Keuntungan Utama Menggunakan VPN Indonesia untuk Mendapatkan Akses ke Segala Situs

  • Whatsapp
VPN Indonesia

Apakah Anda masih bergantung pada jaringan umum nirkabel (WiFi) untuk bekerja? Tidakkah Anda khawatir dengan keamanan informasi yang  Anda kirim (dan terima) melalui jaringan semacam itu? Bekerja dengan aman tidak selalu berarti Anda harus terkurung di rumah atau di kantor ketika melakukan pekerjaan komputasi. Anda bisa saja menggunakan Jaringan Pribadi Virtual (Virtual Private Network atau VPN), terutama yang berbasis di Indonesia, seperti Surfshark, yang mampu menjamin keamanan dan privasi yang Anda inginka. Dengan VPN, Anda juga tidak perlu mengurung diri di rumah.

Apakah Virtual Private Network Indonesia?

VPN Indonesia

Virtual Private Network (VPN) adalah jaringan yang di mana pengguna komputer dapat mengirim dan menerima data melalui jaringan umum, seperti halnya di perpustakaan, kedai kopi, atau internet cafe, namun dengan sistem keamanan dan privasi yang aman, seperti jaringan di rumah – yang artinya lebih terpercaya, pribadi, dan terlindungi. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan saluran terenkripsi yang akan menyembunyikan data, alamat IP, dan riwayat penelusuran Anda. Dengan banyaknya penyedia jasa, termasuk Surfshark. Satu VPN dapat digunakan untuk berbagai macam perangkat yang Anda miliki. Anda dan beberapa anggota keluarga bahkan dapat terkoneksi ke satu sistem daring secara bersamaan.

Bacaan Lainnya

Secara teori, sebuah VPN dapat memusatkan operasinya dan berbasis di negara manapun. Namun, ada beberapa keuntungan yang Anda peroleh ketika Anda menggunakan VPN dengan basis Indonesia.

Keuntungan Menggunakan VPN Indonesia

Semua VPN pada dasarnya menawarkan level keamanan yang baik, meski tingkatnya berbeda antara satu sama lainnya. Namun, ada beberapa keuntungan khusus ketika memilih VPN Indonesia. Beberapa diantaranya termasuk…

1. Tingkat keamanan data yang cukup tinggi.

Hal paling penting ketika memilih VPN adalah tingkat keamanan yang ditawarkan. Dengan VPN, Anda tidak perlu khawatir data penting Anda akan terlihat atau diketahui oleh pengguna lain ketika berada di jaringan WiFi umum. Ini artinya bahwa aktivitas dan data perbankan Anda, data pribadi, dan informasi kartu kredit akan tetap terjaga dan rahasia. Jika Anda menggunakan mata uang kripto, seperti Bitcoin, VPN akan melindungi akses dan aset Anda dari pencuri atau pihak-pihak yang tidak berwenang.

Dengan VPN, Anda bisa menjaga kerahasiaan alamat IP anda, sehingga Anda tidak akan terganggu dengan iklan pop-up yang mengganggu, aktifitas phishing, dan malware yang berbahaya. Tidak ada yang dapat melacak riwayat penelusuran Anda (umumnya dengan menggunakan cookies dan metode marketing lainnya), sehingga Anda tidak akan terganggu dengan kemunculan iklan yang terus-menerus, hanya karena Anda baru saja berbelanja secara daring.

2. Koneksi yang lebih cepat.

VPN Indonesia akan membantu Anda untuk menjelajahi web dengan lebih cepat, termasuk menghadirkan pengalaman bermain game dan memuat kualitas gambar dan video yang lebih cepat dibandingkan VPN dari negara lain. Dengan VPN, Anda tidak perlu khawatir dengan turunnya kecepatan koneksi Anda bahkan ketika Anda sudah mencapai batas kecepatan maksimal.

3. Situs tak terblokir.

Ketika negara Anda atau pemerintah daerah memblokir situs-situs tertentu (seperti yang terjadi di banyak daerah atau negara), memiliki VPN dengan basis Indonesia memungkinkan Anda untuk tetap mengakses situs-situs tersebut – karena Anda pada dasarnya menggunakan jaringan yang berbasis di luar daerah atau wilayah Anda.

4. Membantu Anda menikmati pilihan hiburan.

Dengan VPN, Anda dapat mengakses koleksi hiburan melalui jasa streaming, seperti Netflix dan Hulu dari berbagai negara, seperti Amerika, Jepang, dan Perancis. Hal ini membantu Anda menikmati pilihan hiburan secara vareatif and meluas. Beberapa film ditayangkan di negara lain sebelum mereka ditayangkan di negaranya sendiri. VPN juga membantu Anda menghindari hal ini sehingga Anda dapat menyaksikan film terbaru kapanpun dan dimanapun. Hal ini juga berlaku untuk acara olahraga, di mana beberapa daerah atau negara melarang beberapa ajang olahraga tertentu. Meskipun hal ini tidak sepenting keamanan data dan kecepatan internet, tetap saja VPN menawarkan keuntungan tambahan yang menyenangkan.

5. Biaya yang rendah.

Salah satu keuntungan VPN yang tidak banyak dibicarakan adalah rendahnya biaya operasionalnya, termasuk ketika menggunakan jaringan WiFi umum, dibandingkan ketika Anda memasang jaringan internet di rumah.

6. Menghemat uang ketika dalam perjalanan.

Ketika Anda mencari dan membandingkan harga tiket penerbangan, komputer Anda akan mengirimkan lokasi tujuan Anda dan hanya Anda yang dapat melihat harga tiket yang terjual di negara tersebut. Hal ini tidak berarti bahwa tidak ada harga yang lebih rendah untuk penerbangan yang sama jika Anda membelinya di negara lain.

Dengan VPN, status lokasi Anda tersembunyi, sehingga Anda memiliki akses ke level harga yang lebih luas. Meskipun hal ini umumnya berlaku untuk jasa penerbangan, hal ini kadang berlaku untuk penyewaan mobil dan penginapan.

7. Akses jarak jauh.

Keuntungan lainnya dari VPN adalah kenyamanan akan keamanan yang mumpuni di manapun Anda berada. Entah ketika bersama klien atau di jalan, Anda bisa menikmati keamanan yang nyata seperti layaknya Anda bertransaksi di kantor Anda sendiri. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas perusahaan dan pelayanan pelanggan, karena Anda tidak harus menunggu sampai tiba di kantor untuk mengakses dan memasukkan data.

Baca juga: Developer Aplikasi VPN Harus Punya Izin di Indonesia

Menggunakan komputer pribadi di jaringan umum mungkin beresiko – namun tidak dengan VPN Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai VPN Indonesia dan menjelajah web secara aman, nyaman, dan cepat, kunjungilah surfshark.com atau hubungi kami di (masukkan info kontak)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini