Spesifikasi Honor Play 20 Pro, Bawa Layar OLED dan Mediatek Helio G80

  • Whatsapp
Honor Play 20 Pro

Secara diam-diam Honor dikabarkan telaah merilis Honor Play 20 Pro di Tiongkok. Ponsel ini akan jadi anggota baru dalam seri Play 20 yang baru memiliki versi vanilla yakni Honor Play 20. Beberapa yang menarik dari spesifikasi yang dibawa ponsel ini termasuk panel OLED, pengaturan quad camera dan chipset Helio G80.

Spesifikasi Honor Play 20 Pro

Honor Play 20 Pro

Honor Play 20 Pro hadir dengan panel OLED berukuran 6,53 inci yang menyuguhkan resolusi Full-HD+ dengan dukungan untuk gamut warna DCI-P3. Desain rumahan kamera selfie pada layarnya berbentuk dew drop notch. Layarnya juga berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari.

Read More

Pada sisi depan ponsel ini menawarkan kamera selfie 16MP dan mengandalkan sistem quad-camera di bagian belakang yang dimotori oleh sensor utama 64MP, kamera sudut ultra lebar 8MP, sensor makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Empat lensa belakang itu ditempatkan dalam sebuah modul persegi plus lampu kilat LED yang berada di antara keempat lensa.

Pada bilik pacu, ada MediaTek Helio G80 SoC yang dipadu dengan RAM sebesar 8GB. Sementara penyimpanan internal yang disediakan adalah 128GB, meskipun belum ada informsi apakah ponsel ini memiliki slot untuk kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Ponsel Ini mengemas baterai dengan kapasitas 3.800mAh yang didukung pengisian cepat 22,5W. Pihak perusahaan mengklaim bahwa perangkat ini dapat mengisi hingg penuh hanya dalam waktu 65 menit.

Terakhir Honor Play 20 Pro memiliki banderol harga CNY 1.699 atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Ponsel ini baru tersedia di Tiongkok dan meskipun beberapa laporan meragukan kehadirannya di pasar global dalam waktu dekat, namun Honor Play 20 Pro masih memiliki kemungkinan diluncurkan di beberapa wilayah Asia.

Honor sebelumnya juga meluncurkan sebuah ponsel dengan chipset dan pola promosi yang sama yakni Honor Play 5T Pro. Perangkat kelas menengah kebawah ini menawarkan panel LCD 6,6 inci dengan resolusi FHD+ dan desain punch-hole cutout untuk kamera selfie 16MP. Di bagian belakang ada sensor utama 64MP serta sensor kedalaman 2MP dan lampu kilat LED.

Seperti Honor Play 20 Pro selain prosesor ada MediaTek Helio G80 yang sama, Honor Play 5T Pro juga menghadirkan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Yang berbeda ada pada kapasitas baterai yang lebih unggul dengan 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 22,5W yang sama. Ponsel ini berjalan di atas Magic UI 4.0 berbasiskan Android 10. Honor Play 5T Pro hadir dalam warna hitam dan perak dan dibanderol dengan harga CNY 1.499 atau sekitar Rp 3,3 juta.

Baca juga:

Dua ponsel tersebut akan menjadi andalan Honor di pasar ponsel kelas menengah. Setelah lepas dari naungan Huawei perusahaan asal Tiongkok ini juga dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan Microsoft dalam rangka perluasan bisnis. Nantinya keduanya bakal  berkolaborasi dalam adopsi cloud Microsoft, komputasi pribadi dan seluler, serta teknologi lainnya.

Menurut nota kerja sama strategis yang ditandatangani oleh kedua perusahaan, Honor akan mengadopsi layanan AI pidato dan terjemahan AI berbasis Microsoft Azure. Layanan ini akan digunakan untuk mendukung Honor’s Smart Assistant YOYO, kantor kolaboratif, perjalanan cerdas, layanan kehidupan, terjemahan cerdas, dan aplikasi lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *