Telkom dan BUMN Gelar Mudik Gratis Idul Fitri, Fasilitasi Ribuan Pemudik

Mudik Telkom
Mudik Telkom

Jakarta – Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1446 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program Mudik Gratis untuk masyarakat.

Acara ini melibatkan pelanggan, UMKM, sales force, dan masyarakat umum dalam dua inisiatif besar: Mudik Gratis Bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN” dan Mudik Hepi Telkomsel Poin.

Program ini resmi diluncurkan dengan seremoni pelepasan di Simpang Monas, Jakarta, yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

TelkomGroup juga melakukan pelepasan serentak di Museum Satria Mandala, Jakarta, mengirimkan 2.187 pemudik menggunakan 35 bus dan 3 kapal laut ke berbagai destinasi di Pulau Jawa dan Sumatera.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi 88 BUMN dalam menyelenggarakan mudik yang aman dan nyaman untuk lebih dari 90 ribu pemudik.

“Semoga program yang telah berjalan selama 5 tahun ini dapat terus berlanjut, karena ini menjadi bentuk kepedulian BUMN untuk meringankan beban masyarakat terutama di momen-momen seperti ini,” ujarnya.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menegaskan bahwa program Mudik Gratis TelkomGroup merupakan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Selain moda transportasi, kami memberikan bantuan sekaligus memastikan para pemudik dapat pulang dengan aman dan nyaman,” kata Ririek.

Beliau juga menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat tinggi, dengan kuota terpenuhi dalam kurang dari 24 jam dan pendaftar mencapai lima kali lipat dari kuota yang ditetapkan.

Telkomsel, sebagai bagian dari TelkomGroup, menawarkan Mudik Hepi Telkomsel Poin, memfasilitasi pemudik dengan transportasi darat dan laut. Program ini juga berkolaborasi dengan platform Benih Baik untuk menyalurkan donasi kepada 1.100 pemudik.

Menjelang libur lebaran, TelkomGroup telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kualitas layanan telekomunikasi tetap prima, termasuk optimalisasi jaringan dan peningkatan kapasitas internet.

Posko TelkomGroup SIAGA RAFI juga telah disiapkan untuk mengamankan infrastruktur dan layanan bagi semua segmen pelanggan di Indonesia, memastikan libur lebaran yang aman dan nyaman bagi pemudik.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks