Diam – Diam Oppo Luncurkan AirVOOC Wireless Charger 45W

  • Whatsapp
AirVOOC 45W

Oppo baru saja meluncurkan seri Find X3 sebagai dengan Oppo Find X3 dan Oppo Find X3 Pro sebagai andalan terbaru mereka. Dua perangkat tersebut sama – sama mendukung pengisian daya nirkabel AirVOOC 30W yang dikembangkan perusahaan. Namun, Oppo secara diam – diam dikabarkan telah mendaftarkan Pengisian Daya Nirkabel AirVOOC 45W di Jingdong (JD).

Sebelumnya Oppo ACE2 adalah smartphone pertama yang mendukung pengisian daya nirkabel AirVOOC. Berbeda dengan Oppo Find X3 dan Oppo Find X3 Pro, ACE2 mampu mengisi daya dengan kecepatan maksimum 40W. Perangkat tersebut mulai dipasarkan secara ekslusif di China sejak April tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Dengan fakta diatas berarti Oppo tak meluncurkan ponsel lain yang mendukung AirVOOC selama hampir setahun. Justru OnePlus yang masih memiliki hubungan dengan Oppo yang melakukannya dalam bentuk OnePlus 8 Pro. OnePlus sendiri menyebut protokol pengisian daya tersebut sebagai Warp Charge Wireless dan memiliki kecepatan maksimal pada 30 W.

Hingga kini, hanya ada dua pengisian daya yang menggunakan protokol pengisian daya tersebut yakni Oppo AirVOOC Wireless Charger 40 W yang diumumkan bersamaan dengan Oppo Ace2 dan OnepLUS Warp Charge 30W.

Hal itu menjadikan AirVOOC 45W yang sedang dipersiapkan menjadi produk ketiga dari Oppo yang mendukung protokol pengisian daya ini. Namun masalahnya Oppo belum memiliki sebuah ponsel yang kompatibel dengan tingkat pengisian daya nirkabel 45 W, yang membuat beberapa laporan meyakini bahwa mereka akan segera merilis handset baru dengan dukungan pengisian daya nirkabel 45 W.

Kemungkinan lain, pengisian daya tersebut akan terlebih dahulu dirilis dengan brand OnePlus untuk OnePlus Pro yang akan datang, yang sebelumnya telah dilaporkan akan memiliki dukungan untuk Warp Charge 45 W. Apapun itu namun pengisian daya tersebut diyakini akan segera dirilis entah untuk Oppo, OnePlus atau bahkan Realme.

Spesifikasi, Fitur, dan Harga Pengisi Daya Nirkabel OPPO 45W AirVOOC

OPPO AirVOOC 45W

Seperti namanya, charger nirkabel ini dapat mendukung output hingga 45W, namun kecepatan maksimum hanya akan didapat jika dihubungkan dengan perangkat – perangkat yang telah disematkan teknologi AirVOOC. Padahal, perangkat dengan dukungan protokol pengisian daya Qi dibatasi kecepatannya pada 15 W.

Untuk input pengisi daya, dapat menggunakan adaptor dengan daya 18W, 20 W dan 65 W. Daya pada adaptor akan berpengaruh pada kecepatan pengisian nirkabel maksimum yang akan dicapai. Selain itu wajib dicatat bahwa jika nantinya dipasarkan, produk ini tak akan dibekali dengan adaptor namun hanya dengan kabel USB Tipe-A dan Tipe-C.

Secara desain, dudukan pengisi daya menggunakan desain vertikal meski ponsel dapat ditempatkan baik secara vertikal maupun horizontal. Kecepatan maksimum pengisian daya juga hanya dapat diraih jika ponsel memiliki casing yang tebalnya kurang dari 2mm.

Perangkat ini memiliki enam perlindungan yang mampu mendeteksi benda asing, kekurangan tegangan, tegangan berlebih, suhu berlebih, arus berlebih, elektrostatis, dan benda – benda asing. Belakangan juga terungkap perangkat ini memiliki sebuah kipas untuk menjaga suhu tetap rendah.

OPPO 45W AirVOOC Wireless Charger dengan nomor model OAWV02 hadir dalam warna putih dengan banderol harga 329 Yuan atau sekitar 700 –an ribu Rupiah di China dan akan tersedia dalam beberapa hari kedepan. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *