Benchmark AnTuTu Apple M1 Mencapai Juta Poin

  • Whatsapp
Apple M1

AndroidPonsel.com Apple telah mengumumkan produk chip pertama mereka yang dirancang khusus untuk Mac, yaitu Apple M1. Chip tersebut dikatakan mengemas teknologi proses 5 nm dengan dengan 16 miliar transistor terintegrasi.

Dalam hal spesifikasi, Apple M1 mengintegrasikan CPU delapan inti (empat inti kinerja + empat inti hemat energi) dan GPU delapan inti, selain mesin jaringan saraf 16 inti.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman Sparrow News dari sumber AnTuTu, diketahui skor Benchmark dari Apple M1. Dalam sebuah tangkap gambar, terlihat spesifikasi perangkat uji coba dan terlihat penggunaan iPad Pro yang berjalan dengan iOS 14.2.

Apple M1 AnTuTu
Kredit : AnTuTu.com

Tangkap layar diatas, mencatat skor tertinggi Apple M1 sebesar 1119243, dengan skor CPU 282265, skor GPU 538944, skor MEM 189921, dan skor UX 108113.

Jika dibandingkan dengan iPad Pro 4 yang juga merupakan versi penyimpanan 512GB, skor CPU unggul 50,65%, skor GPU unggul 43,78%, skor MEM unggul 64,98%, skor UX unggul 38,66%, dan skor skor keseluruhan adalah 48,19% di depan. Pada saat yang sama, ini juga merupakan chip pertama yang dapat melebihi 1 juta di bawah skor berjalan versi iOS AnTuTu V8.

Selain itu, Apple M1 juga dilengkapi dengan arsitektur memori terpadu yang secara dinamis mengalokasikan lebih banyak memori untuk digunakan sebagai memori video, langsung membangunkan Mac dari mode tidur sambil memberikan kinerja yang stabil bahkan saat menjalankan program 3D atau mengedit foto RAW.

Dalam hal kinerja, Apple mengklaim bahwa Apple M1 memiliki rasio konsumsi daya terbaik di dunia, dengan kinerja dua kali lipat dari prosesor PC tradisional pada konsumsi daya 10W, dan hanya 1/3 konsumsi daya dari prosesor PC tradisional pada kinerja yang sama.

Selain itu, dikatakan GPU yang digunakan sebagai GPU tercepat yang tersedia, dengan kinerja dua kali lipat dari prosesor PC tradisional dengan konsumsi daya 10W.

Berdasarkan informasi yang beredar, perangkat yang akan mendapatkan chip terbaru ini termasuk MacBook Air, Mac mini, dan MacBook Pro 13 inci.

Sayangnya belum ada informasi terkait kapan perangkat pertama ini akan diluncurkan, bisa saja beberapa produk yang akan menjalankan Apple M1 akan terdesia dia awal tahun depan. Kita nantikan saja!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *