Gadget  

Infinix Hot 30i: Apakah Pilihan yang Tepat untuk Sobat?

Infinix Hot 30i

Sobat! Kali ini kita akan mengulas sebuah smartphone yang mungkin menarik bagi Sobat yang sedang mencari ponsel terjangkau dengan spesifikasi yang lumayan oke. Yup, kita bakal bahas Infinix Hot 30i yang dirilis pada tahun 2023.

Dengan harga Rp.1.699.000, apa saja sih kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh ponsel ini? Yuk, kita simak bersama!

Kelebihan Infinix Hot 30i

Pertama mari kita lihat apa saja kelebihan dari Infinix Hot 30i yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk membelinya.

1. Layar Lebar dengan Refresh Rate Tinggi

Infinix Hot 30i membawa layar IPS LCD berukuran 6.6 inci yang tidak hanya besar tetapi juga responsif dengan refresh rate 90 Hz.

Layar dengan refresh rate tinggi ini menyediakan transisi yang lebih halus antara frame, sehingga sangat cocok untuk Sobat yang gemar bermain game atau menikmati konten multimedia yang membutuhkan gerakan cepat.

Tingkat kecerahan puncak hingga 500 nit juga menjamin bahwa layar tetap terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung, membuat penggunaan di luar ruangan menjadi tidak masalah.

2. Performa yang Memadai

Dibekali dengan chipset MediaTek Helio G37 yang terdiri dari CPU octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), Infinix Hot 30i mampu menangani kegiatan multitasking dengan lancar dan efisien.

RAM sebesar 8 GB, yang bisa diperluas menggunakan fitur Virtual RAM hingga total 16 GB, memberikan ruang yang lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan.

Fitur ini sangat berguna untuk Sobat yang melakukan pekerjaan multitasking intensif atau memainkan game yang memerlukan banyak memori.

3. Kapasitas Baterai Besar

Salah satu kekuatan utama dari Infinix Hot 30i adalah kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Ini adalah angka yang signifikan, memberikan kemampuan bertahan hidup yang luar biasa sepanjang hari bahkan untuk penggunaan yang intensif.

Fitur ini sangat penting bagi Sobat yang sering beraktivitas luar tanpa banyak akses ke pengisi daya, memberikan kebebasan lebih tanpa khawatir kehabisan daya di tengah hari.

4. Kamera yang Kompetitif

Infinix Hot 30i tidak ketinggalan dalam aspek fotografi dengan dilengkapi dual kamera belakang.

Sensor utama 50 MP menangkap gambar dengan detail yang tinggi dan kualitas yang jernih, sementara fitur seperti Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan Dual LED flash memastikan hasil foto tetap bagus meskipun dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Kombinasi ini menjadikan Infinix Hot 30i pilihan yang baik untuk Sobat yang menghargai fotografi mobile namun tetap membutuhkan anggaran yang terjangkau.

5. Harga Terjangkau

Ditawarkan dengan harga Rp.1.699.000, Infinix Hot 30i menjadi salah satu smartphone dengan nilai yang sangat baik di kelasnya.

Harga ini sangat menarik bagi Sobat yang mencari smartphone dengan spesifikasi solid tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Baik itu untuk kebutuhan sehari-hari, pekerjaan, atau hiburan, Infinix Hot 30i menawarkan kombinasi harga dan kinerja yang sulit untuk ditolak.

Kekurangan Infinix Hot 30i

Selanjutnya kamu wajib mengetahui apa saja kekurangan yang dimiliki Infinix Hot 30i tersebut, karena dengan mengetahui kekurangannya kamu bisa memaksimalkan penggunaan smartphone ini.

1. Resolusi Layar Rendah

Meskipun dilengkapi dengan layar berukuran 6.6 inci dan refresh rate 90 Hz yang meningkatkan responsivitas dan kelancaran visual, Infinix Hot 30i hanya memiliki resolusi 720 x 1612 piksel.

Resolusi ini mungkin terasa kurang memuaskan bagi Sobat yang mencari ketajaman dan kejelasan gambar yang lebih tinggi.

Layar dengan resolusi lebih tinggi tentu lebih diharapkan untuk menikmati konten visual dengan lebih detail, seperti menonton video berkualitas tinggi atau bermain game dengan grafis yang lebih kompleks.

2. Kamera Depan Standar

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 5 MP yang mungkin terasa cukup standar di era saat ini.

Meskipun ada dukungan Dual LED flash untuk membantu pencahayaan, kamera depan dengan resolusi rendah ini mungkin tidak memuaskan Sobat yang sering menggunakan video call atau mengambil selfie, khususnya dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Kamera dengan resolusi lebih tinggi tentunya akan lebih diharapkan untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih.

3. Kapasitas Pengisian Standar

Walaupun memiliki kapasitas baterai besar 5000 mAh yang mendukung aktivitas sehari-hari dengan sangat baik, Infinix Hot 30i hanya mendukung pengisian daya sebesar 10W.

Ini berarti membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi ulang baterai sepenuhnya dibandingkan dengan smartphone modern yang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Bagi Sobat yang sering beraktivitas di luar dan membutuhkan pengisian cepat, lambatnya pengisian ini mungkin menjadi pertimbangan penting.

4. Tidak Ada NFC dan Infrared

Infinix Hot 30i tidak memiliki fitur NFC dan infrared, yang bisa menjadi kekurangan bagi Sobat yang mengandalkan teknologi ini untuk kenyamanan seperti pembayaran tanpa kontak atau kontrol perangkat elektronik.

Keabsensian NFC khususnya bisa menjadi penghalang bagi pengguna yang menikmati kemudahan dan keamanan dalam transaksi digital. Meskipun tidak semua pengguna membutuhkan fitur ini, keberadaannya bisa menambah nilai tambah pada smartphone.

    Kesimpulan

    Infinix Hot 30i menawarkan sejumlah kelebihan yang menjadikannya pilihan yang menarik di segmen harga terjangkau.

    Dengan layar besar, baterai yang tahan lama, dan performa yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, ponsel ini cocok untuk Sobat yang mencari ponsel fungsional tanpa menguras kantong.

    Namun, beberapa kekurangan seperti resolusi layar yang rendah dan kamera depan yang standar perlu dipertimbangkan.

    Jadi, apakah Infinix Hot 30i layak dibeli? Jika Sobat mencari smartphone yang terjangkau dengan performa yang solid untuk penggunaan dasar dan tidak terlalu peduli dengan resolusi layar atau kecepatan pengisian, maka Infinix Hot 30i bisa jadi pilihan yang tepat.

    Tetapi, jika Sobat menginginkan lebih banyak dari sebuah smartphone, mungkin ada baiknya melirik pilihan lain di pasar. Selalu pertimbangkan kebutuhan dan prioritas Sobat sebelum memutuskan untuk membeli, ya!

    Smartphone Infinix Lainnya:

    Sekian review dari kami, semoga bermanfaat dalam membantu Sobat memilih smartphone yang tepat!



    Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Bergabung Di Komunitas Kami

    X
    Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks