Realme GT 5G HP Flagship Killer Snapdragon 888

  • Whatsapp
Realme GT 5G

Selain Realme 8 5G yang akan diluncurkan pada 16 Juni mendatang, Realme dikabarkan juga akan meluncurkan Realme GT 5G secara global pada tanggal 15 Juni, ponsel ini digadang-gadang akan menjadi flagship killer terbaru. Perlu diketahui, Realme GT sudah diperkenalkan pada bulan Maret lalu, sehingga sebentar lagi Sobat sudah bisa memilikinya secara resmi. Penasaran dengan spesifikasinya?

Spesifikasi Realme GT 5G

Realme GT 5G

Realme GT 5G hadir dengan chipset prosesor kelas atas Snapdragon 888 5G yang akan dijual diharga yang relatif murah dibandingkan ponsel flagship kelas atas lainnya, hal inilah yang membuat ponsel dikatakan akan menjadi Flagship Killer.

Bacaan Lainnya

Soal Desain, Realme GT 5G punya ukuran layar 6,43 inci yang mengemas layar Super AMOLED dengan dukungan kecepatan refresh rate 120Hz yang menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 2400 piksel. Ponsel hadir dengan dimensi ukuran 158.5 x 73.3 x 8.4 mm dengan berat 186 g.

Dibagian depan ponsel mengemas kamera depan yang ada pada bagian pojok kanan atas yang terlihat seperti lubang, dan dibagian belakang bodi nampak menunjukan ciri khas dari ponsel Relame pada umumnya, bedanya warna kuning terlihat mentereng dengan garis hitam tebal berbentuk vertikal yang menambahkan aksen keren.

Pada bagian belakang terlihat adanya tiga sensor kamera yang tersusun berbentuk persegi panjang yang juga dilengkapi dengan LED Flash dan terlihat tulisan 64MP sebagai sensor utama.

Performa

Soal performa, Ponsel Flagship Killer terbaru ini mengamas chipset Snapdragon 888 yang digunakan oleh jajaran flagship di tahun 2021, untuk menunjang performanya, ponsel juga mengemas RAM sebesar 8GB dan 12GB dengan penyimpanan masing-masing 128 GB dan 256 GB dengan tipe UFS 3.1. Sayangnya ponsel tidak mengemas penyimpanan eksternal jadi pengguna tidak bisa menambahkan penyimpanan secara eksternal.

Performa yang didapatkan ditunjang dengan penggunaan OS Android 11 yang mengemas antaramuka Relame UI 2.0. Sebelumnya diketahui Realme GT 5G menghasilkan skor Geekbench dengan hasil single-core 1138 dan skor multi-core sebesar 3572.

Kamera dan Fitur

Soal kamera, Realme GT 5G datang dengan tiga sensor kamera dibagian belakang, konfigurasi kameranya meliputi sensor kamera 64MP Lensa wide PDAF, sensor 8MP lensa ultrawide dan 2MP sensor macro.

Kamera belakang punya kemampuan merekam video 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, dan juga dibekali dengan gyro-EIS. Selain itu kamera dibekali dengan LED dual-tone flash dan fitur bawaan aplikasi kamera khas Realme. Sedangkan kamera depan mendapatkan sensor sebesar 16MP lensa wide dengan kemampuan merekam video 1080p@30fps.

Fitur penting lainnya yang melengkapi spesifikasi Realme GT 5G adalah teknologi NFC, dan beberapa konektivitas terbaru seperti dukungan teknologi 5G, Bluetooth 5.2 dan pemindai sidik jari yang tersemat di layarnya.

Sedangkan baterainya, HP Flagship killer ini mendapatkan kapasitas sebesar 4.500 mAh dukungan pengisian cepat 65W yang diklaim oleh Realme mampu mengisi baterai full dalam waktu 35 menit.

Harga dan Ketersediaan

Realme GT 5G

Realme GT 5G baru akan diluncurkan secara global pada tanggal 15 Juni mendatang, tentu saja peluncuran global ini sobat tidak bisa langsung dapat melakukan pemesanan di Indonesia, tapi bisa jadi produk sudah bisa dipesan secara pre-oder ketika peluncuran dilaksanakan.

Harga Realme GT 5G di Indonesia sampai artikel ini kami publikasikan belum dapat kami ketahui secara pasti. Sedangkan di negara asalnya China ponsel ini sudah diluncurkan sejak bulan Maret lalu dengan harga , Realme GT 5G varian 8 GB/128 GB dijual 2.799 yuan atau sekitar Rp 6 jutaan. Sementara harga GT 5G dengan memori 12 GB/256 GB dibanderol harga 3.299 yuan sekitar Rp 7 jutaan.

Tapi tentu saja akan ada perbedaan harga ketika handphone Realme GT 5G tiba secara resmi di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *