Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Civi

  • Whatsapp
Xiaomi Civi

Selama beberapa minggu terakhir, Xiaomi secara konsisten meningkatkan jumlah jajaran smartphone terbarunya dan setelah lama dirumorkan, merekaa akhirnya meluncurkan Xiaomi Civi di Tiongkok. Ponsel baru dari raksasa teknologi Tiongkok ini menampilkan layar full-HD+ 6,55 inci dan ditenagai oleh SoC Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Ponsel baru ini mendapatkan pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh sensor utama 64 MP yang didukung dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI).

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Civi

Xiaomi Civi

Xiaomi Civi berjalan diatas MIUI 12.5, berbasis Android 11 dan seperti bocoran sebelumnya ponsel ini menampilkan layar full-HD+ OLED 6,55 inci dengan kaca melengkung 3D, kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 950 nits, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240HZ, kerapatan piksel 402ppi, dan warna 10-bit yang sebenarnya. Layarnya juga memiliki kamera punch-hole terkecil yang diantara ponsel – ponsel besutan  Xiaomi lainnya.

Read More

Xiaomi membesutkan chipset Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 256GB sebagai penggerak utama. Sementara pada sisi optikal, Xiaomi Civi mengandalkan pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor utama 64 MP dengan lensa aperture f/1.79, lensa sudut ultra lebar 8 MP dengan bidang pandang 120 derajat dan aperture f/2.2. lensa, dan sensor makro 2 MP dengan lensa aperture f/2.4. Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, di bagian depan ada sensor utama 32 MP.

Sensor sidik jari ditanamkan dalam layar, sedang untuk menjaga kehidupan ponsel Xiaomi telah menanamkan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 55W yang diklaim dapat bertahan lebih dari satu hari.

Ponsel ini memiliki dimensi lebar 71.5mm dan ketebalan 6.98mm dan berat 166 gram. Sementara itu konektivitas yang ditawarkan Xiaomi Civi termasuk dukungan jaringan 5G, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth v5.2, NFC, USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm.

Gadget Xiaomi Lainnya:

Secara desain, beberapa laporan menyebut tampilan Xiaomi Civi mirip dengan vivo X60 Pro. Itu jelas berkat modul kamera, pola pewarnaan serta desain punch hole yang berada di bagian tengah layar. Namun nyatanya setelah dilihat lebih detail, bagian belakang Xiaomi Civi menampilkan pola berbintang yang kemungkinan terinspirasi dari varian Aurora dari Oppo Reno5 Pro 5G dan Reno6 Pro 5G.

Meski dinilain kurang otentik, Xiaomi Civi tetap saja menampilkan desain yang menawan. Ponsel ini juga datang dengan peningkatan suara Dolby Atmos dan port USB-C, yang diapit oleh garis antena, menunjukkan frame yang terbuat dari logam.

Harga Xiaomi Civi

Xiaomi Civi dibanderol dengan harga CNY 2.599 atau sekitar Rp 5,7 juta untuk varian penyimpanan 8GB RAM + 128GB. Sementara varian penyimpanan 8GB RAM + 256GB dibanderol dengan harga CNY 2.899 atau sekitar Rp 6,4 juta, sedangkan varian penyimpanan RAM 12GB + 256GB dihargai CNY 3.199 atau sekitar Rp 7 juta. Di Tiongkok, Xiaomi Civi baru akan tersedia untuk pembelian mulai 30 September dan akan ditawarkan dalam pilihan warna Biru, Hitam, dan Merah Muda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *