Call Center MNC Play 24 Jam

  • Whatsapp

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak pengguna internet di tanah air yang menggunakan layanan internet Wifi dan TV kabel dari penyedia layanan yang menawarkan berbagai fitur dan jaringan yang baik. Salah satu penyedia layanan tersebut yaitu MNC Play.

Dikatakan bahwa pengguna layanan MNC Play sudah cukup banyak. Bukan tanpa alasan, pasalnya memang kecepatan internet yang ditawarkan dikatakan cukup baik. Selain itu juga layanan TV kabel di MNC Play menawarkan baragam Channel.

Read More

Tentu seperti layanan lainnya, MNC Play sendiri juga memiliki Call Center MNC Play resmi yang bisa dihubungi pengguna baik yang ingin menanyakan perihal tertentu, maupun melakukan complain atas masalah yang terjadi pada layanan. Penasaran? Simak terus ulasannya.

Call Center MNC Play Via Telepon

Call Center MNC Play

Sebelum memasuki pembahasan, kami akan jelaskan sedikit. PT MNC Kabel Mediacom (MKM) merupakan perusahaan penyedia layanan internet bernama MNC Play yang merupakan bagian dari MNC Group. MNC Play sendiri memberikan layanan internet berbasis jaringan Fiber Optic untuk pengguna di seluruh Indonesia.

Penggunaan infrastruktir Fiber To The Home (FTTH) memungkinkan MNC Play menyediakan 4 layanan terintgrasi yang terdiri dari Internet kecepatan tinggi hingga 1Gbps, TV Kabel dengan 170 Channel HD, Layanan media interaktif untuk Home Shopping, Home Automation, dan Stock Trading, dan Layanan telepon rumah dengan fitur video call.

Jika sobat salah satu pengguna yang saat ini sedang mengalami masalah pada layanan MNC Play, misal seperti gangguan pada kecepatan jaringan, atau channel TV yang error, sobat bisa complain dan tanyakan pihak call center MNC Play di nomor 1500 121.

Jangan khawatir, seperti yang tertulis pada laman resminya, Call center MNC Play telepon ini melayani selama 24 jam. Jadi, jika sobat ada masalah layanan pada tengah malam, jangan ragu untuk menghubungi call centre/customer service MNC Play agar masalah cepat teratasi.

Apakah call center MNC Play bebas pulsa? Berhubung pada laman resminya tidak menuliskan bebas pulsa atau gratis, jadi bisa dipastikan sobat akan dikenakan tarif sesuai yang berlaku, entah itu sobat menggunakan provider Telkomsel, Tri, atau Indosat.

Maka dari itu, pastikan sebelum menghubungi mereka sobat harus mengisi pulsa yang cukup ya agar tidak terputus saat sedang dalam percakapan penting.

Call Center MNC Play Lewat WhatsApp

Call Center MNC Play

Selain via telp, sobat juga dapat menghubungi mereka melalui kontak WhatsApp MNC Play resmi. Memang fitur ini terbilang baru, namun call center MNC Play WhatsApp ini dapat membantu sobat atau pengguna Ketika kedapat masalah pada layanan MNC Play.

Sobat bisa menghubungi mereka di nomor WhatsApp +62 899-1500-686, atau mudahnya sobat bisa langsung klik link di sini.

Nantinya pada nama kontak akan tertulis MNC Vision Networks dengan ikon centang hijau di samping kanan.

Sekedar informasi, tidak jarang adanya chat modus penipuan mengatasnamakan perusahaan besar salah satunya MNC Play ini.

Dengan begitu, sobat harus berhati-hati apabila dihubungi oleh nomor yang tidak dikenal dan mengaku bagian dari perusahaan, terlebih sobat diharuskan membayar sejumlah uang dengan dalih yang kurang jelas.

Agar pasti, sobat bisa memverifikasikan keasliannya dengan menanyakan langsung ke customer services MNC Play.

Meski tergolong kurang atraktif dibanding call center MNC Play via tlp, namun fitur ini bisa sobat jadikan alternative option jika sobat tidak memiliki saldo pulsa yang cukup. Silahkan di coba ya!

Menghubungi Call Center MNC Play Via Email/Surel

MNC Play

Layanan pengaduan lainnya yang dapat pelanggan manfaatkan ketika mendapat gangguan pada layanan MNC Play mereka adalah via Email. Call center MNC Play bisa dihubungi oleh pelanggan melalui surel. Meski gratis dan tidak memerlukan pulsa, tapi layanan pengaduan via email ini cukup efektif.

Jika sobat bingung cara menghubunginya, berikut Langkah-langkahnya

  • Pertama, silahkan sobat buka Email/Gmail di HP ataupun Laptop
  • Kemudian silahkan tuliskan alamat email tujuan ccare.mncplay@mncgroup.com
  • Setelah itu sobat bisa tulis subjek/perihal “Komplain layanan”
  • Dan di isi surat, sobat bisa tulis nama lengkap serta nomor MNC Play sobat dan ceritakan masalah yang terjadi pada layanan sobat. Pastikan sobat ceritakan secara jelas dan detail agar memudahkan pihak customer services.
  • Jika ada, sobat juga bisa tambahkan file pendukung seperti foto atau video.
  • Setelah itu klik kirim, dan tunggu balasannya

Bagaimana? Sangat mudah bukan menghubungi call center MNC Play via email ini? Layanan ini dapat sobat jadikan alternatif. Namun jika sobat terburu-buru, jangan prioritaskan via email, sobat bisa langsung menghubungi CS MNC Play di nomor yang telah kami tulis di atas

Menghubungi Call Center MNC Play Lewat DM Media Sosial

sosial media MNC Play

Siapa bilang media sosial MNC Play hanya menyebarkan informasi saja? Perlu sobat ketahui, selain menyebarkan informasi, sosial media MNC Play juga memberikan layanan pengaduan yang bisa sobat lakukan melalui DM atau Direct Message lho!

Sebagai informasi, MNC Play memiliki berbagai platfom sosial media, antara lain :

  1. Sosial media MNC Play Facebook : @MNCPlayID.
  2. Sosial media MNC Play Instagram : @MNCPlayID.
  3. Sosial media MNC Play Twitter : @MNCPlayID.
  4. Sosial media MNC Play TikTok : @MNCPlayID.

Selain membagikan informasi, mengadaka live streaming, dan menghubungi call center MNC Play melalui DM, Sosial Media tersebut juga kerap membagikan informasi tentang promo. Lumayan banget bukan supaya pengguna semakin irit? Selain itu juga biasanya mereka sering mengadakan Give Away dengan hadiah yang menarik. Silahkan sobat follow akun sosial media tersebut!

Mendatangi Langsung Kantor MNC Play

Mendatangi Langsung Kantor MNC Play
gambar hanya ilustrasi

Untuk menghubungi call center MNC Play terakhir yang dapat sobat coba adalah melalui kantor MNC Play. Jika memang kebetulan tempat tinggal sobat dekat dengan kantor cabang atau pusat MNC Play, silahkan saja langsung datangi dan tanyakan atau complain perihal masalah yang sobat dapati.

Untuk kantor utama MNC Play, beralamatkan di MNC Tower, Lantai 10, 11, 12A, Jl. Kebon Sirih No. 17-19, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dengan Operational Hours : Senin sampai Jumat, dan waktu yang bisa dikunjungi 08:30 – 17:00.
Kantor ini memiliki nomor contact: 1500121, dan alamat Email : ccare.mncplay@mncgroup.com.

  • Untuk kantor Jakarta Utara berada di
    Jl. Yos Sudarso No.55 Sunter,
    Jakarta Utara
    Operational Hours : Senin s/d Minggu*
    Time : 08:30 – 17:00
  • Untuk kantor Jakarta Selatan berada di
    Ruko Tiara Jalan Kemang Utara 9 No. 21-22
    Operational Hours : Senin s/d Minggu*
    Time : 08:30 – 17:00
  • Untuk kantor Jakarta Barat berada di
    Ruko Golden 8.
    Jalan Raya Panjang Kav 8 no. 8G Kedoya Utara
    Operational Hours : Senin s/d Jumat*
    Time : 08:30 – 17:00
  • Untuk kantor di Bandung berada di
    Jl. Supratman No. 2F
    Bandung 40122
    Operational Hours : Senin s/d Minggu*
    Time : 08:30 – 17:00
  • Untuk kantor di Surabaya berada di
    Ruko Central Bussines Park No 21
    Jl. Ir. H. Soekarno – Aksess MERR
    Operational Hours : Senin s/d Minggu*
    Time : 08:30 – 17:00
  • Untuk kantor di Semarang berada di
    Komplek Ruko Saka Square,
    Jl. Majapahit no: 73A blok A3
    Operational Hours : Senin s/d Minggu*
    Time : 08:30 – 17:00
  • Untuk kantor di Medan berada di
    Kompleks Setia Budi Center no. A15,
    Jl. Setia Budi, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Medan – 20122
    Operational Hours : Senin s/d Minggu*
    Time : 08:30 – 17:00
  • Dan untuk kantor di Malang berada di
    Ruko Grand Sukarno Hatta
    Kav.8, Jl. Sukarno Hatta
    Operational Hours : Senin s/d Minggu*
    Time : 08:30 – 17:00

Tanya jawab seputar MNC Play

Tanya jawab seputar MNC Play

Dalam mengurangi resiko kesalahpahaman, kami rangkum seputar pertanyaan dan jawaban langsung dari situs resmi MNC di www.mncplay.id/uploads/pdf/Welcome_KIT_V.2.1.pdf

Mengapa saya tidak dapat browsing ?

Periksa koneksi LAN/wireless dari PC anda ke perangkat Playmedia, Segera lakukan pengecekan pada perangkat ONT (perangkat berwarna putih berbentuk kotak), pastikan adaptor perangkat terkoneksi dengan jaringan listrik rumah anda, semua lampu indicator blinking dan berwarna hijau, periksa seluruh koneksi kabel yang terdapat pada bagian belakang perangkat dan pastikan semua kabel telah terkoneksi dengan baik (semua konektor tersambung sampai terdengar bunyi “klik”), restart ONT dan tunggu sampai dengan 10 menit hingga layanan internet dapat digunakan kembali.

  • Mengapa saya tidak dapat terkoneksi ke beberapa website tertentu saja?
  • Link ke website lokal sedang mengalami gangguan atau link ke website international sedang mengalami gangguan atau situs yang dituju sedang mengalami gangguan. Website tersebut diblok sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai Internet Sehat.

    Mengapa internet saya lambat?

    Kemungkinan perangkat anda terkena virus, Kapasitas RAM & memory Hard Disk PC kurang memadai / penuh, history/cookies internet belum terhapus, sedang menjalankan aplikasi peer to peer, terlalu banyak jumlah aplikasi yang digunakan secatra bersamaan atau terlalu banyak gadget yang mengakses jaringan internet Playmedia dirumah anda.

    Mengapa Wireless area network saya tidak dapat digunakan?

    Periksa jaringan wireless pada perangkat ONT dan pastikan sudah terkoneksi dengan baik ke PC atau gadget anda, apabila indicator WLAN tidak menyala maka tekan tombol WLAN pda sisi kiri ONT maka indicator WLAN akan menyala hijau maka internet anda sudah dapat digunakan, apabila indocator WLAN tidak menyala atau menyala merah segera hubungi layanan ccare 24 Jam Play Media.

    Berapa luaskah jangkauan WIFI Play Media?

    WIFI Play Media akan bekerja maksimal dalam jarak hingga 6 meter tanpa terhalang apapun, jika terdapat 1 halangan (contoh : tembok) maka luas jangkauan menurun.

    Berapa banyak gadget yang dapat digunakan untuk mengakses wireless internet pada satu ONT?

    Jaringan Wireless ONT Playmedia dapat diakses secara bersamaan oleh banyak perangkat / gadget. Untuk paket Residensial 10 perangkat / gadget dalam waktu bersamaan dan untuk paket SOHO 15 perangkat / gadget dalam waktu bersamaan.

    Apa yang harus dilakukan bila pada TV tidak muncul tayangan?

    Periksa perangkat set top box (box kotak berwarna hitam) dan pastikan dalam keadaan menyala dan terkoneksi ke ONT, lakukan pengecekan lampu indicator yang terdapat pada ONT pastikan semua menyala normal (lampu LED berwarna hijau) kemudian restart set top box dengan cara menekan tombol pada bagian belakang set top box ke posisi o dan on kan kembal

    Apabila gambar muncul di TV akan tetapi suara tidak ada?

    Pastikan tombol mute pada TV / Set top box tidak dalam posisi aktif, cek pengaturan volume TV tidak 0, cek pengaturan volume set top box tidak 0, cek posisi kabel HDMI atau RCA dan pastikan sudah terkoneksi dengan baik

    Bagaimana cara mengaktifkan program billingual?

    Pada remote control terdapat tombol L/R, tekan hingga keluar lambang L/R pada layar televisi anda (L untuk bahasa inggris, R untuk bahasa inggris).

    Muncul nya proses upgrading STB?

    Pengguna diharapkan menunggu 5-10 menit sampai proses tersebut selesai

    LED Indicator On/Off?

    Cek power adaptor, cek switch on/off. Jika tidak menyala lakukan Pergantian Hardware

    Hal – hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menghubungi CCare 24 Jam Play media?

    Untuk mempercepat pelayanan, mohon siapkan ID pelanggan kamu.

    Apa yang dimaksud dengan ­fitur TV On Demand (TVOD), dan bagaimana cara mengaktifkan ­fitur tersebut?

    Fitur TVOD memungkinkan pelanggan untuk dapat menyaksikan acara yang telah terlewat (maksimal 7 x 24 jam). Cara menggunakan ­tur TVOD: Tekan Menu pada remote, geser menu menggunakan tombol panah kiri/kanan sampai ketemu TV on Demand, kemudian tekan tombol OK. Pilih saluran/channel yang diinginkan lalu tekan tombol OK. Pilih tayangan/acara yang dinginkan lalu tekan tombol OK. Anda sudah dapat menikmati tayangan yang anda inginkan.

    Apa yang dimaksud dengan ­fitur Time Shift TV (TSTV), dan bagaimana cara mengaktifkan ­fitur tersebut?

    Fitur TSTV memungkinkan pelanggan untuk dapat menyaksikan dan memberhentikan acara TV yang sedang dinikmati, untuk melakukan kegiatan lain tanpa takut ketinggalan acara yang sedang dinikmati sampai dengan 120 menit sebelumnya. Cara mengaktifkan ­tur TSTV: Tekan tombol Pause pada remote untuk menghentikan acara, tekan tombol Play pada remote untuk melanjutkan tayangan, dan tekan tombol Stop untuk kembali ke acara yang sedang berjalan.

    Apakah koneksi Playmedia saya dapat digunakan untuk CCTV, atau remote server?

    Tidak bisa, karena pertimbangan beban tra‑c dan keamanan jaringan. IP private dan dynamic. (akan lebih baik jika kita infokan sedang dalam tahap pengembangan, karena pertimbangan beban tra‑c akan menjatuhkan kesan FTTH mempunyai yang unlimited bandwidth, keamanan jaringan bisa menimbulkan kesan network MKM tidak aman.)

    Cara Pembayaran MNC Play via BCA

    Cara Pembayaran MNC Play via Bank BCA

    Lewat ATM BCA

    • Masukkan Kartu ATM Sobat
    • Kemudian sobat bisa input PIN
    • Lalu silahkan Pilih Transaksi Lainnya –> Transfer ke Rek. BCA Virtual Account
    • Di sini sobat bisa masukkan No. VA sobat yaitu No. ID yg diawali kode perusahaan Contohnya: an Boy Pablo No. ID 1234567890 maka yang diinput : –> 010231234567890
    • Maka nantinya akan muncul jumlah nominal pada layer
    • Pastikan sesuai Tagihan
    • Jika sudah, silahkan tekan YA/LANJUT
    • Selesai!

    Lewat A-Non Tunai BCA

    • Pertama, silahkan sobat masukkan Kartu ATM milik sobat
    • Kemudian silahkan input PIN
    • Lalu Pilih Transaksi Transfer –> ke Rek. BCA Virtual Account
    • selanjutnya sobat bisa masukkan No. VA sobat yaitu No.ID yg diawali kode perusahaan Cth: an Boy Pablo No. ID 1234567890 maka yang diinput : –> 010231234567890
    • terakhir tinggal lnput jumlah pembayaran sesuai tagihan, dan bayarkan
    • Selesai!

    Via Klik BCA Individu

    • Langkah awal, silahkan sobat login dengan User ID & PIN sobat
    • Kemudian sobat bisa pilih Menu Transfer Dana > Transfer ke BCA Virtual Account
    • langsung saja sobat I=input No.VA sobat atau pilih Dari Daftar Transfer (jika sudah disimpan)
    • jika sudah, silahkan Input Nominal atau Lanjut jika Nominal sudah tertera
    • Jika sudah muncul halaman konfirmasi transaksi, sobat bisa input No. Respon KeyBCA >Apply 1 & klik Kirim
    • Selesai!

    Sangat mudah bukan melakukan pembayaran MNC Play melalui BCA? Silahkan sobat coba ya! Jika Sobat punya masalah terkait pembayaran melalui bank BCA Sobat bisa menghubungi Call Center BCA yang sudah kami jabarkan sebelumnya.

    Akhir Kata

    Demikian ulasan tentang call center MNC Play, tanya jawab seputar MNC Play, dan cara pembayaran melalui bank BCA yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? Sobat tidak kebingungan lagi bukan? Silahkan bagikan artikel ini ke teman yang membutuhkan ya!

    Related posts

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *