Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video

Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video

Banyak aplikasi penghasil uang yang tersebar di Play Store atapun Apps Store yang mudah dimainkan dan memungkinkan pemberian rewards yang menarik. Salah satunya aplikasi Snack Video. Bagaimana cara menghasilkan uang dari Snack Video? simak cara mudahnya di pembahasan kali ini.

Apakah Snack Video Bisa Menghasilkan Uang?

Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video

Banyak yang penasaran, apakah benar kita bisa meraup penghasilan hanya dari bermain aplikasi Snack Video saja? jawabannya tentu bisa. Snack Video sendiri sudah ada sejak beberapa tahun lalu, pengguna di Indonesia juga sudah terbilang banyak.

Read More

Meski aplikasi ini pada awalnya belum mendapat izin resmi dari OJK, namun pada 2021 Snack Video telah mengantongi izin dari OJK dan menormalisasikan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Aplikasi yang sering disebut pesaing TikTok ini, dikembangkan oleh perusahaan asal China yaitu Beijing Kuaishou Technology Co sejak tahun 2011.

Sama halnya dengan aplikasi TikTok, Snack Video juga dapat menghasilkan uang bagi penggunanya. Beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna Snack Video untuk mendapatkan rewards yaitu dengan program Creator Rewards dan mengumpulkan koin secara konsisten.

Jadi, Snack Video ini memang menghasilkan coin yang dapat ditukarkan dengan sejumlah uang.

Cara Menghasilkan Uang di Snack Video

Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi asal negeri tirai bambu ini akan memberikan coin yang dapat ditukarkan dengan melalui beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna termasuk Sobat. Berikut beberapa cara dapatkan uang dari Snack Video dengan mudah.

Menjadi Creator Rewards

Untuk mendapatkan rewards yang bisa ditukarkan dengan uang di Snack Video adalah dengan menjadi Creator Rewards.

Adapun penawaran Creator Rewards ini akan tampil di halaman Profile secara otomatis, jika Sobat sudah merupakan pengguna yang memenuhi syarat umur yaitu 18 tahun ke atas.

Bagaimana ini dapat bekerja menghasilkan uang? nah, coin didapatkan melalui konten-konten menarik yang Sobat unggah.

Untuk mengunggah konten video, caranya terbilang sangat mudah seperti TikTok. Sobat bisa tekan tombol “Creator Rewards” tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah detailnya:

  • Pertama, Sobat bisa pilih opsi “Creator Rewards”, lalu tekan tombol “Create Now” yang berada di bagian bawah tengah.
  • Selanjutnya Sobat akan masuk ke laman “Post Video”. Di sini, Sobat dapat memilih, apakah ingin menggunakan opsi merekam video atau mengambil dari galeri HP.
  • Di halaman “Creator Rewards”, klik tombol “Create Now” yang ada di bagian tengah bawah.
  • Setelah di klik, nantinya akan mucul halaman “Post Video”. Pilih opsi apakah ingin merekam video atau mengambil dari galeri ponsel.
  • Agar video Sobat semakin menarik dan terlihat ramai, Sobat bisa andalkan fitur efek, stiker, dan musik.
  • Supaya video bisa menjadi lebih jelas, Sobat dapat menambahkan caption, tag, cover, dan lain sebagainya yang relevan dengan video dan trend yang sedang dibicarakan.
  • Setelah selesai menyunting video, Sobat bisa langsung tekan tombol “Next” (ikon panah) untuk mengunggah konten tersebut.
  • Selesai.

Sobat tidak perlu repot-repot lagi mengedit video yang akan diunggah, karena Snack Video sendiri telah memiliki tools andalan yang terdiri dari Flip, Speed, Timer, Beautify, Music, Effect, dan Filter.

Creator Rewards ini dapat digunakan oleh Sobat untuk menambahkan coin yang bisa ditukarkan. Dengan ini, nantinya pengguna Snack Video bisa mendapatkan rewards yang nantinya dapat ditukarkan dalam bentuk uang.

Tentu, untuk bisa mendapatkan uang melalui program Creator Rewards, ada beberapa tips dan trik yang bisa Sobat ikuti.

Yaitu Sobat telah mencapai umur yang cukup, karena program ini hanya bisa diikuti oleh pengguna berusia minimal 18 tahun. Selain itu, video yang dibagikan juga harus menarik, seperti memuat tema edukasi, hiburan, motivasi, atau lainnya yang menurut Sobat layak untuk dibagikan.

Selain itu, Sobat juga harus mengikuti peraturan komunitas yang telah dibuat, alias tidak melanggarnya seperti pelanggaran hak cipta. Hal ini bertujuan agar video yang Sobat unggah tidak terkena take-down. Pertimbangan video Sobat menjadi FYP juga dipengaruhi followers Sobat.

Jadi, terus saja buat konten yang menarik agar pengikut Sobat makin bertambah dan impresi video semakin tinggi.

Untuk masalah berapa yang akan didapatkan dari setiap video yang diunggah, sayangnya tidak dijelaskan secara rinci. Selain itu, banyaknya bonus yang akan diperoleh dari setiap konten video yang telah diunggah juga tidak diperinci oleh pihak pengembang.

Jadi, cara dapat uang dari Snack Video melalui creator rewards ini bisa dibilang memiliki nominal yang tidak pasti atau bervariasi, tergantung dari penilaian yang dilakukan pihak Snack Video.

Aplikasi Snack Video Menghasilkan Uang Lewat Tugas Yang Diberikan

Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video

Selain bisa mencoba cara menghasilkan uang dari Snack Video dengan cara di atas, Sobat juga bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan menyelesaikan tugas atau misi yang diberikan oleh Snack Video.

Sebagai informasi, Snack Video menggunakan sistem koin ini untuk memberikan rewards kepada penggunanya. Dengan kata lain, cara dapat uang dari Snack Video bisa didapatkan dengan menukarkan sejumlah koin yang didapatkan lewat penyelesaian tugas.

Sejauh ini, kami menemukan informasi nilai dari koin yang diberikan. Adapun gambaran nilai tukar koin di Snack Video ini yaitu :

Banyaknya KoinNilai Tukar (Rupiah)
50 KoinRp. 1
100 KoinRp. 2
1.000 Koin Rp. 20
10.000 Koin Rp. 200
100.000Rp. 2.000
1.000.000 KoinRp. 20.000
5.000.000 Koin Rp. 100.000 
10.000.000 KoinRp. 200.000

Namun ini bukan menjadi patokan terus menerus, mengingat Snack Video juga terus memperbarui aplikasi dan sistem di dalamnya. Jadi, seiring berjalannya waktu kemungkinan nilai tukar koin akan semakin besar.

Namun sebelum menggunakan Snack Video penghasil uang, Sobat wajib daftar terlebih dahulu dalam aplikasi ini. Berikut cara daftar Snack Video dengan mudah:

  1. Silakan Sobat download aplikasi Snack Video melalui Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone. Untuk mudahnya, bisa download aplikasinya di sini > Snack Video APK.
  2. Selanjutnya Sobat bisa klik tombol daftar.
  3. Lanjutkan dengan mengisi data yang diminta seperti nomor telepon, email atau account Facebook. Nantinya akan diminta verifikasi, silakan ikuti petunjuk yang diberikan.
  4. Kemudian Sobat bisa buat nama pengguna dan keterangan data diri lainnya yang sesuai dengan keinginan.
  5. Terakhir, Sobat bisa login kembali dengan akun Snack Video yang barusan di buat.

Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video Lewat Check In Harian

Tugas pertama untuk menghasilkan uang lewat tugas harian adalah melalui daily check in, atau bahasa umumnya adalah log in setiap hari.

Tugas ini terbilang yang paling mudah, pasalnya hanya bermodalkan jaringan internet saja, Sobat bisa meluangkan waktu sebentar untuk login Snack Video setiap hari. Ketika Sobat check in harian, maka akan ada pop up keterangan check in, lalu sobat bisa konfirmasi dengan menekan tombol Got It seperti di bawah ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video
image KOMPAS.com/Conney Stephanie

Koin dari tugas ini terbilang cukup besar, maka dari itu jangan lupa untuk check in Snack Video setiap hari agar Sobat mendapatkan koin dan bisa mengumpulkannya sampai banyak untuk ditukarkan dalam bentuk uang rupiah.

Cara Dapatkan Uang Dari Snack Video Dengan Nonton Video

Tugas mudah lainnya untuk mendapatkan koin yaitu dengan menonton video-video yang pengguna lain baik yang muncul di ‘fyp‘ maupun video yang Sobat cari.

Usahakan Sobat meluangkan waktu beberapa menit untuk menonton video-video dari creator lain. Semakin lama dan banyak video yang Sobat tonton, maka semakin besar juga kesempatan koin yang diberikan untuk Sobat.

Sistem ini sudah diatur oleh Snack Video sendiri, dimana saat Sobat sedang menonton video, maka tanpa disadari pihak Snack Video memberikan timer yang menghitung seberapa lama Sobat menonton video yang ada, dan akan dikakulasikan untuk koin yang akan diberikan kepada Sobat.

Memang banyak pengguna yang bilang pemberian koin dari menonton video tidak begitu besar, namun tugas ini malah kami rekomendasikan. Karena selain hanya membutuhkan kuota internet saja, Sobat juga akan mendapatkan hiburan atau edukasi dari video-video yang berseliweran.

Sobat bisa coba tugas menonton video ini secara konsisten agar koin dapat terkumpul dengan banyak dan ditukarkan dengan uang yang banyak pula.’

Mengundang Teman Untuk Bergabung

Cara menghasilkan uang dari Snack Video lainnya yaitu dengan mengundang teman untuk bergabung.

Sekarang memang hampir seluruh aplikasi memakai sistem ini, dimana sistem ini dinamakan referral. Nah, setiap pengguna termasuk Sobat punya yang namanya kode referral ini.

Kode ini memiliki karakter angka dan huruf tertentu. Bagaimana mekanisme mendapatkan koin dari kode ini?

Caranya, saat Sobat mengajak teman untuk bergabung ke Snack Video untuk pertama kalinya, Sobat bisa kirimkan link dari kode referrals Sobat atau juga bisa berikan kode Sobat untuk nantinya diinput oleh teman Sobat saat pendaftaran akun.

Agar mereka mau menggunakan kode referral Sobat, Sobat bisa jelaskan bahwa kode ini juga akan memberikan sejumlah koin kepada akun teman Sobat saat selesai mendaftar. Jadi, menggunakan kode ini akan membuat masing-masing diuntungkan.

Tentu saja, dengan mengundang teman sebanyak-banyaknya menggunakan kode referrals Sobat, maka Sobat berpeluang untuk mendapatkan banyak koin sampai 720.000. Nah, Sobat bisa membagikan undangan tersebut lewat aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, atau menyalin tautan video (Copy Link).

Sebagai gambaran, ini adalah nilai hadiah koin yang akan diperoleh jika pengguna berhasil mengundang teman. Berikut daftarnya:

  • Undang 1 teman = 80.000
  • Undang 3 teman = 240.000
  • Undang 4 teman = 320.000
  • Undang 5 teman = 400.000
  • Undang 6 teman = 480.000
  • Undang 7 teman = 560.000
  • Undang 9 teman = 720.000

Menurut kami, tugas inilah yang wajib banget untuk Sobat lakukan karena menawarkan rewards yang cukup besar, meskipun caranya terkesan sulit.

Follow Pengguna Lain

Jika Sobat pengguna baru, pasti akan diberikan koin tambahan dengan menyelesaikan tugas “follow 2 pengguna lain”.

Tugas ini termasuk dalam salah satu cara menghasilkan uang dari Snack Video yang paling mudah dilakukan.

Hanya dengan mem-follow orang atau pengguna lain sesuai keinginan Sobat, maka Sobat akan mendapatkan 1.000 koin yang otomatis akan ditambahkan ke dompet “My Coins” milik Sobat.

Silakan Sobat ikuti tugas ini ya.

Meng-upload Video Secara Konsisten

Tugas terakhir yang bisa Sobat lakukan sebagai cara menghasilkan uang dari Snack Video adalah dengan mengunggah video secara konsisten atau rutin.

Cara ini memang terlihat susah-susah gampang. Kendati begitu, rewards yang diberikan oleh Snack Video bagi pengguna yang rajin mengunggah video cukup besar, lho.

Ketentuan dari cara dapat uang lewat Snack Video dengan upload video dihitung berdasarkan nilai per video, jumlah like yang didapatkan setiap video, dan jumlah followers yang Sobat miliki. 

Menurut beberapa sumberk, ada juga kebijakan lainnya yang mengatur tentang kuantitas video yang Sobat unggah dengan banyaknya bayaran yang diberikan. Nah, video bayaran ini diberikan kepada pengguna yang mengupload 40 video.

Untuk jelasnya, berikut kira-kira hitungan pendapatan jika Sobat berhasil mengunggah video:

FollowersBayaran videoPerhitunganJumlah
0 – 10 K2$2$ x 40 Video80$
10 K5$5$ x 40 Video200$

Sangat lumayan bukan untuk menambahkan uang jajan? silakan Sobat untuk rajin upload video di Snack Video. Usahakan video memiliki kualitas konten yang baik, dan mengambil tema yang sedang tren agar mendapat peluang tontonan yang lebih banyak.

Cara mencairkan uang dari Snack Video

Cara mencairkan uang dari Snack Video

Tentu setelah mengetahui cara menghasilkan uang dari Snack Video, banyak pengguna yang bertanya-tanya “bagaimana sih cara mencairkan uang dari koin yang telah saya kumpulkan?”, nah, sebenarnya untuk mencairkan uang di Snack Video terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan melalui beragam platform.

Platform atau aplikasi yang mendukung pencairan uang dari Snack Video diantaranya ada OVO, Gopay, DANA, sampai ShopeePay. Untuk lebih jelasknya, Berikut beberapa cara mencairkan uang dari Snack Video.

ShopeePay

Jika Sobat berniat mencairkan koin menjadi sejumlah uang dengan mudah, maka ShopeePay adalah pilihannya. Nah, berikut langkah-langkah mencairkan koin dengan yang melalui ShopeePay:

  • Pertama, Sobat bisa buka aplikasi Snake Video di HP Sobat.
  • Selanjutnya masuk ke menu bonus dan pilih ‘Menarik‘.
  • Lalu Sobat bisa pilih ‘Cash‘.
  • Di sini Sobat dapat memilih jumlah nominal yang ingin ditarik atau dicairkan. Setelah oke, maka langsung pilih ‘Tarik‘.
  • Kemudian Sobat pilih metode penarikan ShopeePay, dan langsung saja input nomor HP Sobat yang terdaftar di ShopeePay, serta masukkan nama lengkap.
  • Lalu verifikasi nomor telepon ShopeePay Sobat.
  • Jika sudah, Sobat bisa pilih ‘Kirimkan‘ dan ‘Kas Keluar‘.
  • Maka proses pencairan uang dari Snack Video akan di proses, dan tunggu hingga uang masuk.

Dana

Apabila Sobat tidak memiliki akun ShopeePay untuk melakukan withdraw atau penarikan uang di Snack Video, maka Sobat bisa gunakan aplikasi Dana sebagai pilihan alternatif.

Tapi pastikan Sobat telah memiliki akun di aplikasi Dana.

Caranya cukup mudah, Sobat bisa ikuti di sini:

  • Buka aplikasi Snack Video, lalu Sobat klik tombol koin.
  • Kemudian klik ‘menarik‘ yang terletak di bawah jumlah saldo.
  • Lalu Sobat dapat memasukkan nominal uang yang ingin ditarik.
  • Setelah itu pilih opsi ‘tarik‘.
  • Saat muncul opsu metode pembayaran, Sobat bisa pilih opsi ‘DANA‘.
  • Lanjutkan dengan menekan ‘confirm‘, dan Sobat akan diharuskan menginput nama serta nomor HP yang terdaftar di DANA.
  • Jika Sudah, Sobat bisa pilih ‘kirimkan‘, dan pilih ‘kas keluar‘ jika dirasa data pembayaran Sobat sudah benar (cek kembali untuk memastikan data tidak salah input).
  • Terakhir, jika Sobat sudah melihat notifikasi dari aplikasi DANA “Penarikan Rp xxxxx telah berhasil masuk…”, maka dipastikan pencairan uang berhasil, dan saldo di Snack Video akan otomatis terpotong.

Silakan Sobat gunakan metode pencairan uang lainnya jika cara ini tidak bisa.

Gopay atau OVO

Terakhir, Sobat dapat menarik uang dari Snack Video ke Gopay atau OVO. Tentunya cara menghasilkan uang dari Snack Video dan menariknya ke OVO atau Gopay sangat mudah dilakukan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, Sobat bisa masuk ke dalam Snack Video, lalu klik tombol koin.
  • Setelah itu, langsung masuk ke opsi ‘menarik‘ yang terletak di bawah jumlah saldo.
  • Kemudian Sobat masukkan jumlah uang yang diinginkan, dan tekan tombol tarik jika sudah.
  • Di metode pembayaran, Sobat bisa pilih opsi OVO atau Gopay.
  • Masukkan nomor telepon yang terhubung dengan kedua aplikasi tersebut.
  • Lalu konfirmasi dan klik ‘kas keluar‘.
  • Maka proses pencarian langsung diproses Snack Video ke akun Gopay atau OVO.

Jika Sobat menginginkan uang dari Snack Video yang masuk Gopay dipindahkan ke rekening bank, maka Sobat tinggal buka aplikasi Gojek atau OVO, lalu pilih fitur transfer bank, dan pilih bank yang diinginkan.

Itulah metode pencairan uang yang bisa sobat lakukan setelah mendapatkan koin yang banyak dari cara dapat uang di Snack Video.

Catatan : Perlu Sobat ingat, mungkin pada update-an aplikasi kedepannya, beberapa metode pencairan atau withdraw akan berubah atau tidak bisa digunakan. Maka jika Sobat mengalami kesulitan, Sobat bisa adukan ke layanan customer service Snack Video yang bisa Sobat lihat pada aplikasi atau laman resminya di sini.

Kapan Snack Video Bisa Menghasilkan Uang Lagi

Kapan Snack Video Bisa Menghasilkan Uang Lagi

Apabila Sobat saat membaca artikel ini aplikasi Snack Video Sobat tidak menghasilkan uang, maka ada beberapa kemungkinan seperti aplikasi yang error, video Sobat yang tidak memenuhi syarat seperti melanggar hak cipta, atau memang Snack Video sudah berganti sistem pemberian rewards.

Untuk itu, Sobat bisa menghubungi kontak resmi Snack Video yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Apakah Aplikasi Ini Aman?

Tenang, berdasarkan data Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang kami kutip dari Kompas.com, bahwa Snack Video sendiri telah mebngantongi legalitas dengan terdaftar sebagai PSE dengan nomor tanda daftar 000251.01/DJAI.PSE/03/2021 pada 4 Maret 2021, beralamat di snackvideo.com

Cara Snack Video Bisa Menghasilkan Uang

Tidak sedikit juga pengguna yang kepo, bagaimana aplikasi Snack Video ini mendapatkan uang? nah, sedikit yang kami tahu, Snack Video menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan.

Selain itu juga adanya kerjasama dengan beberapa platform. Selebihnya, mungkin akan kami update di sini jika sudah mengetahuinya lebih banyak.

Baca Juga : Kumpulan Kode Snack Video Agar Dapat Uang, dan Cara Mudah Menonaktifkan Komentar Menganggu di Snack Video dengan mudah!

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang cara menghasilkan uang dari Snack Video yang bisa kami bagikan untuk Sobat. Bagaimana? sangat mudah bukan mendapatkan uang dari aplikasi satu ini?

Jika dirasa ada kesulitan atau hal yang perlu ditanyakan seputar ini, Sobat bisa tulis melalui kolom komentar di bawah ya! Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *