Realme 8 5G dengan MediaTek Dimensity 700 5G dan RAM 8GB

  • Whatsapp
Realme 8 5G

Kabarnya Realme 8 5G akan segera masuk ke pasar Indonesia, hal ini kami ketahui dari laman DetikNet pada Hari ini (11/6). Peluncuran ponsel terbaru tersebut akan berbarengan dengan peluncuran film Fast & furious 9, yaitu pada 16 Juni mendatang.

Berdasarkan pantauan kami melalui laman website official Realme, kami mendapati halaman khusus peluncuran dari Realme 8 5G tersebut. pada laman tersebut terlihat sebuah mobil berwarna kuning yang menggambarkan kecepatan dari konektivitas 5G tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari laman tersebut juga kami mendapati bahwa Relame 8 5G akan datang dengan dua warna, yaitu Supersonic Blue dan Supersonic Black. Lantas bagaimana spesifikasi lengkapnya?

Spesifikasi Realme 8 5G

Realme 8 5G

Berbicara soal spesifikasi Realme 8 5G mendapatkan dukungan performa dari MediaTek Dimensity 700 5G. Ini menjadinya sebagai HP pertama di Indonesia yang ditenagai chipset tersebut, selain itu adanya teknologi DRE yang dihadirkan keperangkat, teknologi ini berfungsi untuk memperluas RAM yang tentu saja akan sangat menunjang performa dari smartphone.

Bicara soal desain, ponsel ini memang tidak memiliki banyak perubahan tampilan depan, layarnya mendapatkan ukuran seluas 6,5 inci menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, selain itu layar tersebut sudah mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Secara tampilan ponsel punya lubang dibagian pojok kanan atas yang menjadi tempat kamera depan disematkan.

Bagian belakang nampak warna yang menjadi khas ponsel Realme, ya glossy dengan kilau cahaya yang cukup bisa dibilang keren, bagian ini menampilkan beberapa sensor kamera yang tersusun membuat bentuk persegi dengan tambahan LED flash yang terlihat memanjang.

Performa

Performa tentu menjadi bagian terpenting dari sebuah smartphone, berkat chipset terbaru MediaTek Dimensity 700 5G, tentu saja ponsel akan tampil dengan kekuatan penuh untuk dapat melibas berbagai aktivitas berat termasuk bermain game. Tak hanya itu saja chipset ini sudah mendukung konektivitas 5G yang jelas mempercepat konektivitas dari perangkat.

Selain performa dari chipset, ponsel juga dibekali dengan memori RAM sebesar 8 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB, dan juga masih dilengkapi dengan slot MicroSDXC sehingga pengguna bisa menambahkan penyimpanan secara eksternal.

Dari laman mysmartprice.com, kami mendapati hasil Geekbench dari Realme 8 5G. Dari perpaduan chipset dan RAM serta berjalan dengan OS Android 11. Ponsel mendapatkan skor uji 570 poin single-core dan 1766 poin untuk multi-core.

Kamera

Walaupun pihak perusahaan belum membagikan spesifikasi resmi Realme 8 5G di Indonesia, kami mencoba membagikan spek yang kami dapatkan dari laman GSMArena. Untuk kamera, ponsel hadir mendapatkan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP sebagai lensa wide PDAF, 2 MP sebagai sensor macro dan 2 MP adalah Sensor kedalaman. Kemampuan kamera tersebut dapat merekam video pada 1080p@30fps dan lengkap dengan berbagai fitur bawaan aplikasi khas Realme.

Sementara kamera depan mendapatkan sensor sebesar 16 MP Wide dengan fitur HDR dan kemampuan merekam video yang sama yaitu 1080p@30fps. Fitur lain yang terpampang dalam laman sumber, ponsel dikabarkan akan mendaptkan fitur NFC yang tentu fitur ini sangat penting diera pembayaran yang serba digital.

Sementara untuk sensor pemindai sidik jari, ponsel melengkapinya dibagian sisi dari perangkat bukan dibagian belakang. Dan kapasitas baterai Realme 8 5G mendapatkan 5.000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat berdaya 18W.

Harga dan Ketersediaan

Sayangnya masih tanggal 16 Juni mendatang Realme 8 5G baru diluncurkan di Indonesia, jadi belum ada informasi harga resmi prihal HP terbaru Realme tersebut. Tapi jika kita melihat harga Realme 8 5G di India, ponsel ini dijual di kisaran harga 15,881 Rupee atau dalam Rupiah berkisar di Rp 3 jutaa. Tentu saja harga yang cukup murah untuk smartphone yang sudah berteknologi 5G.

Untuk memastikan spesifikasi dan harga resmi di Indonesia, ada baiknya kita menunggu Realme Indonesia untuk meluncurkan ponsel tersebut yang akan ditayangkan di Youtube dan dan akun media sosial Relame pukul 14.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *