Samsung Galaxy Buddy, Galaxy Wide5, Galaxy F42 5G Akan Diluncurkan, Apa perbedaan Ketiganya ?

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A22

Untuk semakin memperluas segmentasinya, dalam setahun terakhir Samsung telah membombardir pasar dengan belasan ponsel – ponsel kelas menengah. Yang terbaru raksasa asal Korea ini dilaporkan sedang mengerjakan Galaxy F42 5G, Galaxy Buddy dan Galaxy Wide5.

Meski hadir dengan nama yang baru, laporan dari Samobile  meyakini bahwa ponsel ini bukanlah perangkat yang sepenuhnya baru. Sesuai beberapa informasi yang dihimpun, Galaxy F42 ini bisa jadi merupakan versi rebrand dari ponsel Galaxy lain yang sebelumnya telah diluncurkan.

Read More

Galaxy F42 yang memiliki nomor model SM-E426B telah muncul kali pertama sejak bulan lalu setelah mengantongi sertifikasi Wi-Fi. Kini perangkat tersebut kembali ditemukan pada database sertifikasi Bluetooth SIG.

Dari database tersebut diperoleh informasi bahwa Galaxy F42 akan memiliki fitur Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 5. Perangkat ini ditenggarasi sebagai versi baru dari Galaxy A22 5G (SM-A226B). Samobile juga menggaris bawahi bahwa ada dua versi baru dari Galaxy A22 5G yang juga sedang dikerjakan oleh Samsung yakni Galaxy Buddy (SM-A226L) dan Galaxy Wide 5 (SM-E426S).

Galaxy F42 5G spesifikasi

Galaxy F42 5G
image via researchsnipers.com

Spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy F42 5G sebagian besar kemungkinan akan menyerupai dengan Galaxy A22 5G. Jika benar, ponsel ini akan menampilkan panel IPS LCD dengan ukuran 6,6 inci yang memiliki resolusi Full HD dan kecepatan refresh 90Hz. Sementara pembaca sidik jari kemungkinan akan dipasang pada bagian samping ponsel.

Ada kamera selfie 8MP di bagian depan sementara di bagian belakang menampilkan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama  48MP  yang didukung dengan sensor lain 5MP + 2MP yang belum jelas apakah lensa makro, ultra wide atau sensor kedalaman.

Ponsel ini dapat ditenagai oleh prosesor Dimensity 700 besutan Mediatek yang dipasang dengan pilihan RAM 4GB, 6GB dan 8GB, sedang penyimpanan internal memiliki dua varian yakni  64GB dan 128GB. Ada pula slot kartu microSD untuk pengguna yang merasa kurang puas dengan penyimpanan inernal.

Dari sisi konektivitas Galaxy F42 5G akan mendukung 5G, GPS, Wi-Fi b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, port USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm. Meski Galaxy A22 5G sebelumnya  didayai dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, namun ada kemungkinan bahwa Samsung akan menyematkan kapasitas baterai lebih besar hinggai 6.000mAh atau bahkan 7.000mAh yang didukung fitur pengisian cepat 15W.

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan perangkat bernama  Galaxy Jump di Korea Selatan. Ponsel ini tidak lain adalah Galaxy A32 5G yang diganti nama dan tampilan dimana Galaxy Jump menghadirkan warna Merah. Oleh sebab itu, Galaxy Buddy dan Galaxy Wide 5 kemungkinan juga dapat menampilkan warna – warna lain yang lebih menawan daripada menampilkan warna Galaxy A22 5G yang sebelumnya.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A22 5G vs Realme 8 5G vs OPPO A54 5G

Galaxy F42 5G boleh jadi akan memulai debutnya di India di mana seri Galaxy F merupakan sei eksklusif untuk salah satu dari dua retailer online terbesar di India yakni Flipkart. Sayangnya, tanggal peluncuran ketiga smartphone ini masih menjadi misteri juga ketersediaanya di negara – negara lain seperti Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *