Apa itu Whatsapp MOD? Apakah Aman untuk Digunakan?

  • Whatsapp
WhatsApp Mod

Sobat ingin menggunakan Whatsapp Mod yang sedang ramai-ramainya di perbincangkan? Namun sobat belum tahu dan belum paham apa itu WA Mod, bagaimana Fiturnya, aman atau tidak jika digunakan, apa saja versi atau jenis Whatsapp Mod?

Untuk itu kami akan merangkumnya untuk Anda untuk mengetahui lebih jelas apa itu Whatsapp Mod beserta fitur,kelebihan dan kekurangannya.

Bacaan Lainnya

Whatsapp merupakan salah satu platform komunikasi terbaik dan terpopuler di dunia, bersaing dengan platform komunikasi besar lainnya seperti Line, Telegram, dan Kakao Talk, Whatsapp memiliki pengguna yang konsisten dan bahkan naik.

Whatsapp begitu digemari karena penggunaan dan tampilannya yang cukup sederhana, dan mudah dimengerti oleh semua kalangan pengguna termasuk generasi tua.

Whatsapp mampu menghadirkan platform komunikasi yang kompleks walau dengan tampilan yang sederhana. Pada Whatsapp sendiri, selain pengguna dapat mengirimkan text, pengguna juga bisa mengirim gambar, video, bahkan file. Nah fitur-fitur seperti itulah yang memang dibutuhkan oleh penggunanya.

Salah satu fitur andalan Whatsapp adalah dapat menghapus pesan yang sudah terkirim dalam beberapa waktu. Fitur ini banyak dicontoh oleh platform saingannya. Dengan adanya fitur ini sangat membantu pengguna jikalau terjadi kesalahan dalam mengirim pesan.

Namun tidak jarang juga fitur ini menjadi masalah dan kekesalan beberapa pengguna, mereka mengeluhkan dengan chat dari orang namun sudah dihapus duluan oleh mereka, padahal pesan tersebut belum di buka bahkan di baca sama sekali. Hal itu membuat kepo sekaligus jengkel, siapa tahu itu pesan darurat atau penting bukan?

Tapi daripada sobat mengeluh akan masalah itu, sobat bisa lho mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menggunakan whatsapp mod apk yang fitur salah satunya dapat meihat pesan yang sudah di hapus. Penasaran? Yuk simak terus!

Apa Itu Whatsapp Mod?

whatsapp mod

Whatsapp Mod adalah aplikasi WhatsApp hasil modifikasi yang dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga TIDAK resmi. Artinya WhatsApp tersebut secara fungsi sama, namun pada beberapa fitur banyak perbedaan dengan Whatsapp asli, Entah fitur tersebut di tambahkan atau di kurangkan.

Nah fitur-fitur yang ditawarkan Whatsapp Mod bukan fitur biasa atau tidak berguna, justru fitur yang ditawarkan sangat membantu penggunanya, misal memungkinkan pengguna mengirim file yang berukuran besar (tidak dibatasi ukuran), lalu bisa mengirim gambar dengan resolusi HD.

Selain itu berbagai fitur yang memang dibutuhkan lainnya seperti melihat pesan yang udah di hapus dan mematikan tulisan “Online” ketika kita sedang membuka Whatsapp juga tersedia, serta masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Mod tersebut.

Apa Saja Kelebihan Whatsapp Mod?

  • App Lock

App Lock sendiri berfungsi untuk mengunci pesan whatsapp sobat sehingga orang lain tidak bisa membukanya jika sewaktu-waktu ada yang meminjam Handphone.

Jelasnya sih sobat bisa menyisipkan password untuk membuka Whatsapp, jadi sobat tidak perlu repot-repot download aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi.

Tapi sebagian besar HP saat ini sudah dibekali dengan pengunci aplikasi bawaan ya, jadi kalau hanya butuh untuk mengunci WhatsApp sebaiknya cek dulu HP sobat sudah ada aplikasi bawaan untuk ini atau belum/

  • Anti Hapus Pesan

Nah fitur inilah yang diidamkan para penggunanya. siapa yang tidak kepo saat orang mengirim pesan namun pas kita buka malah pesan sudah dihapus.

Dengan adanya fitur ini, pesan terhapus tidak akan berlaku untuk sobat dengan menggunakan Whatsapp MOD!

Tapi bahaya juga ya kalau pesan yang dikirim itu memang bukan ditujukan untuk kita, hmm jadi serba salah ya!

  • Tanpa Label Forward

Fitur berguna lainnya yaitu memungkinkan sobat meneruskan pesan tanpa adanya label forward. Ya tapi mentang-mentang ada fitur ini, sobat jangan jadi seenaknya menyebarkan video hoax ya!

  • Mengirim File atau Document Berukuran Besar

Fitur idaman pengguna WhatsApp lainnya yaitu mengirim file atau doc dalam ukuran besar.

Tentunya hal ini bisa sangat membantu bukan? Ketika sobat ingin mengirim foto dan video dengan ukuran yang besar, juga dokumen-dokumen tugas yang berukuran besar tanpa repot-repot mengirim dengan flashdisk atau dengan Aplikasi Nearby Share.

  • Dan fitur-fitur apik lainnya seperti menghilangkan status online pada akun WA kita agar orang lain tidak melihat status tersebut. hmmm ini masalah umum terkait privasi ya.

Apa Kekurangan Whatsapp Mod?

Seperti yang sudah di tulis sebelumnya, bahwa jangan harap Aplikasi MOD memiliki keamanan yang baik, terlebih Whatsapp digunakan setiap waktu oleh sobat, pastinya data-data sobat bisa saja bocor karena tidak ada yang menjamin kemananan aplikasi WA MOD ini.

Selain itu, pihak WA official sendiri melarang penggunaan Mod atau aplikasi pihak ke-tiga, sehingga pihak WhatsApp resmi akan melakukan tindakan seperti banned atau tidak bisa menggunakan WhatsApp sementara waktu jika ketahuan menggunakan WhatsApp MOD.

Walaupun pihak developer Mod sendiri memberikan claim anti banned, tapi tetap saja resiko akan tetap ada.

Download Whatsapp Mod APK Paling Populer

Nah sebagai informasi, penembang atau developer WA mod cukup banyak atau beragam, ya tentunya masing-masing developer sedikit banyak ada yang berbeda dari segi fiturnya.

Karena seringnya diperbarui, jadi kami tidak bisa memberi gambaran rinci bagaimana masing-masing fitur yang ditawarkan dalam setiap versi MOD. Tapi intinya, fitur diatas yang sudah kami jelaskan pasti ada kok! Karena itu adalah fitur andalan developer Whatsapp Mod!

Nah jika sobat penasaran, jenis Whtasapp Mod apa saja yang cukup Worth it untuk digunakan sobat, kami berikan beberapa daftarnya :

  1. Whatsapp Plus Android
  2. JT Whatsapp
  3. GB Whatsapp
  4. OG Whatsapp

Nah kira-kira 4 Whatsapp Mod di atas adalah yang paling banyak di donwload. Jika Sobat ingin menambahkannya lagi silahkan tambahkan di laman komentar ya.

Akhir Kata

Bagaimana? Sudah jelas bukan apa itu Whatsapp Mod dan kelebihan serta kekurangan yang ditawarkan. Sebelum Sobat menggunakannya, pahami segala jenis resiko yang ada, dan ketika menggunakannya semua resiko harus Sobat tanggung sendiri.

Jika masih belum jelas, sobat bisa tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini ya! Terima kasih dan selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *