Gadget  

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y36 5G

vivo Y36 5G

Berbicara soal perangkat mobile yang luar biasa, kali ini kita akan menyoroti Vivo Y36 5G. Dengan spesifikasi yang bikin mata melek dan desain yang ngejreng, tentu kita penasaran, kan, apa kelebihan dan kekurangan dari smartphone Vivo Y36 5G ini?

Mata Yang Tak Bisa Berbohong: Layar dan Kamera

Bermain di segmen layar, Vivo Y36 5G berbekal layar LCD 6,64 inci dengan resolusi Full HD Plus. Plus, layarnya punya refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan yang mencapai 650 nits, jadi saat ngegame atau nonton Netflix, pengalamanmu pasti bakalan lebih ‘wow’.

Ngomongin soal kamera, di depannya terdapat punch hole alias “poni modern” yang berisi kamera 16 MP. Di belakangnya, kita mendapati dua sensor kamera dengan resolusi 50 MP dan 2 MP untuk efek bokeh. Jadi buat kamu yang doyan selfie atau bikin vlog, kamera ini udah lebih dari cukup. Nah, kalau kamu lagi di tempat gelap, jangan khawatir karena ada lampu flash LED yang bakal bikin fotomu tetap cerah.

Baca juga: Poco F5: Review Kelebihan dan Kekurangan yang Harus Kamu Ketahui

Kekuatan di Dalam: Performa dan Penyimpanan

Vivo Y36 5G dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 6080 yang kuat, memberikan performa yang tangguh dan responsif. Dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB, smartphone ini menawarkan ruang yang luas untuk menyimpan segala foto, video, dan aplikasi favoritmu. Tidak perlu khawatir tentang kehabisan ruang, karena Vivo Y36 5G juga mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Tapi, itu tidak semua. Vivo Y36 5G memiliki fitur unggulan yang luar biasa, yaitu kemampuan untuk menambah RAM hingga 16 GB. Dengan peningkatan RAM ini, kamu akan merasakan kehalusan dan kecepatan ekstra saat bermain game berat atau melakukan multitasking dengan aplikasi yang berat. Dengan Vivo Y36 5G, tidak ada lagi hambatan untuk mengejar pengalaman smartphone terbaikmu.

Cerita dari Dalam: Sistem Operasi dan Baterai

Dalam hal sistem operasi, Vivo Y36 5G menggunakan Android 13 yang dipoles dengan antarmuka FunTouchOS 13. Untuk urusan baterai, perangkat ini dibekali dengan baterai 5000 mAh dan fast charging 44 watt. Dengan baterai sebesar itu, kamu bisa beraktivitas seharian tanpa takut kehabisan daya.

Poin Plus dan Minus Vivo Y36 5G

Setelah kita telusuri, kelebihan Vivo Y36 5G ini bisa kita simpulkan adalah: layar dengan refresh rate tinggi, kamera dengan resolusi besar, kapasitas RAM dan penyimpanan yang lega, baterai yang tahan lama, dan dukungan fast charging.

Namun, ada beberapa kekurangan juga, misalnya layar yang masih menggunakan teknologi LCD bukan OLED. Selain itu, chipset MediaTek mungkin tidak sekuat Snapdragon yang biasa digunakan di smartphone kelas atas.

Baca juga: Si Hitam Manis Itel A60S: Kupas Tuntas Kelebihan dan Kekurangan

Jadi, gimana nih pendapatmu setelah mengetahui ulasan lengkap dari Vivo Y36 5G ini? Bagus, bukan? Sekarang tinggal kamu sendiri yang menentukan pilihan ya!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks