Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

  • Whatsapp
Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Berbicara tentang salah satu aplikasi percakapan terbesar di Dunia ini memang menarik, sempat kami bahas beberapa waktu lalu bagaimana Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp, dan Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Dibajak. Kali ini kami akan membahas cara keluar dari grup Whatsapp tanpa diketahui. Penasaran bukan? Silahkan sobat simak ulasan di bawah ini!

Membuat sebuah grup di Whatsapp memang sudah menjadi hal yang lumrah untuk pengguna Whatsapp, dengan hadirnya fitur grup, pengguna satu lama lain dapat melakukan percakapan dengan baik dan maksimal.

Bacaan Lainnya

Di grup Whatsapp sendiri memungkinkan pengguna dapat saling mengirim pesan berupa foto, video, maupun broadcast ke teman dalam grup. Sempat kemarin geger karena Whatsapp diterpa isu miring terkait keamanan, namun isu tersebut hanya sebatas angin lalu saja, karena disamping itu Whatsapp juga menerapkan dan memperbarui keamananya tingkat tinggi dengan enkripsi end-to-end.

Kembali ke topik, bagi beberapa pengguna Whatsapp kerapkali mendapati invite atau undangan masuk grup dari teman dengan tiba-tiba, padahal tidak menginginkannya. Disamping itu pengguna banyak yang tidak nyaman dan merasa terganggu namun sungkan untuk keluar grup karena ada teman.

Nah jika sobat salah satu orang yang sedang mengalami seperti itu, sekarang tidak perlu merasa risau dan khawatir Karena disini kami akan menjelaskan bagaimana trik mengatasinya.

Bagaimana Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui?

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Cara ini termasuk cara yang tidak umum, dilansir dari kompas.com, cara ini menggunakan trik Temporary Change Number atau penggantian nomor sementara. Maka sebelum melakukan trik ini, sebaiknya sobat siapkan dahulu sim card ke dua yang masih aktif. Hal ini bertujuan sebagai penggantian nomor Whatsapp sementara. Nah berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, buka aplikasi Whatsapp Sobat di HP.
  • Jika sudah, silahkan backup data-data atau informasi yang penting di Whatsapp. Jika sobat kesulitan, sobat bisa masuk ke menu pengaturan di Whatsapp, lalu pilih opsi Backup. Hal ini sebenarnya untuk mencegah saja, karena sebenarnya tidak akan terjadi penghapusan data. Jika dirasa tidak perlu backup juga tidak masalah.
  • Setelah itu, sobat bisa buka menu Settings / Pengaturan di Whatsapp, lalu pergi ke Account / (Akun)
  • Klik opsi Change Number (Ganti Nomor)
  • Disini sobat bisa masukkan nomor lama pada kolom pertama, dan masukkan nomor sementara yang sudah sobat siapkan pada kolom yang kedua.
Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui
  • Klik Next dan silahkan lakukan verifikasi dengan kedua nomor tersebut
  • Jika nomor sobat sudah berhasil di ubah, silahkan sobat buka grup yang ingin ditinggalkan
  • Lalu keluar dari grup tersebut. (Nomor lama sobat tidak akan ditampilkan di grup, jadi orang tidak tahu bahwa nomor tersebut adalah nomor sobat)
  • Nah setelah meninggalkan grup tersebut, tunggu hingga beberapa jam dan sobat bisa kembali mengubah kembali ke nomor yang lama. Untuk caranya sama saja seperti saat sobat mengubah ke nomor sementara.
  • Selesai!

Cukup mudah bukan? Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya ya!

Memang Kami akui, cara ini sebenarnya kurang efektif, karena saat sobat mengganti ke nomor sementara, maka Whatsapp akan mengirim notifikasi bahwa Sobat sudah mengganti nomor di setiap grup yang ada sobat di dalamnya. Walaupun tidak ditampilkan nomor yang lama, tapi teman sobat yang menyimpan nomor sobat yang lama di kontak, maka mereka akan melihat nama kontak sobat seperti contoh notifikasi “Indra telah mengganti ke nomor yang baru, tap untuk …”

Tapi jika sobat tidak pernah aktif di grup dan teman-teman sobat tidak pernah save kontak sobat, maka cara ini bisa sangat efektif.  

Bagaimana cara Menolak Undangan Grup Whatsapp?

Jika sobat sudah keluar dari grup tersebut namun teman sobat tetap mengundang sobat terus-menerus ke grup, dan itu membuat sobat merasa terganggu dan jengkel, maka sobat bisa gunakan fitur pembaruan Whatsapp yang cukup membantu, yaitu fitur menolak undangan grup secara otomatis. Bagaimana caranya? Kami sudah menjelaskan semuanya di artikel sebelumnya disini, silahkan sobat ikuti ya!

Akhir Kata

Diatas adalah cara keluar grup Whatsapp tanpa diketahui dan cara menolak undangan grup Whatsapp yang bisa sobat coba untuk memaksimalkan penggunaan Whatsapp. Bagaimana? Terlihat sangat mudah bukan? Silahkan diikuti ya!

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *