Skor AnTuTu Snapdragon 875 Capai 899.401 poin Menggunakan Handphone Prototipe

  • Whatsapp
Skor AnTuTu Snapdragon 875

AndroidPonsel.com – Beberapa produsen chip prosesor untuk smartphone sudah mulai meluncurkan chip terbaru mereka yang mengemas teknologi pemrosesan 5nm, terakhir Huawei juga meluncurkan Kirin 9000 yang juga ponsel terbarunya Huawei Mate40.

Tapi pemegang chip yang paling banyak digunakan di smartphone high end, yaitu Qualcomm dirumorkan baru akan meluncurkan chip terbarunya, Snapdragon 875 pada awal desember mendatang. Walaupun demikian, kami sudah mendapatkan banyak bocoran terkait chip yang akan datang tersebut.

Bacaan Lainnya

Rumor terbaru datang dari akun Weibo Digital Chat Station (02/11), yang telah membagikan hasil benchmark yang dikatakan dari handphone ptorotipe yang menggunakan chipset Snapdragon 875.

Hasil Benchmark Snapdragon 875
Gambar ini dibagikan oleh akun Weibo 数码闲聊站 (Digital Chat Station)

Sumber juga mempublikasikan hasil tangkapan layar yang menegaskan kembali chipset tersebut akan menggunakan nama kode Lahaina, tempat indah di pantai barat Hawaii. Sebagai informasi, Qualcomm sebelumnya sempat mengumumkan akan menggelar konferensi chip Snapdragon di Hawaii pada Desember mendatang.

Karena kami tidak mengerti bahasa mandarin, untungnya Gizmochina sudah merincikan hasil tangkap layar tersebut, dikatakan gambar tangkap layar tersebut menunjukkan skor rinci dari perangkat prototipe. Snapdragon 875 dengan skor perangkat 899.401 poin yang lebih tinggi dari skor AnTuTu pertama perangkat yang 847.868 poin. Perangkat ini mencatat skor CPU 333.246 poin dan skor GPU 342.225 poin.

Untuk tes memori, perangkat mencatat skor total 98.772 poin sedangkan tes penyimpanan Snapdragon 875 mencatat skor 125.135 poin. Karena ini adalah prototipe, kinerja untuk produk akhir mungkin sedikit lebih rendah.

Ada rumor yang beredar sih, katanya Xiaomi MI 11 akan menjadi smartphone pertama yang akan mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 875 di Cina. Tapi ada juga kemungkinan Samsung Galaxy S21 menjadi ponsel pertama yang akan mengemas chipset tersebut, selain juga menggunakan chipset terbarunya Exynos 1080 yang juga mengemas teknologi pemrosesan 5nm.

Snapdragon 875 diharapkan akan diproduksi dengan proses 5nm dan dikatakan mengadopsi desain octa-core “1 + 3 + 4”. “1” adalah Cortex X1 dengan inti super besar dengan kinerja puncaknya 23% lebih tinggi daripada Cortex A78.

Untuk memastikannya, ada baiknya kita menantikan informasi resminya yang kabarnya chipset ini akan diluncurkan pada bulan desember mendatang. Jadi jangan lupa untuk mengikuti kami diberbagai channel yang kami miliki untuk mendapatkan informasi lebih cepat.

Editor: Slamet

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *