Bocoran Spesifikasi Vivo X30 Ponsel dengan Kamera Potret Khusus

| | ,

AndroidPonsel.com – Vivo kali merilis teaser dari Vivo X30 dengan menandakan bahwa smartphone akan hadir dengan lensa periskop. Ini kamera potrate khusus yang tentu saja membawa angin segar untuk para pecinta fotografi ponsel Android.

Dalam laporan yang dimuat oleh Gizmochina, Vivo setidaknya sudah membagikan tiga video promosi Vivo X30 di situs microblogging China, Weibo. Dalam video terbarunya menyebutkan bawah perangkat akan hadir dengan kamera potret khusus sekelas lensa profesional dengan ukuran 50mm. Dengan adanya video tersebut, pihak perusahaan mengisyaratkan bahwa diantara empat kamera yang akan hadir di X30, salah satunya memiliki kemampuan untuk mengambil gambar potret.

bocoran vivo x30
Bocoran Kamera HP Vivo X30

Selain itu bocoran beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa Vivo X30 akan hadir dengan lensa periskop berkemampuan ZOOM hingga 60x. Dalam video yang beredar beberapa waktu lalu juga menunjukan konfigurasi kamera dari perangkat ini, susunan kamera terletak berjajar secara vertikal dengan 3 sensor di dalamnya, sementara 1 sensor berada dibagian sisi bersamaan dengan LED Flash.

Vivo X30 dikatakan hadir dengan Volume rocker dan tombol power yang ditempatkan di sisi kanan ponsel. Port USB Type-C dan speaker akan ditempatkan di bagian bawah.

Sayangnya tanggal peluncuran Vivo X30 ini masih menjadi misteri. Tapi jika dilihat dari banyaknya bocoran yang mulai bermunculan, ada indikasi ponsel ini akan segera diluncurkan. indiatoday dalam laporannya menyebutkan bawah Vivo X30 akan diluncurkan pada bulan Desember dengan varian Vivo X30 dan Vivo X30 Pro. Kendati demikian kita harus bersabar menunggu informasi resmi yang akan dikeluarkan pihak perusahaan.

Rumor Spesifikasi X30

Pada bocoran sebelumnya X30 dikabarkan memiliki layar AMOLED berukuran 6,5 inci sedangkan varian Pro diharapkan datang dengan layar dengan ukuran yang lebih besar yaitu 6,89 inci. Sejauh ini yang sudah di konfirmasi oleh pihak perusahaan adalah smartphone ini akan menjadi ponsel Vivo pertama yang ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 980 5G. Selain itu X30 dikabarkan hadir dengan 8 GB RAM dan penyimpanan internal 128 GB ,sementara model Pro datang dengan dukungan 12 GB RAM dan penyimpanan sebesar 256 GB.

Vivo X30 Akan Dirilis 16 Desember

Vivo X30 desain
Vivo X30 desain

Berdasarkan laporan dari laman GSM Arena, Vivo X30 akan dirilis pada 16 Desember 2019, Laporan ini diketahui berdasarkan sumber dari laman Weibo resmi milik Vivo yang secara langsung mengumumkannya.

Sayangnya sampai saat ini pihak perusahaan belum secara resmi mengungkap detail spesifikasi dari X30, tapi yang pasti smartphone ini akan mendapatkan konektivitas 5G dan terbaru pihak Vivo sudah mengkonfirmasi bawah X30 akan datang dengan dukungan chip Exynos 908 milik Samsung dan akan dibekali dengan Empat sensor kamera pada bagian belakang dengan salah satu sensor sebesar 64MP dan mendapatkan kemampuan 60x hybrid zoom.

Laporan baru juga menyebutkan bahwa smartphone akan menampilkan tampilan berlubang dan hadir dalam tiga warna. Selain itu bagian atas akan dilengkapi dengan jack headphone dan akan hadir dengan kostum OS baru bernama JoviOS. Seperti biasa menjelang peluncurannya akan ada banyak bocoran yang akan beredar.

Muncul di Geekbench

Baru selang beberapa jam, kami mendapatkan laporan dari Gizmochina (6/12/2019) Vivo X30 muncul di Geekbench. Dalam laman tersebut smartphone mencetak poin 3.095 saat melakukan tes single-core, dan 7.379 dalam hasil tes multi-core. Dalam daftar ponsel ini hadir dengan nomor model vivo V1938CT, tercatat hadir berjalan dengan OS Android 9 Pie dengan antaramuka JoviOS yang baru diluncurkan perusahaan.

Bocoran sebelumnya, X30 hadir berjalan dengan Exynos 980, tentu saja ini memberikan gambaran terkait kinerja dari prosesor baru tersebut, dan skor ini adalah hasil yang sangat baik. Sementara GPU-nya hadir dengan Mali-G76 MP5 GPU, seharusnya dapat menangani tugas-tugas intensif grafis seperti bermain game dan mengedit dengan baik.

Sebagai informasi Exynos 980 SoC diluncurkan pada awal September dan merupakan chipset kelas menengah pertama di dunia dengan modem 5G terintegrasi. Ini mendukung dual-mode 5G dan menjanjikan kecepatan pengunduhan hingga 2.55Gbps.

Update Vivo X30

Karena berita ini baru sekedar bocoran yang masih bisa berbeda ketika peluncurannya, pastikan Sobat menyimpan url ini. Karena setiap rumor atau bocoran terbaru dari vivo X30 akan kami update di halaman ini! Jadi jangan pernah terlewatkan.

Baca jugaRumor : Samsung Galaxy S11 Hadir dengan Lima Kamera dengan Sensor 108MP

Previous

Perbandingan Vivo S1 Pro vs Realme 5s – HP Dengan Sensor Kamera 48MP dan Snapdragon 665

Sensor Sidik Jari Ultrasonik baru dari Qualcomm Dapat Membaca Dua Jari Sekaligus

Next

Tinggalkan komentar di sini