Inilah Kemampuan Kamera OPPO Find X yang Tidak Ditemukan di HP lainnya

  • Whatsapp
kamera oppo Find

Kamera pada smartphone sudah menjadi fitur penting yang sangat diandalkan untuk menarik perhatian konsumen, tak heran perkembangan kamera pada smartphone terus meningkat sehingga para produsen berlomba-lomba menghadirkan teknologi baru untuk menghasilkan hasil foto dan video terbaik.

Samsung pada tahun lalu menghadirkan Samsung Space Zoom yang hadir dengan kemampuan zoom hybrid 100x, kini fitur hadir pada Galaxy S21 Ultra. Produsen smartphone lain tentu saja tidak tinggal diam, OPPO baru-baru ini meluncurkan smartphone andalan terbarunya, OPPO Find X. Ponsel ini siap menghadang laju dari Galaxy S21 series dan juga membawa kehebatan yang ada pada kameranya.

Bacaan Lainnya

OPPO membawa fitur kamera yang berbeda, Find X3 menghadirkan fitur kamera mikroskop dan ini tidak tersedia di smartphone lainnya. Ponsel baru ini datang dengan sistem empat lensa kamera dibagian belakang, dengan konfigurasi 50MP lensa ultra wide, 50MP lensa wide, 13 MP lensa telefoto berkemampuan 5x hybrid optical zoom dan 20x digital zoom dan 3MP sebagai lensa mikrolens. Jadi Find X3 Pro tidak dibekali dengan kamera periskop dan sebagai gantinya menggunakan mikroskop.

kamera OPPO Find X3
image credit: OPPO

Berikut adalah penjelasan OPPO terkait kamera mikroskop yang menawarkan hingga 60x zoom :

Kamera mikrolensa Find X3 Pro menawarkan tampilan lebih dekat pada hal-hal yang tidak dapat dilihat secara langsung dengan mata telanjang – hingga 60x lebih dekat. Anggap saja sebagai ajakan untuk menemukan perspektif baru di tengah-tengah hal yang tampak biasa saja.lihat lengkap di sini

Sudah banyak netizen yang membagikan hasil tangkap kamera microlens yang dimiliki OPPO, beberapa kami catut melalui sosial medianya di bawah ini:

Sebagai informasi, mikroskop adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghasilkan tampak benda dengan kelipatan dari ukuran aslinya. Perangkat miroskop sendiri digunakan untuk mengamati benda yang sangat kecil dan tidak tampak oleh mata.

Maka tak heran kamera mikrolensa pada OPPO Find X3 Pro dikatakan mampu menawarkan tampilan lebih dekat pada hal-hal yang tidak dapat dilihat secara langsung dengan mata telanjang.

Baca juga: Oppo Find X3 Akan Menggunakan Chip Snapdragon 870

Spesifikasi OPPO Find X3

Selain kameran, OPPO Find X3 juga menawarkan spesifikasi yang tinggi, ini tak lepas dari handset yang memang masuk dalam kategori flagship atau produk unggulan dari OPPO.

Find X3 Pro membawa chip kelas atas Snapdragon 888 yang juga digunakan dibeberpa flasghip kompetitor. Perangkat ini hadir dengan ukuran layar 6,7 menggunakan panel OLED yang menghasilkan resolusi QHD. Desain tampilan depan hadir dengan adanya lubang yang menjadi tempat kamera depan 32 MP disematkan, selain itu pemindai sidik jari juga masih tersemat dibagian layarnya.

Selain itu layar dari Find X3 Pro sudah mendukung kecepatan refresh rate 120Hz dan juga menghasilkan kecerahan sampai dengan 1.300 nits. Prosesor kelas atas SD888 disandingkan dengan RAM mencapai 12 GB dan penyimpanan mencapai 256 GB.

Fitur OPPO Find X3 lainnya adalah dibekali dnegan dengan slot kartu SIM 5G ganda, kapasitas baterai 4.500 mAh dengan pengisian kabel 65W, pengisian nirkabel 30W, dan pengisian nirkabel terbalik 10W. Dan perangkat hadir dengan basis OS Android 11 yang dibalut dengan antaramuka ColorOS 11.2. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *