5 Fitur Baru WhatsApp Tahun depan! Salah Satunya adalah Mode Gelap dan Akan Menampilkan Iklan

  • Whatsapp
fitur baru whatsapp tahun depan
Fitur baru whatsapp tahun depan

AndroidPonsel.com – WhatsApp aplikasi messenger paling popular di dunia, pada tahun 2019 sudah menghadirkan berbagai fitur baru. Salah satunya adalah fitur Stories yang yang sama seperti Instagram, selain itu Facebook selaku induk perusahaan juga menyematkan fitur keamanan sidik jari diaplikasi pesannya tersebut.

Pada tahun 2019 tersebut ada banyak jajaran fitur yang direquest oleh penggunanya, namun baru beberapa yang sudah teralisasi. Kabar terbarunya pihak WhatsApp akan menghadirkan beberapa fitur terbaru yang memang sudah dinanti oleh penggunanya. Berikut adalah 5 fitur terbaru yang dikabarkan akan hadir di tahun 2020;

Bacaan Lainnya

Mode Gelap

Mode gelap adalah fitur yang bisa dibilang paling dinanti untuk semua aplikasi. Berkaca dari Instagram, ketika peluncuran fitur mode gelap di jejaring sosial tersebut, para penggunanya sangat menyambut baik bahkan sampai trending topik di Twitter.

Selain itu WhatsApp juga akan menambahkan ekstra fitur power-saving pada opsi mode gelap. perlu digaris bawahi, fitur power-saving tersebut dapat berfungsi pada smartphone yang sudah menggunakan panel AMOLED.

Selain itu kabarnya mode gelap dapat diatur secara manual atau otomatis mengikuti pengaturan ponsel ketika berada dimode hemat daya.

Fitur Hapus Pesan Rahasia Secara Otomatis

Selain mode gelap, WhatsApp dikatakan akan menghadirkan fitur penghapus pesan rahasia secara otomatis. Informasi sebelumnya, fitur ini dikabarkan akan diberi nama Disappearing Messages, tapi sepertinya fitur akan mendapatkan nama berbeda, yaitu Delete Messages. Prihal fungsi dikatakan akan sama seperti fitur Secret Chat yang ada di telegram, yang akan menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu yang bisa disetting secara manual.

Akan ada Iklan di status WhatsApp

Yang satu ini sepertinya tidak masuk fitur yang paling dinanti ya, malah akan menjadi kabar yang buruk bagi pengguna yang tidak suka dengan adanya iklan. Terlebih WhatsApp dikenal sebagai aplikasi messenger yang selama ini tidak menghadirkan iklan dilayanannya.

Tapi nampaknya semua akan berbeda. Karena dalam acara Facebook Marketing Summit (FMS) 2019 yang berlangsung di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu. Facebook mengatakan akan menyisipkan iklan di layanan pesan instan mereka yaitu WhatsApp tepatnya ada diantara status para penggunanya atau yang disebut WA Stories. Iklan dikabarkan mirip dengan iklan Stories yang ada di Instagram Stories yang juga dilengkapi dengan ikon “swipe-up”.

Tidak Mendukung Ponsel Lawas

Di tahun 2020, WhatsApp dikabarkan akan menghentikan dukungannya untuk smartphone Android dan iOS versi lawas. Jadi Sobat harus memperhatikan ponsel yang kalian gunakan apakah sudah mendapatkan update OS atau malah sudah tidak mendapatkannya.

Dan bagi pengguna Windows Phone, secara berat sepertinya harus beralih ke smartphone dengan OS Android atau iOS, karena WhatsApp sudah secara resmi akan menghentikan dukungannya di Sistem Oprasi milik Microsoft tersebut.

Reverse Image Search

Fitur Reverse Image Search kabarnya akan dirilis oleh WhatsApp di tahun depan. Fitur ini berfungsi untuk mempermudah penggunanya untuk menelusuri gambar yang diterima, nantinya pengguna akan dengan mudah mengetahui gambar tersebut dikirimkan oleh siapa. Fitur ini dibuat memang untuk mengatasi berita hoax/palsu yang kerap beredar di aplikasi pesan instan saat ini.

Walaupun demikian, kami belum dapat memastikan apakah ke lima fitur ini akan hadir secara bersamaan atau tidak. Yang jelas kita harus menunggu informasi selanjutnya di tahun 2020 ya!

Baca jugaAplikasi Al-Quran Terbaik untuk PC dan HP Android

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini