cukup menekan tombol dan langsung katakan sesuatu pada Google.

Harga dan Ketersediaan

Ponsel ini mulai tersedia secara Pre-Oder pada 23 Oktober sampai 8 November yang bisa dilakukan pemesanan melalui Tokopedia. Beberapa tempat lain menyusul pre-order dimulai pada tanggal 25 Oktober. Nokia C3 hadir dengan pilihan warna Nordic Blue dan Sand dengan konfirgurasi 2/16 GB dijual dengan harga Rp. 1.599.000.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini