Realme 10 Pro Tersedia di Pasar India

Realme 10 Pro india

Baru-baru ini tepatnya pada bulan November 2022 kembali dirilis tipe baru dari HP Realme yaitu Realme 10 Pro Plus. Produk ini mulai disebar di pasar India seminggu lebih lama dari tanggal perilisannya.

Berita mengenai hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh Realme bahwa pihaknya telah merilis dan mendistribusikan tipe Pro Plus di India. Produk ini sudah bisa didapatkan dengan mengunjungi situs resmi Realme, toko ritel lokal, dan FlipKart.

Spesifikasi Realme 10 Pro

Realme 10 Pro

Berbicara mengenai Realme 10 Pro, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas tentang spesifikasi lengkapnya. Berdasarkan informasi resmi yang beredar, perangkat ini dibekali dengan chipset kelas menengah berupa Qualcomm Snapdragon 695 SoC.

Bagian layarnya menggunakan LCD yang cukup luas berukuran 6,72 inci. Dengan kapasitas layar sebesar ini, pengguna bisa mendapatkan visualisasi yang memuaskan. Terlebih lagi layar ponsel ini mendapatkan dukungan teknologi FullHD+ yang hadir dengan kecepatan refresh rate kencang mencapai 120Hz.

Sebagai produk baru, jenis Androidnya sudah dinaikkan menjadi Android 13 yang memiliki kecanggihan lebih tinggi dibanding sebelumnya. Kemampuan sistemnya semakin ditingkatkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern.

Produk satu ini dihadirkan dengan tiga pilihan warna mulai dari dark matter, hyperspace, nebula blue, dan gold. Bahan metal yang menyusun casingnya membuat tampilan Realme 10 Pro menjadi semakin mewah dan menawan.

Penasaran dengan memori penyimpanannya? Realme 10 Pro dibuat dengan dua pilihan RAM yaitu 6GB/256GB dan 8GB/256GB. Dengan kapasitas memori sebesar itu, ponsel ini dapat menyimpan banyak data baik berupa file, foto, video, maupun audio.

Di bagian belakang, terdapat 2 kamera yang masing-masingnya berukuran 108MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 16MP, meskipun tergolong kecil namun hasilnya tidak bisa diragukan.

Beralih ke bagian baterai, produk dari Realme ini ditanam baterai berkapasitas sampai 5000 mAh yang mampu bertahan lama. Pengisian dayanya telah didukung dengan teknologi fast charging berdaya 33W. Hanya perlu waktu 1 jam untuk mengisi daya dari 0-100%.

Untuk menunjang keamanan ponsel, diberikan pemindai sidik jari biometrik yang disematkan di bagian samping. Teknologi ini dibuat responseif sehingga ketika mendeteksi adanya rangsangan maka sistem langsung membuka kunci.

Dari segi konektivitasnya jaringan, didukung konektivitas 5G. Akan sangat berguna di negara India yang sudah support 5G karena kecepatannya jauh lebih tinggi dan stabil dibanding 4G.

Harga Realme 10 Pro di India

Di India, Realme dibanderol dengan harga INR18,999 ($230/€215) atau dalam Rupiah berkisari Rp 3,5 Jutaan untuk versi RAM 6GB/246GB. Sedangkan versi RAM 8GB/256GB berada di kisaran INR19.999 ($240/€230).

Sementara di Indonesia, melalui laman official Realme Indonesia, belum terlihat adanya halaman khusus dari Realme 10 Pro, karena baru tersedia Realme 10 yang dibandrol di harga Rp 2,7 Jutaan.

Sampai berita ini kami terbitkan belum ada informasi kapan Realme 10 Pro akan hadir di Indonesia, tapi jika ponsel sudah dirilis secara global terlebih perangkat tersebut dikabarkan sudah mendapatkan TKDN, ada kemungkinan dalam waktu dekat akan dipasarkan.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks