Aplikasi Al-Quran Terbaik untuk PC dan HP Android

  • Whatsapp
Aplikasi Al-Quran Terbaik
Daftar lengkap Aplikasi Al Quran Terbaik untuk PC dan Android

Jaman sekarang semua sudah sangat canggih, tak hanya dari segi hiburan yang sudah sangat mudah diakses, tapi urusan keagamaan juga sudah tersedia secara digital, diantaranya adalah aplikasi penunjang kita dalam menjalankan ibadah seperti membaca Al-Quran. Dengan kemudahan tersebut, tentu sangat membantu umat Islam dalam menjalankan ibadah, dimanapun dan kapan pun. Untuk itu kami akan share untuk kalian Download Aplikasi Al-Quran Terbaik yang bisa kalian gunakan di HP ataupun di PC tergantung dengan keinginan.

Aplikasi Al-Quran Online di PC

Yang pertama akan kita bahas adalah aplikasi Al-Quran terbaik yang bisa kalian gunakan di PC atau Laptop. Nah jika Sobat ingin dapat mengakses dan membaca Al-Quran digital melalui PC atau laptop, berikut ini adalah daftar perangkat lunak yang bisa kalin lihat;

Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik
Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project

Kalian bisa menggunakan aplikasi Ayat KSU satu ini. Tapi ini bukan aplikasi melainkan sebuah laman website yang menjadikannnya sebagai Al Quran digital yang mudah diakses. Sobat bisa mengaksesnya melalui laman ini. Melalui laman ini Sobat bisa membaca Al Quran dengan terjemanan dari berbagai bahas termasuk juga bahasa Indonesia. Selain itu kalian bisa mendengarkan murotal Al Quran di laman tersebut. Pada bagian atas kalian bisa memilih surah, dan berbagai pengaturan yang berfungsi memudahkan para penggunanya.

MyQuran Indonesia

al quran indonesia
al quran indonesia

Software Al-Quran PC lainnya kalian bisa menggunakan MyQuran Indonesia, perangkat lunak ini khusus pengguna Windows bisa didapatkan di link ini. Aplikasi ini buatan Indonesia lho, yang menawarkan desain yang indah, penyimpanan surah, pencarian, kumpulan doa dalam al quran, penanda, dan fitur lainnya termasuk terjemahan dan tajwid berwarna untuk memudahkan para pembaca. Tentunya lengkap dengan terjemahan Al Quaran dalam bahasa Indonesia.

Al Quran

Aplikasi Alquran
Download Aplikasi Al quran

Selanjutnya Sobat dapat menggunakan Software atau perangkat lunak bernama Al Quran. Namun Software ini untuk Windows 10 ya. Untuk link unduhnya ada di sini. Sayangnya untuk aplikasi ini hanya tersedia terjemahan dalam bahasa Inggris saja. Jadi kalau kalian masih bingung dan belum lancar menggunakan bahasa inggris lebih disarankan menggunakan terjemahan yang berbahasa Indonesia. Tapi kalau kalian ingin sambil belajar bahasa Inggris, ini bisa menjadi solusi juga lho.

My Quran Indonesia 1.2.2

Untuk Sobat yang mencari aplikasi Al Quran lengkap dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia kalian bisa menggunakan My Quran Indonesia untuk versi 1.2.2. Aplikasi ini sangat memudahkan penggunanya untuk dapat membaca Al Quran dimanapun dan kapan pun. Selain itu dalam aplikasi kita bisa share kutipan ayat langsung ke sosial media. Fitur kerennya, yaitu ada pengaturan untuk mengatur skejul kapan kita ingin membaca Al Quran, nanti aplikasi akan mengingatkan. Untuk itu kalian bisa mengunduhnya di sini. Gratis lho.

Quran-Terjemahan v8.1

Al Quran digital
Al Quran Terjemahan

Selanjutnya kalian bisa membaca al-quran di pc dengan Quran-Terjemahan v8.1. Ini bisa kalian unduh di halaman ini. Aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis dan menawarkan penanda tajwid, alarm pengingat, Al Quran MP3, dan fitur pencarian untuk mencai lafadz Al-Quran dengan mudah. Selebihnya kalian akan dapat dengan mudah menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia.

Murotal

Aplikasi Al Quran Digital PC
Murotal

Selanjutnya Sobat bisa menggunakan aplikasi Murotal, dalam perangkat lunak ini terdapat 20 Qori terkenal yang bisa Sobat dengarkan, selain itu dalam Murotal sobat bisa membaca Al Quran lengkap dengan 20 terjemahan bahasa termasuk dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi Al Quran digital ini dirancang untuk memudahkan penggunanya untuk beribadah khusus dalam membaca kitab suci Al Quran. Selain itu perangkat lunak menyuguhkan tampilan yang sederhana dan juga mempermudah untuk latihan dalam menghafal Al Quran. Sobat bisa mengunduhnya secara gratis di sini.

 

Aplikasi Al-Quran Digital untuk HP Android

Jika membaca Al Quran dari Laptop atau PC masih kurang kompetibel untuk dibawa kemana-mana, Sobat dapat menggunakan aplikasi Al-Quran Digital untuk handphone Android. Karena di Play Store sendiri sudah sangat banyak beredar, tapi kita harus jeli memilih apps mana yang bagus untuk kalian gunakan. Terlebih ini menyangkut ibadah, kita harus jeli jangan sampai terjebak dengan aplikasi palsu. Nah untuk itu kami mencoba share beberapa aplikasi Al Quran online yang bisa kalian gunakan.

Al Quran Indonesia

Al Quran Digital Indonesia

Pertama Sobat dapat mengunduh aplikasi Terbaik Al Quran Indonesia. Aplikasi Android ini hadir dengan terjemahan bahasa Indonesia dan juga terdapat Mp3 Murotal. Di dalamnya terdapat 144 surah dan 30 juz. Selain itu dapat digunakan tanpa koneksi internet atau offline.

Selain itu aplikasi Al Quran Indonesia memiliki antaramuka yang sangat mudah digunakan. Selain itu Al Quran Indonesia menawarkan banyak fitur gratis di dalamnya termasuk copy ayat Al Quran dan sobat bisa mempastenya untuk dijadikan status atau share di sosial media, Penanda bacaan terakhir, tajwid berwarna, dan terdapat Audio Mp3 murottal 30 Juz dengan terdapat 8 Qori pilihan diantaranya; Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Saad Al-Ghamdi, Syaikh Muhammad Jebril dan Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais). Lebih lengkap Sobat bisa melihatnya pada video di bawah ini;

https://youtu.be/PH5uvCt16cs

 

Download Aplikasi Al Quran Indonesia

 

Berdasarkan pantauan kami, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dengan reting bintang 4,8 yang menandakan aplikasi ini layak untuk kalian unduh dan instal di perangkat Anda.

Ayat – Al Quran

Download Aplikasi Al Quran
Ayat Al Quran

Aplikasi Al Quran Terbaik Android selanjutnya bernama Ayat Al Quran. Aplikasi ini hadir dengan antaramuka yang simpel, yang menghadirkan pembaca Al Quran terkenal dan yang terpenting terdapat terjemahan dalam 20 bahasa berbeda termasuk bahasa Indonesia. Sayangnya interface yang ditampilkan hanya dalam bahasa Inggris dan Arab saja.

Baca juga3 Jenis Aplikasi Android Tercanggih dan Harus Dimiliki dalam Gadget Andalan

Aplikasi Ayat Al- Quran sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dan mendapatkan reting bintang 4,7. Sobat dapat mengunduhnya secara gratis dengan ukuran file sebesar 8,5MB.

 

Unduh Ayat Al – Quran

 

Al-Quran (Free)

Aplikasi Al Quran Terbaik mendapatkan bintang 4,7 satu ini bernama Al-Quran (Free) yang bisa di unduh secara gratis melalui Play Store. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk belajar membaca Al Quran. Aplikasi ini mengklaim sudah memiliki 10 juta pengguna, selain itu pengguna bisa mendengarkan Al Quran yang langsung di bacakan oleh Imam besar terkenal.

 

Unduh Al-Quran (Free)

 

Qur’an Kemenag

Download Aplikasi Al Quran Terbaik

Aplikasi Al-Quran terbaik dalam bahasa Indonesia selanjutnya adalah Qur’an Kemenag. Tidak diragukan lagi. Aplikasi ini dibuat langsung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Apps ini menyajikan al-Quran Lengkap 30 Juz dan dilengkapi dengan terjemahan dan tafsirannya. Selain itu perangkat lunak sudah ditambahakan fitur lain berupa kisah atau asbabun nuzul turunnya surah-surah Al-Quran dan juga layanan Ayat Harian, dan ada juga murattal Al-Quran yang dapat didengarkan kapanpun.

Selain dapat mengunduh aplikasinya, Sobat bisa membaca dalam versi websitenya yang bisa dikunjungi di laman https://quran.kemenag.go.id/

 

 

Unduh Qur’an Kemenag

 

Akhir kata

Semoga daftar Aplikasi Al Quran Terbaik untuk PC dan Android ini bisa mempermudah Sobat menemukan aplikasi mana yang memang paling mudah digunakan. Terlebih ini akan membuat Sobat lebih mudah untuk beribadah. Kalian juga dapat memberikan informasi aplikasi lain yang dirasa memang layak direkomendasikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *