Samsung Galaxy Wide 5 Diluncurkan Di Korea, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Wide 5

Samsung dikabarkan telah meluncurkan ponsel terbaru mereka yakni Galaxy Wide 5 di Korea Selatan. Ponsel ini dirilis Samsung dalam sebuah kemitraan bersama SK Telecom dimana perangkat ini tersedia secara eksklusif di situs operator seluler asal Korea tersebut. Samsung Galaxy Wide 5 hadir dengan desain layar waterdrop dan mengemas pengaturan tiga kamera belakang. Berikut adalah semua yang harus Anda ketahui tentang Samsung Galaxy Wide 5.

Spesifikasi Samsung Galaxy Wide 5

Samsung Galaxy Wide 5

Samsung Galaxy Wide 5 berjalan diatas Android 11 yang mengemas layar FHD+ Infinity-V 6,6 inci. Perangkat ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 700 SoC dan dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Pengguna akan dapat memperluas penyimpanan menggunakan slot kartu microSD (hingga 1TB).

Read More

ada sisi optical, ponsel ini membawa sistem tiga kamera belakang yang dimotori oleh sensor utama 64MP dengan aperture f / 1.8, bersama dengan kamera 5MP dan 2MP. Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini menawarkan kamera depan 8MP.

Galaxy Wide 5 didukung oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dan mengintegrasikan sensor sidik jari yang dipasang di samping. Ponsel ini juga mendukung slot dual-SIM. Hingga kini, Samsung belum mengkonfirmasi kapan Galaxy Wide 5 akan diluncurkan di pasar internasional termasuk Indonesia, meskipun beberapa laporan mengklaim bahwa perangkat ini akan menjadi bagian dari seri F di pasar global.

Sebelum peluncuran Wide 5 yang memiliki nomor model SM-E426S, banyak pihak berspekulasi bahwa ponsel ini bisa menjadi versi rebrand dari Galaxy A22 5G. Namun seperti yang terlihat, Wide 5 merupakan perankat yang sama sekali berbeda dari A22 5G terutama pada aspek seperti kamera utama dan desain belakang. Meski sama – sama mengusung sistem tiga kamera belakang, namun Samsung Galaxy A22 memiliki sensor utama 48MP yang dipasangkan dengan kamera ultra lebar 5MP dan sensor kedalaman 2MP, sedang untuk selfie A22 mengandalkan kamera depan 8MP.

Samsung  sendiri diperkirakan akan segera mengumumkan Galaxy F42 5G dengan nomor model SM-E426B-DS di India. Karena nomor model F42 5G mirip dengan Wide 5, tampaknya F42 5G bisa menjadi edisi global dari Wide 5.

Bersama Samsung Galaxy M52 5G, Samsung Galaxy F42 5G akan segera diluncurkan di India terutama  setelah halaman dukungan mereka terlihat di situs web Samsung India. Meski begitu, halaman dukungan itu belum mengungkapkan banyak hal tentang spesifikasi kedua ponsel tersebut. Tanggal peluncuran untuk kedua smartphone juga belum terungkap, namun sebuah laporan menunjukkan bahwa Samsung bisa merilisnya sekitar akhir bulan ini.

Galaxy M52 5G dan Galaxy F42 5G juga telah terlihat di daftar Biro Standar India (BIS), mengisyaratkan peluncuran mereka yang akan segera terjadi di negara tersebut.

Berita Samsung Lainnya :

Harga Samsung Galaxy Wide 5

Samsung Galaxy Wide 5 dibanderol dengan harga KRW 4.49.900 atau sekitar Rp 5,4 juta untuk satu-satunya opsi penyimpanan 6GB RAM dan 128GB memori internl. Smartphone ini hadir dalam varian warna Hitam, Putih, dan Biru dan baru dijual di situs SK Telecom.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *