Ib.bri.co.id User id Terblokir dan Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
Ib.bri.co.id User id Terblokir
ilustrasi penggunaan Mobile Banking

Sobat pengguna Internet Banking BRI yang ingin bertransaksi? Namun terkendala karena internet Banking di blokir dan tidak bisa di akses? Jangan panik, kami akan menjabarkan cara mengatasi ib.bri.co.id user id terblokir dengan mudah di artikel ini!

Masalah akun internet banking yang terblokir memang kerap kali terjadi. Hal ini memang sangat menganggu pengguna, karena dengan terblokirnya akun internet bangking, maka sobat tidak dapat login, transaksi, cek saldo, dan lainnya. Nah internet banking yang terblokir bukan tanpa alasan, ada beberapa factor yang menyebabkan hal itu terjadi, adapun kira-kira peyebabnya adalah;

Read More

Penyebab Internet Banking Terbelokir

Memasukkan Password Dengan Keliru Sebanyak 3x Berturut-turut

Jika sobat salah password saat ingin login ke internet banking BRI sebanyak 3x berturut-turut, maka sistem akan di mendeteksi adanya percobaan login dari orang atau pihak lain. Maka secara otomatis sistem akan memblokir sementara akun sobat

Jaringan internet yang kurang stabil

Meskipun terdengar tidak meyakinkan, namun faktanya jika jaringan internet sobat kurang stabil atau tidak ada internet, maka internet banking tidak dapat di akses.

Nomor HP yang digunakan untuk mendaftar terblokir

Internet Banking BRI yang tidak dapat dibuka juga mungkin dikarenakan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar internet banking ternyata sudah terblokir. Entah itu provider yang memblokir nomor tersebut, atau karena hal lainnya. Sehingga Internet banking tidak dapat diakses.

Adanya indikasi penipuan

Ini merupakan alasan yang paling jarang ditemui namun sangat berbahaya. Walaupun ini jarang terjadi dan terjadi juga karena kelalaian nasabahnya, nyatanya pada beberapa kasus ditemui hal semacam ini, maka sistem internet banking langsung memblokir dengan alasan keamanan.

Website ib.bri.co.id Yang Sedang Maintenance

Nah website ib.bri.co.id maintenance merupakan hal yang pasti dan sewaktu-waktu bisa saja terjadi, karena pihak bank BRI sendiri terus memperbaiki sistemnya agar nasabah menjadi aman dan nyaman menggunakannya dan semakin kecil dari resiko pembobolan.

Ib.bri.co.id user id Terblokir dan Cara Mengatasinya

Ib.bri.co.id User id Terblokir

Untuk mengatasi internet banking BRI user id yang terblokir, maka sobat bisa mencoba 2 cara yang akan kami jabarkan di bawah ini. Bagaimana caranya?

Menggunakan Bantuan Call Center BRI

Ib.bri.co.id User id Terblokir
image by freepik

Nah cara mengatasi ib.bri.co.id user id terblokir yang pertama yaitu sobat bisa menghubungi call center BRI. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, silahkan sobat siapkan HP dan saldo pulsa untuk nantinya hubungi nomor CS Internet banking BRI pada nomor 14017 atau 021-1500-017.
  • Jika sudah, sobat bisa siapkan syarat-syarat untuk verifikasi Internet Banking, syaratnya seperti berupa KTP, buku tabungan, dan kartu debit atau ATM.
  • Setelah itu, sobat bisa menghubungi nomor call center BRI yang sudah kami tuliskan sebelumnya
  • Jika sudah tersambung, sobat bisa ikuti instruksi yang diberikan, dan pilih Internet Banking
  • Maka nantinya call center akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada sobat, seperti  nama dan alamat sesuai KTP, nomor rekening, nomor yang tertera pada kartu debit/ATM, perkiraan jumlah saldo terakhir, nama ibu kandung, dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk membuktikan apakah sobat benar-benar pemegang Internet banking tersebut.
  • Jika sobat sudah seesai menjawab pertanyaan atau verifikasi pemegang Internet banking, maka customer service akan memprosesnya
  • Maka nantinya pihak akan menghapus akun internet banking sobat. Mengapa di hapus? Karena pihak bank tidak bisa mereset atau mendaftarkan kembali internet banking BRI karena alasan keamanan.
  • Nah jika user id Internet banking sobat sudah terhapus, maka sobat bisa melakukan registrasi ulang internet banking BRI di ATM untuk mendapatkan user ID dan password yang baru. Jika sobat kesulitan, sobat bisa menanyakan kembali mekanisme pendaftaran ulangnya ke call center tadi.

Bagaimana? Cara mengatasi ib.bri.co.id user id terblokir sangat mudah bukan? Dengan mengurus internet banking BRI terblokir melalui call center BRI, maka sobat bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengambil antrian untuk lama-lama mengantri di bank.

Note : mengaktifkan internet banking BRI terblokir melalui call center BRI memiliki beberapa kelemahan, yang mana disini hanya bisa digunakan untuk transaksi nonfinansial seperti cek saldo, mutasi rekening, dan sebagainya. Jika sobat ingin dapat transaksi finansial seperti transfer dana, pembelian, dan pembayaran, maka mau tidak mau sobat harus mengaktifkannya di kantor unit kerja BRI atau bank BRI terdekat.

Datang Langsung ke Bank BRI Terdekat

Ib.bri.co.id User id Terblokir
image by freepik

Cara mengatasi ib.bri.co.id user id terblokir yang terakhir yaitu sobat bisa langsung datang ke bank BRI terdekat. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, sobat bisa menyiapkan persyaratan mengurus internet banking BRI terblokir seperti KTP, buku tabungan, kartu ATM, dan nomor hp sobat yang terdaftar di Internet banking tersebut.
  • Jika sudah menyiapkan, sobat bisa pergi ke bank BRI terdekat dari rumah sobat.
  • Lalu sobat bisa mengambil nomor antrian, dan bilang ke petugas untuk mengurus terkait internet banking user id yang di blokir
  • Maka nantinya petugas akan memberi formulir, silahkan sobat untuk mengisinya
  • Maka nantinya petugas bank yang akan mengurusi hal ini, termasuk proses pengaktifan kembali akun ib.bri.co.id sobat
  • Nah jika prosesnya berjalan lancar, maka waktu yang dihabiskan kira-kira kurang dari setengah jam.
  • Maka nantinya sobat akan mendapatkan user ID dan password yang baru yang bisa digunakan untuk login dan transaksi kembali.
  • Selesai!

Note : untuk mengurusi ib.bri.co.id user id terblokir melalui kantor cabang bank BRI, sobat harus datang sendiri. Karena memang ketentuannya seperti itu (tidak bisa diwakilkan), dikarenakan terkait keamanan identitas dan keamanan internet banking sobat sendiri.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP

Akhir Kata

Diatas adalah 2 cara mengatasi Ib.bri.co.id User id terblokir, baik melalui call center BRI maupun datang langsung ke Bank terdekat. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Silahkan sobat untuk ikuti ya langkah-langkahnya! Okedeh, selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments