Realme 6 Pro Mendapatkan Quad Camera 64MP, Pengisian 30W dan Refresh Rate 90Hz

  • Whatsapp
Realme 6 Pro kamera
Realme 6 Pro kamera

AndroidPonsel.com – Sebelumnya Realme sudah mengkonfirmasi keberadaan dari Relame 6 series yang akan menjadi penerus dari Realme 5 Series. Tentu saja ponsel ini akan hadir dengan 3 varian antara lain Realme 6, Realme 6 Pro dan Realme 6i. Kini pihak perusahaan sudah mengkonfirmasi tanggal peluncuran dari Realme 6 dan 6 Pro yang akan dilaksanakan pada 5 Maret untuk negara India.

Pihak perusahaan juga telah merilis halaman promosi khusus untuk smartphone tersebut, dari laman tersebut kami mengetahui beberapa spesifikasi utamanya. Bahkan di laman The Unbiased Blog kami juga mendapatkan render ponsel terbaru dari Realme 6 series dan juga menyertakan harga dari keduanya.

Bacaan Lainnya

Render yang dibagikan menunjukan bahwa Relame 6 dan Realme 6 Pro hadir dengan tampilan punch-hole. Perbedaannya untuk model Pro hadir dengan lubang yang berbentuk pil indikasi kuat versi Pro akan hadir dengan dual kamera depan, sementara varian standar hadir dengan satu kamera depan.

Realme 6 dan 6 Pro
Realme 6 dan 6 Pro

Pada varian Pro konfigurasi kamera depan dikatakan akan dilengkapi dengan lensa utama dan lensa ultrawide. Selain itu Unbiased Blog mengatakan kamera depan Realme 6 Pro meniru dual kamera dari POCO X2, dan layarnya juga mendapatkan refresh rate 90Hz.

Sementara Realme 6 varian standar walaupun hanya mendapatkan kamera depan tunggal, dikatakan layarnya akan mendukung dengan kecepatan refresh rate 90Hz. Kedua varian tersebut hadir dengan panel IPS LCD dengan bezel yang cukup tipis, tapi pada bagian dagu terlihat bezel yang lebih tebal.

Layar Relame 6 Pro
Layar Relame 6 Pro

Untuk performanya, Realme 6 hadir dengan dukungan chipset gaming dari Mediatek yaitu, Helio G90, chipset ini berada di bawah posisi SoC Mediatek Helio G90T yang digunakan pada smartphone Redmi Note 8 Pro.

Sementara Realme 6 Pro diharapkan akan mendapatkan chipset terbaru dari Snapdragon 720G yang belum lama ini diluncurkan, sehingga varian Pro akan menjadi ponsel pertama yang akan mendapatkannya.

Baca juga:

Lebih lanjut, Realme 6 Pro juga sudah terlihat di halaman Geekbench dengan varian RAM 8GB, dari laman ini diketahui perangkat akan hadir dengan pemindai sidik jari dibagian samping.

Sayangnya kami belum mengetahui berapa kapasitas baterai yang akan didapatkannya dari kedua smartphone tersebut. Berdasarkan laman microsite resmi Realme, model Pro akan mendapatkan dukungan pengisian cepat berdaya 30W dan akan mendapatkan sensor kamera utama sebesar 64MP yang disandingkan dengan lensa ultrawide, sensor telefoto dan lensa makro serta memiliki kemampuan 20x Zoom.

Laman Unbiased Blog juga membagikan bocoran terkait harganya yang dikatakan akan datang dengan harga INR 13.999 atau dalam Rupiah berkisar di 2,7 jutaan untuk varian PRO RAM 4GB/64GB, sementara Relame 6 standar akan dimulai dari harga INR 9.999 atau dalam Rupiah berkisar di 1,9 jutaan.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini