One UI 3.0 Beta Hadir Di Jajaran Ponsel Samsung Kelas Atas

  • Whatsapp
ONE UI 3.0 Beta

AndroidPonsel.com – Hari ini seperti yang disampaikan GSM Arena pada Rabu (11/11/2020), Samsung telah merilis One UI 3.0 Beta untuk jajaran ponsel kelas atasnya yang lebih luas.

Sebelumnya One UI 3.0 Beta hanya tersedia pada Jajaran Galaxy S20 dan Note20. Kini perusahaan sudah memperluas program beta ke delapan perangkat lainnya.

Bacaan Lainnya

Perangkat tersebut meliputi Galaxy Z Flip 5G , Galaxy Z Fold2 5G , Galaxy Note10 , Galaxy Note10 + , Galaxy S10 , Galaxy S10 5G , Galaxy S10e , dan Galaxy S10 + .

Tapi untuk pertama kali baru pengguna perangkat Korea Selatan yang baru bisa mencicipi OS beta tersebut. Tapi tentu saja diharapkan dalam waktu dekat program beta tersebut akan diluncurkan lebih luas.

Sayangnya Samsung belum mengungkapkan tanggal pasti peluncuran One UI 3.0 Beta. Tapi pengguna Samsung bisa ikut mendaftar untuk mendapatkannya dengan cara membuka aplikasi keanggotaan Samsung melalui smartphone yang dimilikinya.

Samsung One UI 3.0 Beta
Tampilan pengaturan Samsung One UI 3.0 Beta (kredit xda-developers.com)

Perlu diketahui, One UI 3.0 hadir berbasiskan OS Android 11 yang tentu saja membawa sejumlah perubahan termasuk menghadirkan UI baru dan fitur-fitur barunya.

Tentu saja hadirnya ONE UI 3.0 Beta membawa berbagai macam fitur baru dari Android 11. Termasuk fitur yang diunggulkan chat bubble dan juga izin aplikasi satu kali.

Selain itu GSM Arena juga mengatakan adanya perubahan pengaturan yang baru termasuk opsi tampilan AOD dan pengaturan pemberitahuan baru.

Fitur baru lainnya termasuk latar belakang layar panggilan khusus, tindakan masa lampau dalam rutinitas Bixby. Digital Wellbeing memperoleh target waktu layar untuk membantu Anda mengelola waktu yang dihabiskan di ponsel dengan lebih baik.

Perlu dicatat, pembaharuan One UI 3.0 Beta hadir dengan ukuran lebih dari 2,5 GB yang juga dilengkapi dengan patch keamanan Android untuk 1 September 2020.

Pembaruan tersebut menggantikan Voice Assistant dengan TalkBack untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan build saat ini tidak mendukung Tema.

Namun, Samsung telah mengklarifikasi bahwa One UI 3.0 berbasis Android 11 tidak menghilangkan Tema sama sekali dan fitur tersebut akan didukung dalam rilis versi stabil final.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini