Poco F4 GT Membawa Spek Mumpuni, Kapan Akan Luncur?

Poco F4 GT Akan Segera Luncur, Dikabarkan Membawa Spek Mumpuni

Sub-brand Xiaomi, Poco, nampaknya juga ingin masuk dalam jajaran ponsel terbaik yang akan luncur di tahun 2022. Meski waktu peluncuran ponsel ini belum jelas, namun bocoran Poco F4 GT sudah banyak beredar, dan dikonfirmasi mengantongi banyak sertifikasi.

Poco F4 GT ini diduga kuat akan beredar secara global. Dikuti via akun Twitter @yabhishekhd melalui GSMarena, ponsel ini membawa sertifikasi global termasuk FCC, IMEI, EEC, dan TUV.

Tentu semua sertifikasi ini mengisyaratkan bahwa ponsel akan meluncurkan versi MIUI 13, tidak mengherankan karena ini adalah iterasi terbaru dari Xiaomi (yang juga digunakan Poco).

Begini Spesifikasi Poco F4 GT yang Dibawa

Poco F4 GT Akan Segera Luncur, Dikabarkan Membawa Spek Mumpuni
Redmi K50 Gaming (aka Poco F4 GT outside of China)

Baru-baru ini, terungkap Poco F4 GT akan memiliki baterai 4.560 mAh yang terbagi dalam dua sel, yang berarti dukungan untuk beberapa jenis pengisian cepat tau fast charging ada di belakangnya.

Sementara di body-nya, terdapat Hi-Res Audio, port pengisi daya dengan tipe USB-C, SIM ejector tool, serta adanya audio Type-C ke 3.5mm. Melihat dari situ, hal ini menandakan bahwa tidak adanya port jack headphone di perangkat satu ini.

Diketahui, nomor model Poco F4 GT adalah 21121210G, dengan kode huruf dibelakangnya. Di mana huruf “G” berarti “global”, sedangkan “C” adalah untuk “China”.

Dengan kata lain, maksud dari huruf G berarti ponsel ini akan dipasarkan di pasar global. Sementara untuk ponsel yang memiliki kode C, hanya akan dipasarkan di pasar Cina.

Nomor model yang sama dengan kode C di belakangnya pun muncul. Dikutip juga dari GSMArena pada Selasa (15/2/2022), nomor model ini dikaitkan dengan kehadiran Redmi K50 Gaming yang akan diperkenalkan di China pada 16 Februari mendatang.

Jika ingin membaca bocoran spesifikasi Redmi K50 Gaming, kami telah membahasnya beberapa waktu lalu di sini

Xiaomi Redmi K50 Gaming Edition akan hadir pada 16 Februari, Begini Bocoran Desainnya!

Peluncuran Poco F4 GT ini cukup menarik, pasalnya berkaca pada strategi Xiaomi di tahun lalu yang mempersembahkan seri Poco F3 GT untuk pasar global, sementara Redmi K40 Gaming hanya untuk pasar negeri tirai bambu saja.

Bocoran Sertifikasi Poco F4 GT Masih Minim

Sayangnya sertifikasi ponsel ini belum mengungkapkan detail lainnya, dan informasi bocoran dapur pacunya juga masih menjadi tanda tanya besar.

Meski begitu, melihat Redmi yang telah mengungkapkan bahwa K50 Gaming akan hadir dengan sensor IMX686 64 MP Sony untuk kamera belakang utamanya, dan dengan sensor 20 MP Sony IMX596 berdesain punch hole, maka diharapkan Poco F4 GT juga akan memiliki spesifikasi yang serupa.

Fitur lain yang dikonfirmasi termasuk layar Full HD+ OLED dengan kecepatan refresh 120 Hz, touch sampling rate 480 Hz, serta proteksi Gorilla Glass Victus yang dirasa akan cukup kuat melindungi layar.

Menurut bocoran lainnya, smartphone ini akan membawa dua varian warna, yaitu silver dan blue. Karena Redmi K50 Gaming akan diumumkan pada 16 Februari, maka kemungkinan besar peluncuran Poco F4 GT tidak akan lama lagi.

Bagaimana menurut kalian? apakah smartphone satu ini akan benar-benar masuk ke pasar global termasuk Indonesia? Mungkin beberapa hari mendatang akan ada banyak bocoran lainnya, so, pantengin terus update-annya di AndroidPonsel.com ini! 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published.