Inilah 8 Produk Yang Menarik Perhatian di CES 2020

  • Whatsapp
Mercedes Benz VISION AVTR The Vision of Tomorrow’s Next Big Thing 1 11 screenshot

AndroidPonsel.com – Consumer Electronics Show (CES) 2020, adalah event akbar tahunan yang diselenggarakan di awal tahun tepatnya di bulan Januari. Acara ini dilaksanakan di Las Vegas, AS dan tahun ini diselenggarakan dari tanggal 7 sampai 10 Januari 2020. Pameran bersekala besar ini diikuti oleh perusahaan yang memamerkan produknya siap untuk dirilis ataupun masih berupa prototipe.

Dan tepat berita ini kami rilis, CES 2020 akan berakhir. Untuk itu kami akan merangkum Produk yang banyak dibicarakan dari berbagai media. Jangan sampai melewatkannya!

Bacaan Lainnya

Samsung Ballie

Samsung Ballie
Pada CES tahun ini, Samsung memperkenalkan robot baru mereka bernama Ballie. Robot ini hadir berukuran kecil berbentuk bulat, walaupun ukuran dan bentuknya bukan seperti robot, tapi kemampuannya luar biasa.

Robot Ballie dibuat samsung sebagai “teman hidup”, robot ini memiliki kemampuan untuk membantu menyelesaikan beberapa tugas di rumah, bisa dibilang ia akan menjadi asisten rumah tangga.

Sebelumnya kami sudah memberitakan Samsung Ballie dan menunjukan video resmi yang di publikasikan oleh Samsung tentang robot tersebut. Jadi sebaiknya Sobat melihatnya langsung di tautan berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=c7N5UDZX7TQ

Samsung Neon

Samsung Neon
Selain memperkenalkan robotnya yang bernama Ballie, Samsung juga memperkenalkan apa yang disebut dengan Neon. Ini bukan robot, melainkan sesesosok virtual yang memiliki perilaku dan penamilan seperti manusia. Bahkan kemampuannya mampu menunjukan emosi dan kecerdasan, serta dapat mempelajari pemikiran manusia.

Apakah di masa depan manusia dan manusia virtual akan menjadi bagian dari kehidupan? Bahkan dikatakan manusia virtual akan mampu menjadi seorang pembawa acara atau bahkan menjadi pelatih kebugaran, itu bisa saja terjadi.

Becon Hair Loss Scanner

Becon
Becon

Pada CES 2020 ini ada starup bernama Becon memperkenalkan produk yang terbilang cukup menarik, yaitu pemindai rambut rontok.

Alat ini hadir dengan kamera internal sebagai pemindai yang dilengkapi dengan sensor suhu, kelembaban dan sensor gas TVOC (Total Volatile Organix Compound). Sensor tersebut bekerja secara bersamaan untuk menilai kesehatan kulit kepala. Cara menggunakannya cukup mengkoneksikan perangkat dengan smartphone, kemudian pindai kepala dengan alat tersebut

Hasilnya akan menunjukan kepadatan folikel rambut, kulit mati, sensitivitas kulit kepala dan lain sebagainya.

Lisptik Pintar “Perso”

Perso
Kita sudah biasa membaca berita terkait produk lampu pintar, jam tangan pintar dan kamera pintar. Tapi kali ini akan berbeda dan bisa dibilang unik, yaitu Lisptik pintar!

Di ajang tahunan tersebut, L’Oreal mengumumkan produk baru mereka sebagai makeup pintar berupa lipstik bernama Perso. Lisptik ini memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh kaum hawa, karena dapat dicampur untuk menghasilkan warna yang berbeda bahkan sampai 30 varian warna. Jadi pengguna hanya perlu membeli 1 Perso untuk mendapatkan 30 warna yang berbeda. Tertarik? Sepertinya tahan dulu, karena kami belum mendapatkan informasi lebih detail terkait hal ini.

Mobil dengan Konsep Avatar dari Mercedes Benz

Mobil dengan Konsep Avatar dari Mercedes Benz

Penggemar otomotif, kalian pasti tercenang dengan mobil masa depan dari Mercedes Benz satu ini, ya ini adalah Mercedes-Benx Vision AVTR.

Mobil ini hadir terinspirasi dari “seed of the soul tree” Avatar. Desain yang luar biasa bukan? Lihat bagian belakangnya seperti sisik, untuk yang fobia dengan lubang-lubang jangan terlalu lama menatap bisa-bisa Sobat dibuat merinding dengan lubang tersebut.

Mobil dengan Konsep Avatar dari Mercedes Benz
Di bagian tersebut AVTR hadir dengan 33 lubang berbagai ukuran ini disebut “bionic flaps” yang dikatakan oleh perusahaan berfungsi agar pengemudi dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di luar.

Perusahaan juga mengatakan ini adalah mobil yang mampu mengintegrasikan antara manusia dan mobil. Bagaimana keren ya mobil konsep ini?

Mobil Konsep Sony Vision-S

Selanjutnya adalah mobil konsep dari Sony yang disebut Vision-S yang juga diperkenalkan di CES 2020.

Bagian dalam mobil terdapat layar LCD yang cukup panjang yang menciptakan efek canggih dengan mobil tersebut. Soal kecepatan, dikatakan mobil ini mampu berakselerasi 0-100km/ jam hanya dengan 4,8s.

Sony Visio-S hadir dengan 33 sensor termasuk CMOS dan ToF dan mendapatkan teknologi AI, Cloud dan masih banyak lagi. Bahkan ada teknologi hiburan beserta audio 360 derajat.

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi terkait harga, dan apakah mobil ini akan diproduksi masal atau tidak.

Segway S-POD

Dan yang satu ini adalah kendaraan masa depan! Segway S-Pod adalah kendaraan yang dibuat untuk smart city di masa depan. Terlihat seperti sebuah kursi yang didesain agar telihat canggih bukan? Tentunya bukan hanya “terlihat” tapi kursi ini memang sudah dibekali dengan teknologi canggih yang akan mengantarkan penggunanya melewati jalan dengan nyaman dan mudah.

Urusan kecepatan S-Pod mampu menempuh jarak 70km hanya dalam sekali pengisian dengan kecepatan 24mph. Ya walaupun disaat pameran S-Pod hanya bisa memiliki kecepatan 7mph.

Kalian bisa mengetahui lebih detail tentang S-Pod di halaman berikut.

OnePlus Concept One

OnePlus Concept One

Untuk smartphone, semua mata tertuju pada konsep smartphone dari OnePlus, yaitu OnePlus Concept One yang menyuguhkan teknologi kamera yang tidak terlihat.

Smartphone ini hadir dengan bagian belakang terbuat dari kulit berwarna orange ikonik McLaren dengan tiga kamera yang tidak terlihat. Apakah Sobat bisa melihat kameranya? Tentu itu tidak akan terlihat karena kamera disematkan di bawah kaca elektrokromik yang dapat berganti dari buram menjadi transparan saat ingin menggunakan kamera. Jadi jika kamer tidak digunakan, ia akan tersembunyi di balik kaca buram tersebut.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa dibutuhkan 0,7 detik untuk transisi dari transparan ke buram atau sebaliknya. Tapi ini hanya sebuah konsep, kami belum mengetahui apakah ini akan diproduksi secara masal atau tidak.

Akhir Kata

Ajang CES tentu membuat pandangan kita terhadap masa depan semakin nyata. Dan kami sangat menanti CES di tahun selanjutnya untuk mengetahui teknologi apa lagi yang akan lahir di sana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *