Cara Transfer Otomatis Menggunakan Bank BCA

  • Whatsapp
transfer otomatis BCA
Ilustrasi via Canva

Kehadiran layanan-layanan berbasis teknologi di bidang perbankan tentunya semakin memudahkan kita sebagai nasabah dalam hal transaksi. Seperti contohnya layanan di dalam salah satu bank terbesar di tanah air ini. Bank BCA sendiri memiliki segudang layanan bermanfaat, seperti layanan transfer rutin secara otomatis melalui Internet Banking BCA atau yang lebih akrab KlikBCA.

Apakah layanan transfer ini akan benar-benar melakukan transfer otomatis kedepannya? jawabannya tentu! maka dari itu, sobat bisa simak cara transfer rutin BCA lewat KlikBCA!

Read More

Cara Transfer Otomatis Rutin Bank BCA Melalui KlikBCA

cara transfer rutin BCA

Sobat perlu transfer uang secara berkala ke rekening lain tapi seringkali lupa? nah, sekarang sobat tidak perlu kebingungan lagi! BCA memiliki fitur transfer rutin untuk membantu sobat! Dengan fitur transfer berkala di KlikBCA, transferan sobat bisa dilakukan secara otomatis lho. Jadi sobat tidak perlu kerepotan lagi, entah ingin transfer harian, mingguan atau bulanan, semuanya bisa diatur di KlikBCA.

Tentu saja fitur ini sangat berguna sekali jika Sobat punya karyawan yang harus di bayar bulanan, karena Sobat bisa langsung jadwalkan transfer otomatis di Bank BCA dengan sangat mudah.

Begini cara transfer otomatis secara rutin BCA di KlikBCA dengan mudah yang dapat sobat ikuti!

  1. Log in ke KlikBCA

    Langkah awal yang dapat sobat lakukan adalah dengan Login ke KlikBCA dengan memasukan USER ID dan PIN Internet Banking.

  2. Pilih ‘Transfer Dana’

    Jika sobat telah berhasil login dengan akun milik Sobat, silahkan langsung pilih opsi Transfer Dana.

  3. Pilih ‘Transfer ke Rek. BCA’

    Selanjutnya sobat bisa pilih opsi Transfer ke rekening BCA. Nah, jika rekening tujuan belum terdaftar, maka sobat harus mendaftarkan terlebih dahulu rekening yang ingin dituju.

  4. Pilih rekening tujuan

    Di sini sobat bisa langsung memilih rekening tujuan, lalu sobat bisa meng-input jumlah nominal yang ingin sobat transfer secara berkala.

  5. Masukkan pin KeyBCA kemudian ketik ‘2’ di KeyBCA

    Jika sudah, sobat silahkan masukkan pin KeyBCA dengan benar ya.

  6. Masukkan 8 angka

    Setelah berhasil, sobat bisa masukkan 8 angka yang tertera pada kolom “Masukan 8 Angka Ini Pada KeyBCA” ke KeyBCA milik Sobat.

  7. Masukkan respon KeyBCA

    Langkah selanjutnya sobat bisa meng-input respon KeyBCA ke kolom “Masukan Respon Appli 2”.

  8. Pilih “Transfer Berkala”

    Setelah itu sobat bisa memilih “Transfer Berkala, lalu sobat silahkan tentukan jadwal transfer yang diinginkan, juga tentukan “Tanggal Berakhir” transfer berkala. Jika sudah, langsung klik “Lanjutkan”.

  9. Pastikan detail transfer sesuai

    Jangan lupa untuk memastikan kembali detail transfer, agar tidak ada kesalahan.

  10. Masukkan pin KeyBCA

    Di sini sobat bisa masukkan pin KeyBCA, lalu sobat silahkan ketik ‘1’ di KeyBCA.

  11. Masukan respon KeyBCA ke kolom “Respon KeyBCA Apply 1” dan pilih “Kirim”

    Kemudian sobat bisa input respon KeyBCA ke kolom “Respon KeyBCA Apply 1”. Jika sudah silahkan pilih opsi “Kirim”.

  12. Transaksi transfer telah selesai diproses.

    Jika semua proses telah dilewati, maka akan muncul informasi bahwa transfer rutin BCA lewat KlikBCA telah selesai.

Bisa dilihat, untuk melakukan cara transfer rutin BCA lewat KlikBCA sangatlah simpel bukan? selain simpel, sobat juga akan terbantu dengan adanya fitur ini. Jika sobat memiliki orang tua, pasangan rumah tangga, ataupun anggota keluarga yang perlu di kirimkan uang rutin bulanan, maka layanan ini bisa menjadi solusi agar lebih memudahkan.

Layanan Call Center BCA

cara transfer rutin BCA

Jika sobat terdapat kendala saat melakukan cara transfer rutin BCA, maka Call Center BCA dapat membantu sobat. Tentunya dengan adanya layanan Call Center BCA, maka dapat membantu para nasabah maupun non-nasabah jika ada hal yang perlu ditanyakan. Sobat bisa menyampaikan pertanyaan, komplain, atau bahkan saran melalui layanan call center BCA ini.

Adapun nomor Customer Service BCA resmi yang dapat sobat hubungi yaitu di nomor 1500888. Untuk layanan Call Center BCA WhatsApp, sobat bisa hubungi di nomor 0811 1500 998.

Bank BCA sendiri juga memiiki beberapa akun resmi media sosial yang dapat memberikan informasi produk dan layanan, informasi promo, bahkan give away untuk para followers-nya. Nah, berikut daftar akun media sosial resmi Kredivo:

Silahkan sobat ikuti masing-masing media sosial bank BCA untuk mendapatkan informasi ter-update ya.

Catatan : Jangan memberikan informasi terkait rekening dan data pribadi jika bukan dari pihak resmi BCA. Untuk memastikan pihak BCA tersebut resmi, mereka menggunakan nomor Call Center 1500888. Selain nomor tersebut, maka jangan sobat berikan informasi penting tentang data sobat.

Jika ada hal-hal yang mencurigakan, sobat bisa langsung melaporkan ke CS resmi bank BCA.

Fitur Terbaru “Contactless” di Kartu Kredit BCA

Fitur “Contactless” di Kartu Kredit BCA Kamu
gambar/bca.co.id

Selain membahas tentang cara transfer rutin BCA melalui KlikBCA, kami juga akan membagikan informasi tentang fitur andalan BCA lainnya. Memang seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, adanya teknologi perbankan membuat nasabah semakin mudah. Salah satu contohnya, belanja dan transaksi dengan Kartu Kredit BCA bisa menggunakan fitur Contactless melalui EDC berlogo contactless.

Nah perlu sobat ketahui, bahwa selain di Kartu Kredit BCA UnionPay kini fitur Contactless juga sudah tersedia di Kartu Kredit BCA Visa Corporate. Ciri utama Kartu Kredit yang telah dilengkapi dengan fitur Contactless, terdapat logo Contactless yang seperti logo sinyal di tampak depan atau belakang kartunya seperti gambar di atas.

Cara Aktivasinya terbilang cukup mudah, sobat hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan Kartu Kredit BCA Sobat sudah aktif
  • Melakukan transaksi 1 (satu) kali dengan menggunakan metode “contact” dan PIN melalui mesin EDC/ ATM
  • Setelah itu, fitur Contactless aktif secara otomatis dan siap digunakan

Bagaimana? sangat praktis dan mudah, bukan? Transaksi Kartu Kredit BCA dengan fitur Contactless di EDC berlogo contactless memudahkan sobat untuk proses transaksi atau bayar membayar menjadi lebih praktis. Hanya dengan mendekatkan Kartu Kredit BCA di mesin EDC berlogo contactless, maka dengan otomatis transaksi pun bisa selesai dengan cepat.

Perlu sobat ketahui, bahwa maksimal nominal transaksi contactless diatur berdasarkan kebijakan masing-masing negara. Untuk transaksi dalam negeri, maksimal nominal transaksi contactless Kartu Kredit BCA tanpa PIN adalah Rp1.000.000 per transaksi, sedangkan transaksi contactless dengan nominal di atas 1 juta wajib PIN. Akumulasi nominal transaksi contactless maksimal Rp 3.000.000 atau frekuensi maksimal 10 kali dalam satu hari. Apabila melebihi batas maksimal transaksi tersebut, transaksi Kartu Kredit BCA harus dilakukan secara contact dan memerlukan PIN. 

Selain itu, Sobat haruslah selalu menjaga keamanan Kartu Kredit BCA. Karena dengan fitur Contactless Kartu Kredit BCA Sobat dapat digunakan untuk bertransaksi tanpa perlu menggunakan PIN. Jangan sampai Kartu Kredit BCA Sobat dimanfaatkan oleh para oknum yang merugikan dan tidak bertanggung jawab.

Note : Jika Kartu Kredit BCA Sobat hilang atau rusak, segera blokir via BCA mobile atau hubungi Halo BCA 1500888. Untuk Kartu Kredit Visa Corporate, dapat menghubungi Layanan Korporasi di layanan_korporasi@bca.co.id

Bingung untuk melalukan pembayaran kredit BCA? sobat bisa simak artikel Inilah 6 Cara Bayar Credit Card BCA dengan mudah!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara transfer rutin BCA melalui KlikBCA, Call Center BCA, serta fitur terbaru Contactless pada kartu kredit BCA yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantu. Jangan lupa bagikan ke teman sobat ya!

Sumber Gambar : www.bca.co.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *