10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik

hp samsung terbaik

Samsung menjadi salah satu perusahaan yang selalu menyuguhkan inovasi dalam produk elektronik dan teknologi terbarunya, termasuk selalu menghadirkan produk HP Terbaik setiap tahunnya.

Tak hanya itu saja, setiap tahun perusahaan ini selalu meluncurkan HP terbaru mereka, tentu saja semakin banyak pilihan akan membuat sobat bingung ingin memilih yang mana bukan?.

Nah untuk itu kami akan menjabarkan beberapa HP samsung terbaik yang bisa menjadi pilihan, tentu saja kami akan jabarkan mulai dari produk tercanggih seperti Galaxy Fold dan Flip sampai dengan Galaxy Note.

Tips memilih HP Samsung Terbaik

Sebenarnya tips untuk memilih HP samsung sama saja seperti memilih HP lainnya, tapi kenapa Samsung? Tentu ada banyak merk lainnya seperti Xiaomi, ASUS, OPPO, Vivo dan masih banyak lainnya yang tentu akan kami bahas terpisah.

Salah satu yang membuat kami merekomendasikan Samsung adalah produknya yang selalu memiliki inovasi dan juga UI sistem operasinya yang simpel dan sangat mudah digunakan.

Nah untuk memilih HP samsung terbaik kami hanya menganjurkan sobat untuk memilihnya berdasarkan buget yang dimiliki, tentu buget yang besar akan menghasilkan produk yang paling canggih, tapi bukan itu tujuannya.

Selain buget, Sobat juga harus pertimbangkan kebutuhannya, jika memang membutuhkan produk dengan layar yang lebih luas, tentu saja penggunaan ponsel lipat seperti Galaxy Fold menjadi pilihan, tapi jika hanya digunakan untuk berkominikasi, HP samsung dengan harga yang paling murah patut Anda pertimbangkan.

Dan yang terpenting adalah fitur dan teknologi yang digunakan, misal sobat bisa memilih fitur fotografi yang ditawarkan, atau fitur kapasitas baterai yang besar dan juga dukungan konektivitas seperti sudah menggunakan 5G atau tidak.

10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik

Untuk mempermudah sobat menemukan pilihan HP samsung mana yang terbaik yang bisa sobat miliki, kami akan jabarkan produk Samsung tersebut di bawah ini.

Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62

Jika Sobat ingin HP samsung dengan kapasitas baterai yang besar, sobat bisa melirik Galaxy M62 yang dijual di harga 5 jutaan.

HP ini hadir dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 7000 mAh yang tentu saja tidak diragukan lagi untuk daya tahannya.

Dengan kapasitas baterai yang besar, tentu sobat tidak perlu khawatir jika digunakan untuk berpergian, tau bahkan jika sobat gunakan untuk bermain game dalam durasi yang lama.

Selain daya tahan baterai, Galaxy M62 ini juga dibekali dengan teknologi pengisian baterai Super Fast Charging dengan daya 25W.

Tak sampai situ saja HP ini juga dibekali dengan kemampuan fotografi yang cukup mumpuni, yaitu ada empat sensor kamera dibagian belakang yang terdiri dari 64 MP + 12 MP + 5MP sensor macro + 12 MP sensor kendalaman.

Sedangkan kamera depan dibekali dengan sensor sebesar 32 MP, dan ponsel ini ditenagai dengan chip prosesor Exynos 9825

Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52

Selain Galaxy M62, Sobat juga bisa mempertimbangkan adiknya yaitu M52 dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar 4,8 jutaan.

HP satu ini hadir dengan dukungan teknologi konektivitas 5G dan juga berbekal layar Super AMOLED+ yang mampu menghadirkan gambar yang jernih dan tajam.

Performanya didukung dengan chipset Snapdragin 778G yang disandingkan dengan RAM 6 / 8 GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Urusan kameranya, ponsel ini hadir dengan 3 sensor pada kamera belakangnya yang terdiri dari 64 MP, 12 MP dan 5 MP, sedangkan kamera depan berbekal 32 MP.

Urusan baterai ponsel ini hanya dibekali dengan kapasitas sebesar 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat bertenaga 25W.

Samsung Galaxy A72 5G dan Non 5G

Samsung Galaxy A72

Selain di Seri M, Samsung juga punya seri A, dan ini adalah Galaxy A72 yang dibandrol di kisaran harga Rp 5 jutaan.

Menariknya, Galaxy A72 punya dua varian yang berbeda, yaitu yang sudah mendukung 5G dan yang belum. Tentu keduanya punya selisih harga yang berbeda, tapi secara spesifikasi hanya memiliki sedikit perbedaan.

Perbedaannya ada pada chip prosesor, yang sudah 5G menggunakan Snapdragon 750G , sedangkan versi 4G menggunakan Snapdragon 720G. Keduanya hadir dengan RAM 6 / 8 GB.

Keduanya juga sudah dibekali dengan empat sensor kamera belakang yang terdiri dari 64 MP + 8 MP + 12 MP + 5 MP, dan kamera depan sebesar 32 MP.

Keduanya juga dibekali dengan kapasitas beterai 5000 mAh dengan fitur pengisian cepat berdaya 25W.

Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G

Selanjutnya masih di Galaxy seri A yaitu A32 5G yang dibandrol di harga Rp 3,7 jutaan. Menariknya dengan harga yang relatif murah ini, HP sudah mendukung teknologi konektivitas 5G, tentu konektivitas ini lama kelamaan akan merata di Indonesia.

HP ini menggunakan chip prosesor Mediatek 720 yang disandingkan dengan pilihan RAM 6 / 8 GB yang tentu saja sudah sangat mampu menunjang produktifitas dalam hal multitasking.

Soal kamera, pada bagian belakang ada empat sensor kamera yang terdiri dari 48 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP, sedangkat kamera depan dibekali dengan sensor 13 MP.

Sedangkan kapasitas baterainya sudah mengemas 5000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 15W. Tentu harganya yang lebih murah dari seri A72 karena beberapa spesifikasi sudah dipangkas ya.

Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G

Selain A32 5G, jika Sobat ingin spek yang lebih tinggi, Sobat bisa melirik Galaxy A52 yang juga sudah mendukung teknologi konektivitas 5G. Untuk versi ini harganya berkisar di 6,5 jutaan, jadi kalau dibandingkan dengan A32 5G beda sampai dengan 2,5 – 3 jutaan. Tentu speknya A52 akan lebih baik dong ya.

Dari sisi performa, Galaxy A52 hadir dengam dukungan chipset Snapdragon 778G yang tentunya sudah dioprimalkan untuk kebutuhan gaming dan juga multitasking.

Sedangkan dari fitur fotografi, HP ini sudah dilengkapi dengan empat sensor kamera pada bagian belakang diantaranya; 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP dan kamera depan mendapatkan sensor kamera 32 MP.

Tapi A52 5G hanya berbekal kapasitas baterai sebesar 4500 mAh dengan pengisian cepat berdaya 25W, tentu ini jadi salah satu kekurangan karena ponsel lainnya sudah berbekal 5000 mAh.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Nah jika membutuhkan HP samsung terbaik yang canggih, tentu buget yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit ya, yang pertama sobat bisa mempertimbangkan memiliki Galaxy Note 20 Ultra 5G yang dibandrol di harga 17jutaan.

Ini adalah salah satu produk unggulan dari Samsung, dan kerennya HP ini kompetibel dengan stylus pen yang bisa digunakan untuk menulis dan menggambar di HP seperti pensil saja, dan inilah mengapa Galaxy Note jadi incaran para desainer dan engineer.

Bukan hanya fitur dan kecanggihannya saja yang patut dilirik, tapi juga dari sisi daya tahan baterai yang cukup tahan, karena walaupun hanya beberkal kapasitas 4500 mAh, tapi penggunaan chipset kelas atas Snapdragon 865

Dari sisi kamera, HP ini juga punya kekuatan tersendiri, bayangin aja kameranya sudah dilengkapi dengan 5x optical zoom dan 50x zoom hybrid, jadi sobat bisa memfoto objek yang jauh sekalipun nih.

Nah di bagian belakang, ada tiga sensor kamera dengan kamera utama 108MP yang disandingkan dengan 12 MP + 12 MP. Sedangkan kamera depan mendapatkan sensor sebesar 10 MP.

Tentu saja HP ini punya segudang fitur canggih lainnya yang pasti bakal panjang kalau dijabarkan di sini ya.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Nah jika dengan Galaxy Note ukurannya tidak cocok, Sobat bisa memilih Galaxy S21 Ultra 5G yang punya ukuran lebih kecil dibandingkan dengan Seri Note, tapi walaupun lebih kecil spek yang ditawarkan tentu setara.

Galaxy S21 Ultra 5G ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 888 yang tentu saja ini adalah chip unggulan untuk ponsel flagship. Kemampuan chipset ini sudah tidak diragukan lagi.

Selain performanya, dari sektor kamera HP ini juga patut menjadi pertimbangan, karena kamera belakang dilengkapi dengan empat buah sensor kamera diantaranya 108 MP sebagai sensor utama yang disandingkan dengan 10 MP + 10 MP + 12 MP. Sedangkan kamera depan hadir dengan sensor 40 MP.

Untuk baterainya, HP ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat berdaya 25W yang juga sudah mendukung pengisian cepat nirkabel atau disebut Qi.

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra 5G berkisar di angka Rp 20 jutaan.

Samsung Galaxy S21 5G

Samsung Galaxy S21 5G

Seri sebelumnya yaitu Ultra adalah seri termahal di jajaran Galaxy S, dan yang paling murahnya adalah Galaxy S21 5G, ya walaupun demikian tapi HP ini sudah mengemas spek yang mumpuni dan juga masuk dalam jajaran HP Samsung terbaik.

Di Seri S21 ini Samsung menghadirkan inovasi teknologi yang cukup mumpuni, terutama pada sektor kameranya yang tentu punya fitur yang membuatnya menarik dan menghasilkan kualitas video dan foto terbaik.

Urusan baterainya, HP ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 25W. Untuk harganya berkisar di angka Rp 10 jutaan.

Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

Nah untuk sobat yang membutuhkan HP futuristik yang bisa di lipat, Sobat bisa melirik Samsung Galaxy Z Flip 3 5G, ponsel ini hadir dengan ukuran yang kecil saat dilipat, dan ketika lipatannya dibuka memiliki ukuran layar penuh yang sama seperti HP kebanyakanl, bahkan kerennya bekas lipatan tidak terlihat.

Selain itu HP ini dilengkapi dengan layar tambahan berukuran kecil 1,9 inci yang menjadi tempat untuk melihat notifikasi masuk, dan yang terpenting walaupun ponsel lipat tapi sudah tahan terhadap air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit karena sudah dilengkapi dengan teknologi IPX8.

Performa HP ini didukung oleh chip Prosesor Snapdragon 888 5G yang disandingkan dengan RAM 12 / 16 GB yang tentu saja ini sangat besar dan anti lag ketika digunakan melakukan multitasking.

Untuk harganya berkisar di angkat Rp 14 jutaan.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Galaxy Z Fold3

JIka membutuhkan ponsel lipat Samsung dengan ukuran yang lebih besar, ada Galaxy Z Fold3 5G, HP ini punya ukuran sebelum dilipat yang cukup besar, sehingga ketika lipatannya dibuka ponsel akan menghasilkan layar berukuran tablet.

Tentu saja untuk memiliki Galaxy Z Fold3 ini Sobat harus merogoh kocek sebesar 26 jutaan, tapi memang ada harga, ada kualitas ya.

HP lipat Samsung ini juga sudah mendpatkan teknologi IPX8 yang artinya tahan terhadap air. Selain itu ponsel ini juga memiliki performa yang tangguh berkat penggunaan chipset Snapdragon 888 dan RAM sebesar 12/16 GB.

Urusan fotografi, di bagian belakang ada tiga sensor kamera dengan masing-masing sensor mendapatkan 12 MP, dan kamera depan sebesar 4 MP. Sedangkan baterainya hadir dengan kapasitas 4400 mAh dengan pengisian cepat berdaya 25 Watt dan juga kemampuan wireless charging.

Rekomendasi HP Terbaik Lainnya

Nah jika daftar rekomendasi HP di atas dirasa kurang dan sobat membutuhkan referensi lainnya, sebenarnya kami sudah membuat daftar rekomendasi HP lainnya mulai dari berbagai brand atau dari harga tertentu yang bisa disesuaikan dengan buget yang sobat miliki. Berikut daftar rekomendasi lainnya:

Kesimpulan

Nah bagaimana apakah sobat sudah menentukan pilihan dari daftar rekomendasi HP Samsung terbaik yang sudah kami jabarkan di atas?.

Nah sekarang sobat bisa sesuaikan dengan buget yang sobat miliki dan pastikan seberapa penting hp tersebut untuk sobat, jadi kalau sobat hanya menggunakannya untuk komunikasi saja, kami kira di harga yang paling murah saja sudah cukup untuk sobat gunakan, berbeda jika sobat gunakan untuk keperluan multimedia ataupun bisnis ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.