Optimalkan Penjualan UMKM: Kelas Gratis Digital Marketing dari Telkom

kelas digital telkom

Jakarta – Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengambil langkah proaktif dengan menyelenggarakan kelas gratis digital marketing untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program ini, yang bertajuk “Optimalisasi Penjualan melalui Social Media & E-Commerce, Tingkatkan Penghasilan Tiap Bulannya,” dilakukan secara online dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan era digital.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Kelas ini menampilkan narasumber dari berbagai latar belakang yang kompeten di bidangnya, termasuk Chrysler Ade Chandra, CTO Vauza Tamma Hijab, dan Putri Irmawati Y., CFO Muda Rumah BUMN (RB) Telkom.

Vauza Tamma Hijab, sebagai UKM binaan unggulan dari Rumah BUMN Telkom, berbagi pengalaman dan tips sukses berjualan di platform digital. Usaha ini berhasil mencatat omzet minimal satu miliar rupiah setiap bulan, sebuah pencapaian yang mengesankan yang didukung oleh Rumah BUMN Telkom.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan CFO Rumah BUMN Telkom yang menyampaikan informasi tentang bagaimana Rumah BUMN Telkom dapat menjadi tempat bagi siapa saja yang ingin belajar dan mengembangkan UKM mereka.

Telkom berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang digital marketing dan bagaimana memanfaatkan alat-alat digital untuk mengembangkan bisnis.

Salah satu inisiatif yang menonjol dari kegiatan ini adalah pembagian e-book gratis oleh Chrysler Ade Chandra, yang dirancang untuk membantu peserta menerapkan langsung ilmu yang telah diperoleh selama sesi pelatihan.

SGM Telkom CDC, Hery Susanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari inovasi program Telkom untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat, khususnya UMKM, dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis.

“Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada kegiatan webinar sebelumnya, kami berharap dapat menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya Sobat UMKM, dalam mengembangkan bisnisnya di era digital,” kata Susanto.

Feedback positif juga datang dari peserta, seperti yang diungkapkan oleh Raey Brian Andi Ramanda, seorang pelaku UMKM dari Jakarta. Ia mengapresiasi materi yang disampaikan dan menyatakan keberhasilan kelas ini dalam memberikan pemahaman yang mudah dipahami tentang digital marketing.

Baca juga: Telkom Indonesia Imbau Waspada Lowongan Kerja Palsu, Berikut Tips Efektif

Komitmen Telkom untuk mendukung UMKM ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin ke-9, yang menekankan pada Infrastruktur, Industri, dan Inovasi, dengan harapan menciptakan masyarakat pelaku UMKM yang berkompeten dan dapat bersaing di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks