Rekomendasi 5 Aplikasi Trading Terbaik

  • Whatsapp

Jika dahulu orang-orang untuk membeli saham diperlukan surat fisik saham dan birokrasi yang cukup sulit, sekarang Investasi saham sangat mudah dan bisa dilakukan bahkan oleh orang awam sekalipun dengan bantuan aplikasi. Selain aplikasi saham, juga terdapat aplikasi trading. Nah saat ini banyak sekali aplikasi trading yang dapat diandalkan dan mudah dipakai.

Untuk dapat melakukan investasi saham, kamu butuh broker yang dapat dipercaya. Broker yang tak hanya murah namun juga mudah, tak hanya mudah namun juga handal. Investor memakai aplikasi trading untuk bisa melakukan beberapa hal yang berkaitan dengan jual beli saham, hal itu mulai dari pendaftaran, pengecekan setoran deposit, analisa teknikal, analisa fundamental saham, hingga eksekusi jual beli saham.

Read More

Berikut Adalah Rekomendasi Aplikasi Trading Terbaik Buat Pemula

Rekomendaasi apikasi trading untuk pemula

Nah tanpa berlama-lama lagi, disini kami akan merekomendasikan 5 aplikasi saham trading terbaik dan tentunya aman untuk sobat coba. Berikut Silahkan simak ulasan aplikasinya :

Indopremier IPOT

iPot Aplikasi Trading Terbaik

IPOT lumayan dikenal banyak orang sebab salah satu dari pionir transaksi jual beli saham dan mendorong para nasabah lewat seminar dan training untuk bisa berinvestasi jangka panjang pada saham.

Ketentuan trading di aplikasi Indopremier adalah:

  • Tak ada minimum deposit ketika membuka akun, baru akan melakukan deposit jika kamu melakukan proses transaksi.
  • Bebas jual saham: 0,29% /transaksi dan bebas jual saham: 0,19% /transaksi.

Feenya memang sedikit mahal, namun beberapa hal yang bisa membuat Indopremier menjadi aplikasi trading bagus ialah:

  • Daftar akun dengan cara online, tak harus bertatap muka, tak harus pergi ke cadang, hanya cukup menggunakan aplikasi IPOT
  • Tak ada minimum deposit ketika membuka akun saham. Deposit tersebut baru akan diberikan jika kamu memulai trading sebesar jumlah transaksi yang akan kamu lakukan
  • IPOT memberikan berbagai fitur untuk investasi atau trading yang gampang dipakai untuk semua macam investor
  • CS online yang selama kerja lewat Telegram dan bisa membantu kamu saat terjadi masalah
  • Integrasi saham bersama Reksadana sehingga dana yang tak diinvestasikan dapat dialihkan sementara menuju Reksadana dan nanti bila dibutuhkan dapat dialokasikan kembali menuju saham.

Fitur teranyar dari aplikasi ini ialah Robo Trading yang menjadi metode trading yang otomatis bakal menjalankan semua instruksi order order jual beli saham serta harga yang sudah ditentukan nasabah sebelumnya sehingga tak akan kehilangan momen.

Stockbit

Stockbit Aplikasi Trading Terbaik

Beda dengan aplikasi saham lainnya, aplikasi Stockbit awalnya muncul menjadi komunitas forum trading saham. Pemain saham perlu tempat untuk bertukar info, bocoran tentang emiten saham, dan berbagai rekomendasi.

Saham merupakan instrumen investasi yang cukup sensitif dengan rumor, analisa, dan berita. Jadi, ada ajang untuk saling bermusyawarah atau saling bertukar pikiran akan bermanfaat. Meskipun karena ini adalah forum terbuka, seluruh anggota dapat berkomentar tanpa kamu bisa betul-betul tahu tentang identitas mereka, terkadang banyak juga komentar yang tak masuk akal.

Stockbit tak hanya tentang forum, aplikasi ini juga menyediakan banyak data untuk bisa menganalisa. Penyajian datanya pun juga lengkap serta gampang dilihat. Misalnya, PER dan rasio valuasi PBV disajikan hingga 10 tahun yang lalu.

Satu hal yang jadi kelebihan Stockbit ialah desain aplikasi yang clean, segar, dan mudah dipakai. Data info saham yang banyak serta mendetail dapat diringkas oleh Stockbit sehingga para investor mudah untuk menganalisa dan melihatnya.

Ada 3 bagian Stockbit yang bisa kamu lihat, diantaranya adalah:

  • Forum chatting tadi yang telah dijelaskan. Sangat banyak info handal yang bisa dilihat disini yang mungkin sulit didapatkan di tempat lain.
  • Fasilitas jual dan beli saham, yang sekarang ini Stockbit bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas.
  • Berbagai data saham teknikal, fundamental, dan komprehensif, yang diberikan dengan sangat baik oleh Stockbit ini.

Aplikasi Trading Terbaik Most Mandiri

Most Mandiri Aplikasi Trading Terbaik

Mandiri Sekuritas [Mansek] merupakan salah satu dari Aplikasi Trading Terbaik broker saham paling besar di Indonesia dan menjadi anak perusahaan dari Bank Mandiri. Nah, aplikasi saham Mansek ialah Most [Mandiri Online Stock Trading].

Mansek merupakan milik BUMN, jadi ini juga menjadi salah satu yang modalnya paling kuat. Sebab, saat membahas investasi memerlukan lembaga yang memiliki modal kuat untuk bisa menjamin jika uang kalian dikelola dengan sangat baik.

Namun, MOST cukup mahal, yakni:

  • Setoran awal minimal untuk membuka akun: mahasiswa  2 juta, umum 5 juta, full service 100 juta
  • Minimum uang jual atau beli adalah 5 ribu
  • Fee menjual saham: 0,28% /transaksi serta fee membelu saham: 0,18% /transaksi

Fee yang cukup mahal diimbangi kelebihan MOST, diantaranya adalah:

  • Pendaftaran nasabah dapat dilakukan dengan online, menyiapkan E-KTP, selfie dengan memegang E-KTP serta NPWP
  • Mandiri sekuritas mempunyai produk investasi pasar lengkap, yakni: saham syariah, saham konvensional, SBN dan Obligasi, Reksadana, dan emisi IPO.
  • Koleksi Reksadana dalam MOST memang lengkap,  berbagai macam Reksadana ditawarkan tak hanya dari Mandiri Investasi, namun Manajer Investasi lainnya.
  • Fasilitas training didalam kelas dengan tatap muka yang sangat komprehensif dan terbagi menjadi 3 tingkatan sesuai dengan pemahaman para nasabah.
  • Fasilitas training secara online dan lengkap di website Mandiri Sekuritas.
  • Akses pada update harian dan hasil riset tentang perkembangan pasar serta perekonomian dari analis yang berpengalaman.

Sinarmas

Sinarmas Sekuritas

Karena belakang ini fasilitas trading pada Stockbit beberapa kali berjalan kurang lancar, maka lebih baik kalian membuat order pada Sinarmas. Beberapa ketentuan dari Sinarmas adalah:

  • Deposit minimum 500 ribu
  • Hanya akun reguler, tidak tersedia akun Syariah
  • Fee online trading ialah membeli 0.15% dan menjual 0.25%
  • Tersedia 3 opsi RDN: BCA, Bank Sinarmas, dan Bank Niaga.

Untuk pengguna interface, isinya sangat lengkap, namun design aplikasi Sinarmas sedikit ruwet dan tidak terlalu ramah pengguna. Fee-nya juga dibilang cukup rendah serta terhubung dalam Stockbit yang bisa membuat kalian mempertimbangkan memakai Sinarmas.

Di sisi lain, jika dalam rentang waktu 180 hari atau 6 bulan, jumlah uang serta investasi tak mencapai batas minimal saldo, yakni kurang dari 500 ribu, Sinarmas bakal menonaktifkan akun kalian.

Aplikasi Trading Terbaik Neo HOST

Neo Host Mirae

Rekomendasi aplikasi saham terbaik yang terakhir yaitu ada Neo Mirae Host, nah aplikasi ini merupakan salah satu dari sekuritas yang lumayan populer terlihat lewat nilai serta frekuensi transaksi yang besar di BEI. Metode aplikasi trading saham aplikasi Mirae ialah HOST bagi PC Laptop serta NEO HOST di HP.

Ketentuan perdagangan saham pada Mirae Sekuritas ialah:

  • Deposit minimum 10 juta
  • Tak ada minimum fee
  • Fee jual saham: 0,25% serta fee beli saham: 0,15%

Dalam aplikasi ini, para nasabah memiliki opsi 4 bank demi membuka rekening dana nasabah, lalu nasabah memiliki banyak pilihan untuk mentransfer dananya. Yang berbeda ialah deposit minimum pada Mirae, yakni 10 juta untuk dapat memulai transaksi jual dan beli saham.

Dari beberapa testimoni, banyak juga pengguna yang merasa puas saat menerima layanan dari tim marketing serta analisis teknikal Mirae. Selain itu juga, fee jual dan beli dari Miraei menjadi salah satu yang cukup rendah diantara aplikasi trading lainnya. Tidak heran bahwa total investor ritel pada Miraei termasuk yang cukup tinggi.

Simak juga ulasan tentang 6 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik untuk Aktivitas Trading Anda dan 5 Rekomendasi Aplikasi Saham Online Aman untuk Trading dan Investasi Saham Anda yang bisa sobat coba!

Akhir Kata

Itulaha ulasan tentang 5 rekomendasi aplikasi trading terbaik. Bagaimana? apakah ada salah satu aplikasi yang ingin sobat coba dari yang sudah dijelaskan diatas? Untuk kalian yang tengah belajar trading, tidak ada salahnya mengikuti beberapa forum lebih dulu. Kami sarankan sebaiknya sobat jangan gunakan uang tabungan seluruhnya untuk trading, karena keuntungan tidak akan menentu. Maka dari itu, silahkan gunakan uang ‘dingin’ atau yang tidak dipakai untuk dana darurat, dan prioritaskan untuk menabung.

Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *