Infomedia Hadirkan OmniX Commerce, Solusi Terintegrasi untuk UKM di Era Digital

Omnix

Jakarta – Dalam upaya mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia, Infomedia, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, memperkenalkan aplikasi OmniX Commerce.

Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pengelolaan bisnis melalui berbagai platform marketplace secara efisien. OmniX Commerce menawarkan kemampuan integrasi manajemen order, stok produk, komunikasi pelanggan, dan pengelolaan toko dari berbagai sumber penjualan dalam satu aplikasi.

OmniX Commerce muncul sebagai solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku UKM dalam mengelola operasional bisnis digital mereka.

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu dan tenaga dalam mengelola berbagai platform penjualan, tetapi juga meningkatkan akurasi pengecekan stok barang berkat fitur sinkronisasi stok otomatis.

Lebih dari itu, OmniX Commerce berupaya memberikan pengalaman penjualan yang lebih efektif dan efisien melalui fitur pelaporan penjualan real-time.

Eddy Sofryano, Direktur Utama Infomedia, menekankan bahwa pengembangan OmniX Commerce didasari oleh keinginan kuat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi pelaku UKM.

“Dalam membangun aplikasi OmniX Commerce ini, kami berupaya untuk menemukenali berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UKM sehingga dapat membantu meningkatkan usahanya. Kami ingin dapat menciptakan value lebih dengan memberikan rekomendasi dari hasil analitik pada aplikasi sekaligus memberikan insight yang membantu pelaku UKM menetapkan langkah strategis dalam mengembangkan usahanya,” ujar Eddy.

Infomedia berharap, dengan kehadiran OmniX Commerce, akan semakin mendukung inisiatif pemerintah dalam transformasi digital di sektor ekonomi dan sosial.

Aplikasi ini dianggap sebagai langkah maju menuju pembangunan ekonomi berkelanjutan yang sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045, di mana aktivitas UKM yang terintegrasi dengan teknologi digital diharapkan dapat bersaing di pasar global.

Eddy juga menambahkan pentingnya dukungan dari industri teknologi untuk UKM, mengingat urgensi adaptasi ke ekosistem digital dalam mengikuti perubahan kebiasaan konsumen.

“Saat ini UKM membutuhkan banyak sekali dukungan, utamanya dari pelaku industri teknologi yang memiliki akses cukup luas terhadap beragam kebutuhan UKM di sektor digital. Kebutuhan UKM untuk masuk ke ekosistem digital memiliki urgensi tersendiri, dikarenakan consumer habit saat ini semakin erat dengan pemanfaatan teknologi digital dalam kesehariannya. Perusahaan teknologi yang memiliki modal hingga skill pengembangan sistem digital wajib mendukung kebutuhan UKM yang merupakan salah satu sektor penggerak utama perekonomian Indonesia tersebut,” tutup Eddy.

Baca juga: Optimalkan Penjualan UMKM: Kelas Gratis Digital Marketing dari Telkom

Dengan fokus pada peningkatan kapasitas UKM melalui digitalisasi, OmniX Commerce diharapkan menjadi kunci penting dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks