Desain dan Spesifikasi Laptop HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX

  • Whatsapp
HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX

Daftar Isi

Mendengar kata gaming, tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Apalagi seiring berkembangnya teknologi saat ini sudah ada laptop yang khusus untuk gaming. Laptop gaming ini biasanya identik dengan spesifikasi yang tinggi untuk harga jual yang juga tinggi dari laptop biasa.

Namun, akhir-akhir ini tidak sedikit brand laptop gaming yang hanya mengeluarkan produk laptop gaming dengan spesifikasi tinggi, tetapi juga dengan harga yang lebih terjangkau jika dilihat dari segi performa yang dimiliki.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu jika kamu seorang gamers, tentunya sudah tahu laptop apa yang cocok buat kamu sendiri. Tetapi jika kamu masih pemula dan ingin memilik laptop gaming, maka di sini saya akan membahas laptop gaming yang memfokuskan pada satu brand, yaitu laptop HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX. Nah, untuk lebih mengetahui apa saja yang dimiliki oleh laptop gaming ini, saya akan membahasnya di bawah ini.

Spesifikasi

HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX

HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX ini merupakan salah satu laptop gaming yang bisa dianggap murah karena laptop ini menggunakan prosesor intel core 10th Gen dengan RTX 2060. Untuk spesifikasi utama dari laptop ini yaitu dapur pacu yang berupa prosesor intel core i5 10300H yang memiliki kode nama Comet Lake dan fabrikasi 14 nm, TDP 45 watt, 4 core atau 8 thread, base clok 2,5 GHz dengan batas maksimum turbo boost block yaitu 4,5 GHz, serta memiliki 8 MB intel smart cache.

Sedangkan untuk RAM nya, laptop ini memiliki 8 GB DDR4 single channel dengan kecepatan 2933 MHz, di mana terdapat dua slot SO-DIMM untuk melakukan upgrade hingga kapasitas 32 GB serta menggunakan storage 512 GB SSD M.2 NVMe PCIe yang masih bisa ditambahkan dengan SSD atau HDD SATA 2,5″.

Laptop HP Pavilion Gaming ini juga memiliki GPU berupa NVIDIA GeForce RTX 2060 6 GB GDDR6 dengan Max-Q Design, di mana jika dibandingkan dengan versi normal non Max-Q, versi ini memiliki memory clock yang lebih rendah dengan GPU clock. Selain itu laptop ini juga memiliki IGP berupa intel UHD Graphics 24 EU yang telah dilengkapi dengan intel quick sync untuk akselerasi saat pengolahan video seperti software adobe preimere.

Baca Juga : Inilah Daftar Laptop Gaming Murah Terbaik 2021

Desain

Dari segi desain, laptop ini menggunakan material polycarbonate dengan opsi warna shadow black yang memiliki elemen warna acid green di beberapa bagian bodi utama pada laptop. Dimensi dari laptop ini yaitu 36 x 25,6 x 2,34 cm dengan bobot laptop 2,33 kg dan charger 536 gram.

Selain itu layar utamanya memiliki ukuran 15,6″ dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan refresh rate 144 HZ dengan panel IPS yang memiliki brightness 250 nits dan color gamut 45% NTSC.

Pada permukaan layarnya terdapat anti glare yaitu bingkai layar yang tergolong tipis dengan micro edge display. Pada sisi kiri dan sisi kanan laptop ini merupakan sisi yang paling tipis dari layar dengan tebal 5 mm, sedangkan sisi atasnya sedikit lebih tebal yang terdapat kamera 720p 30 FPS.

Demikianlah pembahasan tentang laptop HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga informasi yang terdapat pada artikel ini bisa memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi kamu yang masih kesulitan dalam memilih laptop gaming yang tepat.

Cek harga HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX di : ShopeeLazadaBlibli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *