Game  

Apa Itu Core di Mobile Legends? Kenali Posisi Ini Lebih Dalam

core mobile legends
Image credit via: mobile-legends.fandom.com

Halo sobat gamers! Pasti banyak dari kalian yang suka main Mobile Legends, kan? Nah, kalau kamu termasuk yang sering dengar istilah “core” tapi masih bingung, nggak usah khawatir. Kali ini kita akan ngobrolin segala hal tentang core di Mobile Legends. Seru, kan?

Core: Lebih dari Sekadar Kata, Ini adalah Posisi Strategis!

Hey Sobat Gamers! Bicara soal “core”, ini bukan cuma sekadar istilah yang asal-asalan, lho. Di arena pertempuran Mobile Legends, posisi ini punya peran yang sangat vital dalam membawa timmu menuju kemenangan. Kira-kira apa sih yang membuatnya sangat penting? Dan apa saja tugas dari seorang core? Simak lebih lanjut yuk, kita ulas secara mendalam!

Apa Sih yang Dimaksud dengan Core?

Di dunia nyata, istilah ‘core’ atau ‘inti’ bisa merujuk pada banyak hal, dari fisika hingga bisnis. Namun, di dunia Mobile Legends, ‘core’ adalah sebuah kata yang punya bobot dan makna yang sangat krusial. Core adalah sebutan untuk posisi atau role yang paling berpengaruh dalam permainan. Biasanya, posisi ini ditempati oleh hero-hero yang memiliki damage tinggi, seperti Mage, Assassins, dan Marksman.

Core, Yaitu “The Man of the Match”

Kalau kamu jadi core, kamu bakal jadi pusat perhatian—dari timmu hingga tim lawan. Kenapa? Karena tugas utamamu adalah menghasilkan sebanyak-banyaknya damage ke lawan, sambil menjaga diri agar nggak mati dengan mudah. Kamu harus jadi pemain yang bisa diandalkan untuk menghabisi hero lawan dan objek penting seperti turret, Turtle, atau bahkan Lord.

Pilihan Hero untuk Core

Penting juga nih untuk memilih hero yang tepat. Hero yang sering jadi core adalah yang punya kemampuan burst damage tinggi, atau damage yang bisa dikeluarkan dalam waktu singkat. Misalnya seperti Gusion di kategori Assassin, atau Layla dan Miya untuk Marksman. Mereka adalah hero yang bisa membunuh musuh dengan cepat dan efektif.

Skill yang Harus Dimiliki oleh Core

Sebagai core, kamu perlu memiliki kemampuan farming yang baik. Farming di sini adalah mengumpulkan gold dan exp dengan cepat agar kamu bisa mendapatkan item penting lebih awal dalam game. Selain itu, kamu juga harus punya map awareness yang baik. Maksudnya, kamu harus tahu kapan waktunya untuk farming, kapan waktunya untuk membantu tim, dan kapan waktunya untuk mundur atau melanjutkan serangan.

Jadi, kalau kamu bisa menguasai role ini dengan baik, praktis kamu bisa jadi penentu kemenangan timmu. Tapi ingat, menjadi core itu nggak mudah dan membutuhkan latihan yang serius. So, siap menjadi “the man of the match”, Sobat Gamers?

Kenapa Posisi Core Itu Penting Banget?

Eits, nggak boleh asal pilih jadi core, Sobat Gamers! Memang sih, terdengar keren jadi ‘The Man of the Match’. Tapi, jangan lupa, posisi ini juga sangat penting dan jadi pusat perhatian dalam permainan. Kenapa begitu? Yuk, kita bahas!

Core adalah Motor Penggerak Tim

Bayangin nih, kalau dalam sebuah tim ada posisi seperti kapten, nah core itu ibarat kaptennya tim di lapangan Mobile Legends. Kalau core kamu hebat, potensi menang tim jadi lebih besar. Kalau core-nya lemah, bisa-bisa tim kamu jadi kacau balau.

Jadi Target Utama Tim Lawan

Sobat, perlu diingat juga, kalau kamu jadi core, kamu juga jadi target utama tim lawan. Mereka bakal berusaha mati-matian untuk ‘menghabisi’ kamu. Makanya, posisi ini membutuhkan pemain yang nggak cuma jago ngeluarin damage, tapi juga pintar menghindari serangan.

Penentu Keberhasilan Strategi

Core adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam mengeksekusi strategi tim. Baik itu strategi menyerang, bertahan, atau mengambil objektif penting seperti Lord dan Turtle. Kalau strategi berhasil, biasanya core lah yang mendapat pujian. Tapi sebaliknya, kalau strategi gagal, core juga jadi yang paling disalahkan.

Pengontrol Permainan

Sebagai core, kamu punya peran krusial dalam mengontrol tempo dan jalannya permainan. Ini termasuk kapan harus maju menyerang, kapan harus bertahan, dan kapan harus fokus pada objektif. Kalau kamu bisa melakukan ini dengan baik, timmu pasti bakal lebih mudah meraih kemenangan.

Jangan Jadi Kambing Hitam!

Nah ini, yang paling sering terjadi. Kalau tim kalah, biasanya core yang jadi kambing hitam dan disalahkan. Makanya, posisi ini butuh kefokusan ekstra dan keterampilan yang mumpuni. Jangan sampai kamu malah jadi beban tim gara-gara nggak bisa menjalankan tugas dengan baik.

Kesimpulannya, posisi core itu nggak boleh dianggap remeh. Ini adalah role yang punya banyak tugas dan tanggung jawab. Jadi, kalau kamu memutuskan untuk menjadi core, pastikan kamu siap secara mental dan skill ya, Sobat Gamers!

Tugas-tugas yang Harus Dilakukan Oleh Core

Guys, sudah siap untuk jadi core yang handal di Mobile Legends? Kalau iya, kamu harus tahu nih, ada beberapa tugas yang harus kamu penuhi. Bukan cuma asal pukul-pukulan atau serang-serangan aja, ya. Simak ulasannya di bawah ini!

Mengontrol Jalannya Game

Sobat, kalau kamu jadi core, kamu harus bisa jadi kapten di lapangan. Kamu nggak boleh lengah, karena kamu yang paling bertanggung jawab mengarahkan tim ke kemenangan. Sebagai core, kamu yang paling menentukan kapan harus menyerang dan kapan harus mundur. Pokoknya, kamu harus jadi “the brain” di tim kamu!

Jadi “Mesin Penghancur” Turret

Selain mengontrol game, kamu juga harus fokus dalam menghancurkan turret lawan. Ingat, turret itu salah satu kunci buat tim kamu untuk bisa makin mendekati kemenangan. Jadi, nggak cuma asal menyerang hero musuh, ya. Turret juga harus jadi target utamamu!

Pemberi Damage Utama

Sebagai core, kamu adalah hero dengan damage paling tinggi dalam tim. Entah itu jenis hero Mage, Assassins, atau Marksman, kamu wajib hukumnya meningkatkan damage sepanjang game. Gak cuma itu, kamu juga harus pintar memilih item yang tepat untuk meningkatkan damage hero kamu. Jadi, jangan lupa selalu upgrade, ya!

Tukang Bunuh Turtle dan Lord

Last but not least, tugas core adalah membunuh Turtle dan Lord. Dua monster ini sangat vital untuk membantu tim dalam meraih kemenangan. Karena kamu punya damage tinggi, jadinya tim akan berharap kamu bisa menyelesaikan tugas ini dengan sukses. Kalau kamu gagal, bisa jadi tim kamu akan kewalahan, loh!

Jadi, Sobat Gamers, menjadi core itu nggak semudah yang dibayangkan, kan? Tapi kalau kamu bisa menjalankan semua tugas ini dengan baik, dijamin deh, kamu bakal jadi core yang disegani. Selamat mencoba!

Tips Jadi Core Mobile Legends yang Pro dan Handal

Yuk, guys, buat kalian yang pengen jadi core pro di Mobile Legends, harus baca tips ini sampai habis! Bukan cuma skill yang perlu diasah, ada juga hal-hal lain yang mungkin terlewat dari pikiran kamu. Daripada penasaran, mending simak aja deh!

1. Pilih Hero yang Pas: Sesuai dengan Gaya Kamu!

Sebelum masuk ke dalam permainan, pastikan kamu memilih hero yang sesuai dengan gaya bermainmu. Kalau kamu suka serangan jarak dekat, mungkin Assassins adalah pilihan yang tepat. Tapi kalau kamu suka serangan jarak jauh, Mage atau Marksman bisa jadi pilihanmu.

2. Belajar dari Pro-Player: Lihat Strateginya!

Jangan lupa untuk selalu update pengetahuanmu tentang Mobile Legends dengan menonton pertandingan pro-player atau youtuber gaming terkenal. Pelajari cara mereka memainkan hero, mulai dari gerakan, strategi, hingga item yang mereka gunakan.

3. Mengerti Rotasi dan Timing: Timing is Everything!

Sebagai core, kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk farm, kapan harus membantu tim, dan kapan harus menyerang atau bertahan. Kesalahan sedikit dalam rotasi bisa berdampak besar pada timmu, loh.

4. Komunikasi yang Baik: Pake Headset, Ya!

Ini penting banget, guys! Komunikasi yang baik dengan tim bisa menentukan kemenangan. Pastikan kamu memakai headset dan selalu berkoordinasi dengan tim.

5. Latihan, Latihan, dan Latihan: Praktek Membuat Pemain!

Jangan pernah merasa puas dengan skill yang kamu miliki saat ini. Selalu ada ruang untuk peningkatan. Jadi, terus latihan dan evaluasi diri setelah setiap pertandingan.

6. Manajemen Gold dan Item: Jangan Salah Beli!

Salah satu kunci menang dalam Mobile Legends adalah manajemen gold dan item yang tepat. Jangan asal beli item; pastikan itu sesuai dengan kebutuhan hero dan situasi permainan.

7. Mental yang Kuat: Keep Positive!

Dalam bermain game, terkadang kita menghadapi situasi yang bikin emosi. Tapi sebagai core, kamu harus bisa menjaga mental. Jangan mudah terpancing emosi yang bisa mengganggu fokus dan konsentrasi.

8. Review dan Evaluasi: Pelajari Kesalahanmu!

Setelah game selesai, baik itu menang atau kalah, segera review dan evaluasi permainanmu. Ini langkah penting untuk kamu bisa jadi lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Jadi, sobat, gimana? Sudah siap untuk jadi core Mobile Legends yang pro dan handal? Semoga tips ini bisa membantu kamu meraih banyak kemenangan.

Hero-Hero yang Cocok untuk Posisi Core

Mau jadi core yang bikin lawan deg-degan? Pilih hero yang tepat adalah salah satu langkah awal yang crucial, guys! Berikut ini daftar hero yang biasanya digunakan oleh pro-player sebagai core. Siap-siap aja nih, langsung ke TKP!

1. Aldous

Siapa yang nggak kenal Aldous? Dengan satu pukulan, hero ini bisa mematikan musuhnya. Cocok banget buat kamu yang suka bermain agresif.

2. Lancelot

Dengan kemampuannya yang gesit dan burst damage yang besar, Lancelot adalah salah satu pilihan favorit untuk posisi core. Tak hanya itu, dia juga memiliki kemampuan untuk menghindari damage dengan skill-nya.

3. Granger

Bagi kamu yang lebih suka menyerang dari jarak jauh, Granger adalah pilihannya. Dengan ultimate-nya, dia bisa menyelesaikan musuh dengan cepat.

4. Kagura

Kagura adalah salah satu Mage dengan kontrol area yang baik. Dia bisa mempengaruhi jalannya team fight dan menghabisi musuh dengan cepat jika dimainkan dengan benar.

5. Ling

Kalau kamu suka hero dengan mobilitas tinggi, Ling adalah jawabannya. Dia bisa menaiki dinding dan melakukan serangan mendadak ke musuh, membuatnya sulit untuk di-catch oleh lawan.

6. Claude

Claude terkenal dengan kecepatan serangannya yang tinggi. Ditambah lagi, ultimate-nya bisa meratakan tim lawan dalam hitungan detik kalau di-setup dengan benar.

7. Gusion

Assassins ini memiliki kombinasi skill yang mematikan jika dijalankan dengan benar. Ditambah lagi, dia bisa masuk dan keluar dari pertarungan dengan mudah.

8. Esmeralda

Esmeralda unik karena dia adalah Mage yang juga cukup tanky. Dia bisa menyerap shield musuh dan mengubahnya menjadi HP, membuatnya sulit untuk dikalahkan.

9. Karrie

Karrie mungkin terlihat lemah di awal permainan, tapi dengan build item yang tepat, dia bisa memberikan true damage yang bikin lawan klepek-klepek.

10. Harith

Harith adalah hero yang kuat di late-game. Dengan skill ultimate-nya, dia bisa bergerak cepat sambil memberikan damage yang besar.

Semua hero di atas punya karakteristik dan kelebihan sendiri-sendiri, jadi pilih yang paling pas sama gaya main kamu, ya! Ingat, yang penting bukan cuma hero yang OP, tapi juga skill dan kerjasama tim.

Kesimpulan

Buat kamu yang selalu penasaran, “Kenapa sih role core itu penting banget?”, kini sudah tahu jawabannya, kan? Posisi core itu vital banget dalam Mobile Legends, mulai dari mengontrol game, menjadi “mesin penghancur” turret, hingga menjadi pemberi damage utama di tim.

Dan nggak cuma itu, kita juga udah bahas hero-hero yang cocok untuk posisi core. Jadi, sekarang kamu udah punya pilihan hero yang bisa diandalkan untuk membawa timmu ke puncak kemenangan. Tapi jangan lupa, yang terpenting adalah kekompakan tim dan skill kamu dalam bermain.

Jadi, siap untuk menjadi core yang handal dan bikin musuh runyam? Selalu ingat, belajar dan praktek itu kunci utamanya. Yuk, show off skill kamu di Mobile Legends dan bawa timmu meraih banyak kemenangan!

Sobat juga bisa membaca artikel kami sebelumnya yaitu Cara Menghitung dan Menaikkan WR di Mobile Legends.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu tentang dunia Mobile Legends. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, guys!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks