AndroidPonsel.com – Kabar gembira untuk pengguna HP Nokia 1 karena kini ponsel yang diluncurkan pada 2018 ini resmi mendapatkan pembaharuan OS ke Android 10. Sebagai informasi pembaharuan ini adalah versi Go Edition yang mampu berjalan di spesifikasi ponsel rendah.

Versi OS Android 10 Go Edition ini adalah varian ringan dari versi sebenarnya sehingga dapat berjalan dengan HP yang berspesifikasi rendah yang biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Versi Go Edition telah dioptimalkan untuk spesifikasi ponsel tersebut sehingga lebih efisien dan lebih memiliki size data yang kecil.

Peluncuran pembaharuan ini sudah diberikan untuk beberapa negara antaralain Bangladesh, Kamboja, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam. Seperti biasa, pembaharuan tidak akan langsung masuk ke semua pengguna tapi secara bertahap 10% dari pengguna akan menerimanya hari ini, 50% pada akhir 10 Juli, dan 100% pada 12 Juli. Kalau masih penasaran, Sobat bisa cek langsung di pengaturan hp Nokia 1 kalian ya.

Baca juga: Nokia 3.1 plus mendapatkan pembaharuan Android 10

Spesifikasi Lengkap Nokia 1

Lebih lanjut terkait spesifikasi Nokia 1, ponsel ini hadir dengan layar berukuran kecil hanya 4,5 inci dengan panel IPS LCD dengan resolusi 480 x 858 piksel. HP dengan chipset Mediatek MT6737M ini awal kemunculannya berbekal OS Android Oreo Edisi GO, chipset disandingkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Penyimpanannya masih bisa ditambahkan karena dilengkapi dengan slot MicroSD jadi tidak usah kawatir kalau kehabisan penyimpanan, tapi tetap ya harus diperhatikan aplikasi yang di instal karena biasanya akan sangat memakan kapasitas internal.

Sementara urusan kamera, ponsel sudah dibekali dengan kamera sensor tunggal pada bagian belakang bertenaga 5MP yang dilengkapi LED Flash, sedangkan pada bagian depan mendapatkan sensor 2MP. Terbilang kecil, tapi dengan adanya kamera tentu saja akan memudahkan pengguna untuk mengabadikan moment penting secara cepat dan mudah

Untuk menunjang aktivitas pengguna, Nokia 1 dibekali baterai berkapasitas 2150 mAh yang diisi melalui port microUSB 2.0. Selain itu HP Android ini hadir dilengkapi dengan jack 3.5mm, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, Radio FM, MicroUSB 2.0 dan sensor akselerometer dan proximity.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here