Aether sx2 apk Emulator PlayStation 2 Android

Aether sx2 apk

Aether sx2 apk menjadi salah satu alternatif untuk memainkan game PlayStation 2 di handphone Android, lantas apa sebenarnya aplikasi ini?.

PlayStation 2 menjadi konsol legenda yang sangat populer pada jamannya, walaupun kini sudah hadir PS Generasi terbaru yang lebih seru, tapi sebagian orang ingin bernostalgia memainkan game PS2 tersebut.

Tak perlu membeli PS2 yang sudah usang untuk memainkan gamenya, karena sekarang ada Emulator khusus PlayStation 2 yang dapat dijakankan di handphone Android, aplikasi tersebut bernama Aether SX2.

Ya ini sama halnya dengan emulator nitento yang sudah pernah kita bahas dalam artikel 11 Emulator Game Nitendo Terbaik. Tapi bedanya aplikasi ini dikhususkan untuk permainan game PS2

Apa itu Aether SX2 Apk

Aether sx2 apk adalah aplikasi emulator PlayStation 2 yang bisa dimainkan di HP Android dengan mudah, Sobat bisa memainkan game playstation seperti CTR, atau bahkan FiFa World Cup dan masih banyak game PS2 lainnya.

Sebagai informasi, Aether SX2 ini dibuat oleh developer bernama Tahlreth, tentu saja aplikasi ini hadir dengan kemampuan menjalankan game PS2 di HP Android, sehingga Sobat bisa bermain lebih praktis di mana saja.

Sebenarnya sudah ada aplikasi emulator PS2 lainnya yaitu DamonPS2 Pro apk yang kabarnya sih banyak kontroversi terkait pengembangannya sekarang ini.

Ada beberapa orang yang sudah memainkan game PS2 di AetherSX2 ini, diantaranya game yang sudah dapat dijalankan Gran Turismo 4, God of War 2, Tekken 5, Bloody Roar 3, Persona 4, Ratchet & Clank, mungkin masih banyak lagi game yang bisa dimainkan ya jadi Sobat bisa mencobanya sendiri.

Download Aether SX2 APK Terbaru

Aether sx2 apk

Perlu sobat ketahui Aether 2 APK ini masih dalam tahap pengembangan awal, jadi ketika menggunakannya sobat pasti akan menemukan bug di dalamnya, jadi jangan panik dulu kalau ada bugs ya sob, harap maklum karena masih beta.

Selain itu Sobat bisa download Aether SX2 di Google PlayStore jadi sobat akan lebih aman untuk menggunakannya karena melakukan installasi melalui laman resmi. Silahkan sobat unduh di halaman ini.

NamaAether SX2 Apk
Ukuran File6MB
VersiNew Version
Sistem OperasiAndroid 4.4+
DeveloperTahlreth
UnduhGoogle Play Store

Sebagai tambahan, Aether SX2 ini hanya berukuran 6 MP dan bisa dijakankan di OS Android minimal di 4.4 atau lebih tinggi. Sepertinya HP kentang bisa untuk menjalankannya ya.

>> Download Aethere SX2 apk <<

Cara Install Aether SX2 Android

Nah sekarang Sobat harus melakukan pemasangan aplikasinya, jika Sobat download di Google Play tentu caranya akan sangat mudah, tapi jika Sobat unduh file apk dari aplikasi tentu caranya akan berbeda.

Sobat wajib banget sudah mengaktifkan Sumber tidak dikenal atau Unkown Source yang ada di pengaturan HP Android, caranya masuk ke pengaturan >> Privasi dan keamanan >> centang Sumber tidak dikenal.

Sobat download terlebih dahulu file Apk Aether SX2 yang sudah disediakan, kemudian tunggu sampai proses unduhan selesai, jika sudah siap, silahkan klik apk yang sudah di unduh dan proses instal.

Tunggu sampai selesai, jika sudah berhasil silahkan sobat untuk membuka aplikasi emulator PS2 tersebut dan mulai memainkannya.

Video Cara Menggunakan Aether SX2

Nah sekarang Sobat harus tau dulu nih cara menggunakan aplikasi emulator Aether SX2, karena setelah menginstallnya sobat harus melakukan settingan dan download aplikasi serta game yang ingin dijalankan.

Untuk mempersingkat silahkan Sobat lihat caranya di bawah ini.

  • Download juga file BIOS & IOS dengan format Zip Di sini <<
  • Buka aplikasi Aether SX2 di Android
  • Pada halaman awal kamu pilih saja next
  • Untuk Sobat yang menggunakan HP Snapdragon 845+ silahkan bisa centang optimal
  • Kalau chipset di bawa centang saja fast
  • Untuk menambah kan file game silahkan tinggal klik logo +
  • Jika file game sudah di tambahkan tinggal lanjut atau klik Next
  • Jika semua sudah lengkap silahkan tinggalkan jalankan game PlayStation 2 dengan emulator Aether SX2

Nah bagaimana mudah bukan? Kalau Sobat masih belum mengerti cara menggunakan Aether SX2 Apk dan memainkan game PlayStation 2, Sobat bisa nonton video yang kami sematkan di bawah ini.

Video ini berasal dari channel Youtube/Mr Berry yang membahas cara setting dan menggunakan Aether SX2 untuk memainkan game Playstation 2 di hp Android dengan mudah, silahkan sobat langsung tonton saja ya.

FAQ

Apa itu Aether SX2?

Aether SX2 Apk adalah Emulator PlayStation 2 yang bisa dijakankan di HP Android. Dengan aplikasi ini Sobat bisa memainkan game PS2 di HP Android dengan mudah.

Dimana saya bisa Download Aether SX2 ?

Untuk lebih amannya sobat bisa download Aether SX2 Apk di Google PlayStore, tapi jika sobat ingin menginstalnya di PC sobat bisa unduh di link yang sudah disediakan.

Rekomendasi Emulator Lainnya

Selain emulator PS2 yang saya bahas di artikel ini, ada banyak emulator lainnya yang bisa digunakan di HP Android, tentu saja berbagai emulator dari konsol game sudah tersedia. Sobat bisa membacanya dalam daftar artikel di bawah ini.

Akhir Kata

Nah bagaimana sudah tahu bukan tentang Aether SX2 dan sudah menginstalnya? Sebagai tips Sobat bisa mencari game ISOnya di web seperti RomsMania, CoolRom, atau di https://romhustler.org/roms/ps2. Semoga informasi ini bermanfaat ya.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks