Gadget  

Advan Workplus: Laptop yang Menjanjikan Performa Tangguh Tanpa Menguras Kantong

advan Workplus
image credit: Advan

Selamat datang kembali, Sobat Tekno! Buat kamu yang mengikuti review sebelumnya tentang Advan Workpro di AndroidPonsel, tentu sudah tak asing dengan reputasi Advan dalam menyajikan laptop berkualitas. Nah, kali ini kita akan bahas generasi penerusnya, yaitu Advan Workplus.

Laptop ini menawarkan upgrade serius dari versi sebelumnya, terutama di sektor prosesor dengan kehadiran AMD Ryzen 5 6600H. Nggak hanya itu, banyak keunggulan lain yang bikin laptop ini layak jadi pilihan utama buat kamu yang butuh performa tanpa bikin kantong jebol. Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Keunggulan Prosesor AMD Ryzen 5 6600H yang Luar Biasa

Jika ada satu hal yang benar-benar membedakan Advan Workplus dari para pesaingnya—bahkan dari pendahulunya, Advan Workpro—itu adalah keberadaan prosesor AMD Ryzen 5 6600H. Prosesor ini tidak hanya kuat, tapi juga efisien dalam penggunaan daya. Bayangkan, sobat, memiliki 6 core dan 12 thread dengan kecepatan maksimal mencapai 4,2 GHz. Jadi, kamu bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa merasa lemot!

Tapi itu belum semuanya, guys. Prosesor ini juga dilengkapi dengan grafis terintegrasi AMD Radeon RX Vega 7, yang bisa memainkan game-game ringan hingga menengah tanpa kendala. Bagi kamu yang gemar desain grafis atau video editing, performa grafis ini pasti plus banget.

Jadi, selain untuk pekerjaan kantoran dengan Microsoft Office, prosesor ini juga mumpuni untuk tugas-tugas kreatif seperti mengedit foto di Adobe Photoshop atau bahkan coding di Visual Studio Code. Singkatnya, jika kamu adalah tipe orang yang selalu multitasking atau memerlukan kecepatan tinggi dalam pekerjaan, Advan Workplus dengan prosesor AMD Ryzen 5 6600H ini adalah pilihan yang sangat tepat. Performa kencang tanpa lag, itu janjinya!

Layar FHD IPS 14 Inch: Tampilan Lebih Nyata dan Menawan

Guys, setelah membahas soal prosesor yang mantap, sekarang waktunya kita telusuri bagian lain yang nggak kalah penting, yaitu layarnya. Coba bayangkan menonton film favorit atau main game kesayangan dengan layar Full HD beresolusi 1920 x 1200 piksel. Pasti seru banget kan?

Tapi tunggu dulu, kehebatannya nggak berhenti di resolusi saja. Layar ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang punya keunggulan tersendiri. Selain memberikan sudut pandang yang luas—jadi nggak perlu berebutan tempat duduk lagi saat nonton bareng—panel ini juga menghadirkan reproduksi warna yang sangat akurat. Jadi, apa yang kamu lihat di layar akan terasa lebih “hidup” dan mendekati aslinya.

Oya, satu lagi nih, Sobat Tekno. Layar ini juga didesain dengan bezel yang tipis. Makanya, tampilan layarnya jadi terasa lebih luas dan lebih imersif. Kalau kamu suka streaming film atau serial, nontonnya jadi semakin menyenangkan deh. Atau mungkin kamu suka desain grafis? Nah, layar ini akan memberi kamu ruang lebih banyak untuk berkreasi.

Intinya, layar Advan Workplus ini tidak hanya memanjakan mata, tapi juga memberi kebebasan lebih dalam menikmati berbagai jenis konten multimedia.

RAM 16GB dan SSD 512GB: Duet Maut yang Bikin Nyaman

Guys, ada satu lagi hal yang wajib kita bahas: kombinasi RAM 16GB dan SSD 512GB yang memang bikin semua aktivitas di laptop ini jadi lebih ‘smooth’. Bayangin aja, dengan RAM sebesar 16GB, kamu bisa buka banyak tab di browser, main game, sambil dengerin Spotify, tanpa ada lag atau ngehang. Performa multitasking yang sempurna!

Tapi ceritanya nggak berakhir di situ, Sobat Tekno. SSD 512GB ini adalah penyimpanan masa depan yang akan mengubah cara kamu mengakses data. Booting Windows? Cepat! Membuka aplikasi berat seperti Adobe Premiere? Kilat! Bahkan saat kamu harus transfer data berukuran besar, SSD ini nggak akan bikin kamu menunggu lama. SSD ini juga punya kapasitas besar, jadi kamu bisa menyimpan semua file penting, koleksi foto, bahkan game berukuran besar sekalipun.

Dengan duet maut ini, kamu nggak perlu lagi menunggu loading yang lama atau menghadapi masalah ‘not responding’. Semuanya berjalan cepat dan mulus, membuat pengalaman komputasi kamu jadi nyaman dan efisien.

Mau upgrade lagi? Opsi itu selalu ada, lho. Jadi, jika di masa depan kamu butuh lebih banyak ruang atau ingin meningkatkan performa, Advan Workplus ini siap menemani!

Desain dan Port yang Komplet: Bawa Kemana Saja!

Siapa bilang laptop dengan spesifikasi tinggi harus berat dan besar? Sobat Tekno, Advan Workplus ini hadir dengan desain yang super ringan—beratnya cuma 1,3 kg—dan tipis banget dengan ketebalan hanya 17,87 mm. Jadi, buat kamu yang sering mobile, laptop ini pas banget jadi teman setia. Plus, dengan warna hitam yang elegan, dijamin deh kamu akan terlihat profesional di mana pun!

Tapi keunggulan desainnya nggak cuma itu, guys. Laptop ini juga punya port yang super komplet, mulai dari 2x USB Type C yang mendukung Power Delivery, DisplayPort, dan data, sampai 2x USB 3.2 Gen1 untuk kebutuhan transfer data. Dan jangan lupakan port HDMI 2.0 buat kamu yang suka multitasking dengan layar tambahan atau ingin menampilkan presentasi. Bahkan ada Micro SD dan jack earphone 3.5 mm, lho. Semua kebutuhan konektivitas kamu sudah pasti terpenuhi.

Oh iya, satu lagi nih! Buat kamu yang sangat concern dengan keamanan data, Advan Workplus ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner. Jadi, nggak perlu repot memasukkan password atau PIN, cukup letakkan jari, dan voila, laptop sudah terbuka. Mudah, cepat, dan tentu saja, aman!

Baca juga: RedmiBook Pro 15 2023 Ryzen Edition: Laptop AMD Ryzen 7000

Harga Gak Bikin Kantong Jebol

Guys, setelah denger semua fitur dan spesifikasi keren dari Advan Workplus, pasti udah pada penasaran kan soal harganya? Nah, prepare yourself, karena ini bakal bikin kamu senyum lebar! Harga normalnya sih Rp 7.299.000, tapi ada kabar gembira nih. Kalau kamu langsung pre-order di Tokopedia sebelum tanggal 10 September 2023, kamu cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp 6,9 juta aja!

Wow, cukup murah kan untuk laptop yang sudah menawarkan prosesor canggih, layar FHD, RAM besar, dan SSD super cepat? Belum lagi desain yang stylish dan port yang komplet. Jangan sampai ketinggalan ya, Sobat Tekno, karena ini adalah kesempatan emas buat dapetin laptop idaman dengan harga yang sangat bersahabat!

Kesimpulan

Sobat Tekno, dari awal sampai akhir kita udah bahas tuntas tentang Advan Workplus, dan kayanya sih ini laptop yang pas banget buat kamu yang pengin #UpgradePerforma tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Semua aspek, mulai dari prosesor yang gahar, layar yang menawan, RAM dan SSD yang mumpuni, hingga desain dan port yang user-friendly, semuanya udah tersedia dalam satu paket komplet.

Jangan ragu lagi, ya. Kalau kamu merasa Advan Workplus ini cocok, yuk buruan cek dan pesan sekarang juga untuk dapetin harga spesial. Ingat, penawaran terbatas hingga 10 September 2023!

So, apa kamu sudah siap buat jadi lebih produktif dengan Advan Workplus? Semoga review ini bisa jadi pemicu buat kamu. Sampai jumpa di review-review gadget keren selanjutnya, guys! Stay tuned!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks