Resmi Beredar di Pasaran Indonesia, Ini Spesifikasi Asus ZenBook S13 OLED

Asus ZenBook S13 OLED

Asus merupakan salah satu brand laptop yang banyak dicari oleh masyarakat karena berbagai keunggulan yang ditawarkan. Kabar baik bagi para penggemarnya, baru-baru ini Asus mengeluarkan tipe baru yaitu ZenBook S13 OLED (UM5302).

Laptop berukuran 13,3 inci ini dilengkapi dengan layar OLED. Meskipun terbilang cukup besar, namun bobotnya cenderung ringan.

“Bobot laptop ini sangat ringan, hanya 1,1 kg. Saking entengnya, saya kadang suka lupa kalau ada laptop ini di dalam tas ketika dibawa-bawa,” ujar Technical Public Relation Asus Indonesia, Riandanu Madi Utomo dalam acara peluncuran Asus ZenBook S 13 OLED di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Unggulnya lagi, ketebalannya hanya 14,9 mm (1,49 cm) saja sehingga terlihat sangat tipis. Meskipun begitu, sesuai dengan ciri khas dari laptop Asus, produknya selalu terlihat kokoh dan begitu elegan.

Jenis layar yang disematkan pada Asus ZenBook S13 OLED ini berupa OLED NanoEdge Display dengan resolusi maksimal 2.8K (2.880 x 1.800 piksel). Tingkat kecerahan maksimalnya mencapai 550 nits.

Kabarnya, layar pada produk besutan Asus tersebut sudah touchscreen(input sentuh) dan diklaim kaya warna karena memiliki colour gamut DCI-P3 100%. Bahkan sudah mendapatkan sertifikasi dari VESA dan Pantone.

Laptop besutan Asus ini dibekali dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass. Tujuannya agar mata pengguna tidak mudah lelah saat bekerja dengan laptop, di samping meminimalisir munculnya gangguan penglihatan.

Beralih pada hardwarenya, Asus ZenBook S13 OLED ditenagai dengan processor (CPU) AMD Ryzen 7 6800U (8-core). Kecepatan clock maksimal (boost) mencapai 4,7 GHz.

Kemampuannya semakin bagus karena dilengkapi dengan unit pengolah grafis (GPU) terintegrasi AMD Radeon Graphics 680M. Sedangkan untuk penyimpanannya menggunakan RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB.

Baca juga: Laptop Samsung Galaxy Book Pro Series Hadir dengan Layar OLED dan Konetivitas 5G

Media penyimpanannya memanfaatkan SSD M.2 NVMe PCI 4.0 berkapasitas 1 TB. Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup luas, pengguna bisa menyimpan banyak file di dalamnya. Ditambah lagi penyematan baterai berkapasitas 67 Wh yang mampu bertahan sampai 19 jam.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah papan ketik ergonomis berteknologi ErgoSense. Bagian touchpadnya dapat diubah menjadi numpad melalui fitur Asus NumberPad 2.0.

Asus ZenBook S13

Saat menggunakan produk satu ini, pastikan tidak kaget ketika layarnya dapat dibentangkan 180 derajat hingga sejajar keyboard karena diberikan engsel berjenis ErgoLift. Kemampuan tersebut mempermudah para animator ketika menggambar animasi.

Laptop Asus yang menggunakan sistem operasi (OS) Windows 11 ini dilengkapi tiga konektor USB-C dan satu buah konektor audio jack 3.5 mm.

“Ketiga konektor USB-C di laptop ini mendukung fitur Power Delivery, sehingga bisa daya laptop bisa diisi menggunakan power bank, serta Display Output untuk menampilkan konten laptop di layar lain,” jelas Riandanu.

Di Indonesia, Asus ZenBook S13 OLED tersedia dalam varian warna Aqua Celadon, Vestige Beige, Refined White, dan Ponder Blue. Harganya berada di kisaran Rp 20.299.000 yang bisa didapatkan di sejumlah toko offline dan online mitra Asus di seluruh Indonesia.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks