Fitur Terbaik Samsung One UI 3.0 Hadirkan Peningkatan UI, Aplikasi Kamera dan Digital WellBeing

  • Whatsapp
Fitur Terbaik Samsung One UI 3.0

Seperti yang sudah kita ketahui, Samsung telah meluncurkan beberapa pembaharuan OS baru, yaitu One UI 3.0 pada beberapa smartphone mereka. Peluncuran memang dilakukan secara bertahap untuk setiap tipe ponsel yang akan mendapatkannya.

Selamat, bagi Anda yang sudah mendapatkan pembaharuan One UI 3.0 tentu saja pembaharuan membawa perubahan yang cukup dinantikan dengan perubahan dan penambahan fitur.

Bacaan Lainnya

Namun jika Anda belum mengetahui apa saja perubahan dan penambahan fitur yang ada pada One UI 3.0, berikut ini kami rangkum beberapa peningkatan dan juga fitur terbaik yang cukup menarik kita nantikan.

Samsung One UI 3.0 Hadir dengan Peningkatan Visual

Fitur Terbaik Samsung One UI 3.0 (1)

Visual adalah salah satu unjung tombak dari sebuah sistem, karena visuallah yang menjadi alasan utama pengguna merasakan nyaman atau tidak nyaman dari sebuah sistem.

Samsung telah menghadirkan penyempurnaan dari tampilan element UI yang menarik dan tentu saja menampilkan estetika yang indah. Beberapa perubahan nyata hadir di dalamnya, antaralain;

Hadir dengan banyak widget di beranda dan kunci baru, hadir dengan efek peredupan dan pengaburan baru yang digunakan pada notifikasi, serta notifikasi dan panel cepat mendapatkan peningkatan, ikon pintas perangkat dan media galeri, jam buku mendapatkan pemposisian ulang untuk memudahkan pengguna mengaksesnya, kontrol volume hadir dengan lebih rapih dan tentunya tampilan menjadi terlihat lebih rapih, hadir dengan akses kontrol yang mudah, seperti musik dan informasi penting lainnya akan ditampilkan di layar kunci.

Fitur Aplikasi Kamera yang Ditingkatkan

Era digital ini kamera smartphone menjadi salah satu aspek penting dari sebuah perangkat ponsel pintar. Kamera menjadi fitur utama dari sebuah smartphone dan tentunya menjadi pertimbangan seseorang untuk membeli perangkat tersebut.

Samsung One UI 3.0 tidak membawa perubahan besar pada kamera, tapi ini membawa perbaikan bug dan opsi tambahan yang cukup baik, diantaranya;

  • Mengahadirkan fitur Undo di Editor, tentu saja ini sanga penting mengingat kita bisa dengan mudah mengembalikan hasil edit yang dirasa kurang ke tampilan sebelumnya.
  • Hadir dengan filter baru dan juga pengikatan pada beberapa mode kamera seperti pengambilan tunggal, fokus otomatis, dan eksposur otomatis
  • Mendapatkan peningkatan untuk stabilisasi ketika mencapai tingkat zoom yang tinggi
  • Menghadirkan galeri yang lebih baik untuk menemukan gambar atau pengguna bisa mengaturnya dengan cara sendiri.

Hadir dengan Pembaharuan Aplikasi Bawaan

Selain menghadirkan fitur dan perubahan visual, Samsung juga memperbaharui beberapa aplikasi bawaan yang akan secara default hadir di perangkat. Diantaranya adalah;

Samsung Free

Pada bagian kiri layar utama, akan ada panel utama Samsung yang menghadirkan jalan pintas, berita dan informasi lainnya. Sekarang layar tersebut bernama Samsung Free yang berfokus pada berita dan sarn aplikasi yang ditampilkan lebih rapih.

Digital Wellbeing

Pada One UI 3.0 Samsung membawa peningkatan dari opsi Digital Wellbeing, dengan ini pengguna bisa memeriksa berapa lama mereka menggunakan ponsel dan berapa banyak waktu yang digunakan untuk masing-masing aplikasi yang ada pada ponsel mereka.

Fitur Lainnya termasuk hadirnya Gelebung Obrolan seperti Messenger Facebook

Samsung One UI 3.0 menghadirkan banyak fitur baru, termasuk fitur yang memang menjadi bawaan dari Android 11, yaitu gelembung obrolan seperti yang dimiliki pada Messenger facebook.

Selain itu fitur lainnya termasuk warna, desain dan animasi GIF yang disesuaikan, pengguna dapat memilih kategori untuk ditampilkan pada layar terkunci, fitur untuk mematikan layar dengan mengetuk layar dua kali di halaman beranda, dan sekarang pengguna bisa dengan mudah mengakses pengaturan keyboard yang ada dipengaturan umum perangkat Anda.

Baca juga: Fitur Lengkap dan Tanggal Peluncuran Update Samsung One UI 3.0

Tentu saja pembaharuan One UI 3.0 ini membawa banyak perbaikan dari versi sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *