AndroidPonsel.com – Sebagaimana yang kita ketahui, Samsung punya beberapa lini smartphone di Galaxy Series, yang tertinggi adalah Galaxy S Series, disusul dengan Galaxy A series dan M Series pada saat ini. Sebelumnya pihak perusahaan resmi meluncurkan Galaxy M31, sayangnya ponsel ini belum tiba di tanah air, tapi awal tahun lalu perusahaan membawa dua seri baru di lini Galaxy A yaitu A51 dan A71.

Laporan terbaru, pihak Samsung tengah menyiapkan dua ponsel baru di seri A. Smartphone tersebut adalah A31 dan A71 5G. Bahkan keduanya dilaporkan sudah masuk ke dalam daftar Geekbench yang menandakan perangkat sudah siap diluncurkan. A71 5G bahkan sudah mendapatkan sertifikasi 3C di China.

Samsung Galaxy A31

Pertama kita akan membahas Galaxy A31 yang muncul dalah daftar Geekbench dengan nomor model SM-A315F. Pada uji Geekbench perangkat mendapatkan skor 349 poin untuk pengujian single core, sedangkan pengujian multi core mendapatkan skor 1.291 poin. Diketahui, A31 ini hadir dengan dukungan chip MediaTek yang dijuluki MT6768V / CA yang menurut sumber ini bisa menjadi SoC Helio P65.

Samsung Galaxy A31
Samsung Galaxy A31

Dari dalam daftar Geekbench, diketahui Galaxy A31 akan tiba dengan OS Android 10 dan mendapatkan RAM sebesar 4GB. Sayangnya belum diketahui apakan ponsel akan mendapatkan varian RAM lain atau tidak. Selain itu berdasarkan bocoran yang beredar, ponsel akan tiba dengan pentimpanan 64GB dan mendapatkan kapasitas baterai 5.000 mAh serta kamera utama dengan sensor 48MP.

Baca juga:

Samsung Galaxy A71 5G

Di Indonesia, Samsung telah meluncurkan Galaxy A71 untuk versi 4G. Kini pihak perusahaan diketahui tengah menyiapkan varian A71 yang sudah dibekali dengan konektivitas 5G. Bahkan perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi 3C yang memberikan informasi perangkat akan hadir dengan pengisian cepat berdaya 25W.

Dalam daftar sertifikasi, Galaxy A71 5G muncul dengan nomor model SM-A7160, sebelumnya nomor model ini juga muncul dalam daftar Geekbench. Dalam laporan, A71 akan tiba dengan chip SoC Exynos 980 yang disandingkan dengan RAM 8GB serta menjalankan Android 10. Ponsel ini dikabarka akan diluncurkan untuk pasar termasuk China, AS, Australia, Selandia Baru dan wilayah Eropa. Tidak diketahui apakah ponsel ini akan tiba di tanah air atau tidak, yang pasti ponsel 5G akan datang ketika jaringan tersebut sudah tersedia di Indonesia.

Sayangnya sampai saat ini tidak ada pengumuman resmi dari pihak perusahaan. Tapi dari kemunculan kedua perangkat yang juga sudah mendpatkan sertifikasi resmi ada kemungkinan smartphone terbaru ini akan segera diluncurkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here