Video Test Kekuatan Layar iPhone 12 Bagaimana Hasilnya?

  • Whatsapp
Test Kekuatan Layar iPhone 12

AndroidPonsel.com – Setiap ponsel flagship yang baru diluncurkan pasti ada saja orang yang iseng melakukan pengetesan fisik terhadap perangkat tersebut. Sebenarnya bukan iseng sih tapi menunjukan seberapa benar klaim perusahaan terhadap perangkat yang mereka miliki. Hal ini tak terlepas juga pada smartphone baru Apple, yaitu iPhone 12.

Apple mengatakan bahwa iPhone 12 datang dengan panel kristal ultra kramik yang diproduksi oleh Corning, ini adalah jenis panel baru yang lebih pada dari pada model biasa dan tentu saja menghasilkan daya tahan yang lebih kuat, sehingga iPhone 12 Pro memiliki panel kaca yang jauh lebih keras.

Bacaan Lainnya

Karena kekuatannya tersebut, baru-baru ini iPhone 12 Pro diuji. Anda bisa melihat video pengujiannya di bawah ini. Perangkat tersebut digunakan untuk membuka biji kenari dengan menggunakan panel layarnya. Dan apa yang terjadi?

video dipublish oleh Sparrow News

Dalam video tersebut, seseorang menggenggam iPhone 12 Pro dengan layar menghadap ke bawah, yang digunakan untuk menghancurkan biji kenari, tak tanggung-tanggung ada 8 biji kenari yang akan dihancurkan menggunakan layar iPhone tersebut.

Seperti tak ada masalah, iPhone 12 Pro berhasil menghancurkan biji kenari dengan mudah, dan tak ada kerusakan pada panel layar kaca perangkat. Tapi lihat apa yang terjadi ketika ponsel dihidupkan? Terlihat ada kerusakan yang menampilkan layar iPhone 12 Pro menjadi bergaris hijau.

Biji kenari memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi, tentu saja hal ini membuat bagian dalam dari iPhone 12 terkoyak, walaupun bagian layar memang nampak tidak ada masalah bahkan tanpa adanya goresan, tapi lihat bagian dalamnya, nampak membuat tampilan tidak enak dilihat bukan? garis yang biasa timbul jika perangkat ponsel mengalami kerusakan akibat terbentu atau terjatuh dari ketinggian

Perlu diketahui, berdasarkan informasi resmi yang dirilis pihak Apple, penggantian layar iPhone 12 dan iPhone 12 Pro itu memiliki harga berkisar di 321 USD atau berkisar di 4,7 jutaan untuk sebuah layar ponsel.

Tentu saja ini adalah sebuah test yang tidak perlu Anda ikuti, karena kerusakan yang disebabkan oleh penggunanya perangkat tidak akan mendapatkan garansi.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini