Muncul di Geekbench Spesfifikasi Galaxy F42 5G Mirip Dengan Galaxy A22 5G

  • Whatsapp
Galaxy F42 5G

Samsung kembali bersiap untuk meluncurkan ponsel dalam keluarga F-series. Ponsel baru yang disebut –sebut sebagai Galaxy F42 5G kini telah terlihat di sebuah plaform benchmarking Geekbench. Kemunculan tersebut mengindikasikan bahwa kemungkinan smartphone itu akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Dengan kemunculan Galaxy F42 5G dengan nomor model SM-E426B di situs benchmarking, maka terungkap pula spesifikasi utama yang dibawa peranagkat ini. Beberapa laporan menyimpulkan bagwa perangkat ini bakal ditenagai oleh chipet MediaTek yang memiliki nama model MT6833V/NZA, yang tak lain merupakan nomor model kepunyaan chipet Dimensity 700.

Read More

Lebih lanjut dari daftar yang ada di situs benchmarking tersebut terungkap bahwa Galaxy F42 5G memiliki 6 GB RAM, dan berjalan pada OS Android 11. Dalam sebuah tes single-core yang dilakukan Geekbench, ponsel ini berhasil  mencetak 559 poin lalu mencatat 1719 poin dalam tes multi-core.

Galaxy F42 5G

Sebelum muncul di Geekbench, ponsel tersebut sebelumnya sudah terlihat di situs sertifikasi seperti Wi-Fi Alliance, Bluetooth SIG, dan Bureau of Indian Standards (BIS).

Ponsel F-series Samsung ini sejatinya hanyalah versi rebranding dari smartphone A-series atau M-series yang telah ada. Saat ini, Galaxy A22 5G adalah satu-satunya ponsel bertenaga chip Dimensity 700 dari merek tersebut. Oleh karena itu, tampaknya Galaxy F42 5G bisa menjadi A22 5G yang diperbarui.

Galaxy A22 5G membawa panel IPS LCD dengan resolusi  FHD+ dan desain Infinity-V berukuran 6,6 inci, Layar tersebut memiliki kecepatan refresh 90Hz yang lumayan tinggi untuk pengguliran dan permainan yang mulus. Galaxy A22 5G juga dilengkapi dukungan Dolby Atmos pada headset berkabel dan Bluetooth, serta memberikan pengalaman mendengarkan audio dan sinematik yang luar biasa.

Fitur Mode gelap pada layar bakal meminimalkan kelelahan pada mata ketika digunakan dalam waktu yang lama, yang juga  mampu membuat baterai bertahan lebih lama.

Untuk kamera Galaxy A22 5G memiliki fitur pengaturan tiga kamera belakang dimana kamera utama adalah sensor 48MP dan dipadu dengan lensa ultra lebar 5MP yang menambahkan perspektif tambahan juga lensa makro 2MP untuk mengambil bidikan close-up dan bokeh yang jernih. Sedang di depan Samsung membesutkan kamera depan 8MP untuk kebutuhan swafoto.

Ponsel 5G pertama di deretan keluarga A series ini hadir dalam berbagai warna cerah  yakni Abu-abu, Mint, dan Violet  yang menawarkan cara lain bagi pengguna untuk mengekspresikan diri. Dipadukan dengan bentuk simetris yang mulus dan tepian bulat yang nyaman, Galaxy A22 5G bakal nyaman di genggaman.

Pada bagian belang Galaxy A22 5G menampilkan teksur kesat sehingga tidak terasa licin ketika digenggam, terlihat mengkilap namun cangkang ponsel ini berbahan plastik, bukan kaca seperti yang terlihat.

Untuk urusan performa, dukungan prosesor MediaTek Dimensity 700 diklaim Samsung bakal memastikan kinerja yang dioptimalkan, multitasking yang lancar, dan konsumsi daya yang berkurang bahkan saat menjelajah dan menggunakan beberapa aplikasi.

Ponsel ini didayai oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang didukung pengisi daya cepat USB-C 15W di dalam kotak. Galaxy A22 5G berjalan Android 11 dengan antarmuka One UI Core 3.1.

Baca juga: Samsung Galaxy Buddy, Galaxy Wide5, Galaxy F42 5G Akan Diluncurkan, Apa perbedaan Ketiganya ?.

Galaxy A22 5G sendiri telah dipasarkan di India dengan banderol harga INR 19999 juta  untuk varian 6GB + 128GB dan INR 21999 untuk varian 8GB + 128GB. Sementara di Indonesia Galaxy A22 5G dijual mulai Rp 3.299.000.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *