Realme C3 Menggunakan Chipset Gaming MediaTek Helio G70, Kamera Ganda 12MP + 2MP dan Berjalan dengan Realme UI Baru

  • Whatsapp
Realme C3 official banner via Twitter Resmi Realme
Realme C3 official banner via Twitter Resmi Realme

AndroidPonsel.com – Realme sebentar lagi akan menghadirkan “keluarga” baru untuk Seri C, Ponsel tersebut adalah Realme C3 yang sebentar lagi diluncurkan di India. Bahkan poster resmi peluncuran sudah beredar secara online. Selain itu pihak perusahaan juga akan meluncnurkan Realme UI baru sebagai pengganti ColorOS.

Sebagai informasi, Relame sudah membuat OS kostum untuk ponselnya sendiri bernama Realme UI, dan OS tersebut sudah dikirimkan untuk beberapa ponsel Realme dan menggantikan ColorOS.

Bacaan Lainnya

Realme C3 datang dengan OS Realme UI yang tentunya sudah hadir dengan antaramuka pengguna baru, beberapa fitur baru seperti mode fokus, gerakan cerdas dan perlindungan informasi pribadi.

Baca juga: 

Lebih lanjut, Realme C3 datang dengan dukungan SoC terbaru dari Mediatek, yaitu Helio G70. Chipset ini baru beberapa minggu lalu diumumkan oleh Mediatek dan diciptakan untuk ponsel ramah anggaran untuk dapat melibas game dengan lancar. Chipset Helio G70 hadir dengan teknologi pemrosesan 12nm dengan empat inti Cortex-A75 Clock 2.0Ghz dan empat Cortex-A55 clock 1.7GHz. Selain itu prosesor disandingkan dengan grafis card GPU Mali-G52 800MHz.

Selain penggunaan chip prosesor, kami juga sudah menapatkan keterangan resmi prihal konfigurasi kameranya. Hal ini langsung disampaikan oleh akun resmi Realme melalui official Twitter milik mereka.

Realme C3 dikatakan akan hadir dengan kamera belakang dengan sensor utama sebesar 12MP yang dipasangkan dengan lensa potret sebesar 2MP. Konfigurasi ini nampak turun dari konfigurasi kamera Realme C2 yang datang dengan sensor 13MP + 2MP. Tapi sepertinya ini bukan penurunan kualitas, melainkan ada peningkatan dari ukuran bukaan lensa yang lebih besar sehingga menghasilkan gambar yang lebih terang dan detail.

Selain itu Realme C3 dikatakan akan datang dengan layar berukuran 6,5 inci dengan desain waterdrop notch dan hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Sayangnya kami belum mengetahui prihal harga Relame C3 di India. Tapi sepertinya ponsel ini akan hadir di harga 2 jutaan, untuk mengetahui detail yang resmi, kita harus menantikan peluncurannya di India, pada 6 Februari mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini