Samsung Galaxy F52 5G Meluncur Dengan Snapdragon 750, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

  • Whatsapp
Samsung Galaxy F52 5G

Samsung secara resmi telah smartphone terbaru dalam keluagal Galaxy F-series di Cina. Model yang memiliki nama Samsung Galaxy F52 5G ini hadir hanya beberapa bulan setelah mereka memperkenalkan Galaxy F62.

Galaxy F52 5G hadir sebagai bentuk  upaya dari Samsung guna menghadirkan sebuah ponsel 5G premium yang memiliki harga terjangkau serta untuk memperluas pasar mereka. Hal itu pula yang mendasari pebrikan asal Korea ini meluncurkan Galaxy F52 5G di China dimana konektivitas 5G telah dapat dinikmati secara luas.

Bacaan Lainnya

Dilihat dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy F52 5G menampilkan layar LCD TFT dengan ukuran 6,6 inci dan resolusi FullHD + 2408x1080p. Sebagai rumah dari kamera depan, layar tersebut didesain dengan memiliki lubang yang terletak di sudut kanan atas. Punch hole itu menampung sensor selfie 16 MP  yang cukup besar.

Samsung sendiri mengklaim, dengan desain ini mereka mampu memberi ponsel ini rasio screen to body yang lebih tinggi dan menghadirkan pengalaman menonton yang imersif bagi para pengguna. Layar tersebut juga hadir dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy F52 5G Galaxy F52 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 750G yang dipadukan bersama RAM 8GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 128GB yang mampu diperluas menggunakan slot microSD onboard yang memungkinkan pengguna memasang kartu memori hingga 1TB.

Dari sisi fotografi, Galaxy F52 5G membawa pengaturan Quad-camera di bagian belakang. Secara posisional, empat sensor ditumpuk dalam sebuah modul secara vertikal di sudut kanan atas panel belakang. Sensor tersebut termasuk kamera utama 64MP yang ditunjang oleh sensor ultrawide 8MP, depth 2MP, dan kamera makro 2MP.

Samsung Galaxy F52 5G

Untuk antarmuka, F52 5G berjalan pada One UI 3.1 berbasis Android 11 yang menghadirkan beberapa aplikasi pihak ketiga terintegrasi yang tidak dapat dicopot pemasangannya. Smartphone premium ini didayai oleh baterai berkapasitas 4500mh. Fitur – fitur lain yang tersedia antara lain, kelengkapan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, dukungan untuk pengisian cepat 25W onboard smartphone, juga jack headphone 3.5mm.

Untuk harga, Galaxy F52 5G dibanderol dengan label harga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,6 juta . Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna – Dusky Black dan Magic White dan telah tesedia untuk pra pemesanan untuk wilayah China. Belum ada kabar kapan akan tersedia secara global temasuk di Indonesia.

Menurut sebuah laporan, Samsung sedang mengerjakan sebuah perangkat bernama Galaxy M52 5G, yang kemungkinan akan menjadi rebrand dari Galaxy F52 5G untuk wilayah di luar China. Belakangan ini, Samsung telah melakukan rebrand pada sejumlah ponsel besutannya. Strategi ini tampaknya membuahkan hasil, dan oleh karena itu beberapa pengamat meyakini bahwa hal ini akan terus menjadi straegi bisnis Samsung.

Baca juga: Rekomendasi Tipe Samsung Terbaru di Awal 2021

Sesuai laporan GalaxyClub, Galaxy F52 5G dapat menjadi berubah nama menjadi Galaxy M52 5G. Seri Galaxy M yang akan datang ini akan menjadi penerus Galaxy M51 tahun lalu. Salah satu alasan yang  kuat adalah Galaxy F52 5G memiliki nama yang hampir mirip dan sama – sama mengusung kamera 64MP. Jadi wajar apabila ada kemungkinan  F52 5G diluncurkan sebagai Galaxy M52 5G di beberapa wilayah. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *