Kolaborasi Telkom, Pijar Sekolah, dan by.U Tingkatkan Standar Pendidikan Digital di Indonesia

Kolaborasi Telkom, Pijar Sekolah, dan by.U

PT Telkom Indonesia berkolaborasi dengan Pijar Sekolah dan by.U untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Acara diseminasi yang digelar di Bandung ini menandakan langkah besar dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia agar lebih kompetitif di era digital.

Telkom, melalui Executive Vice President Regional III Area Jawa Barat, Saiful Hidajat, menegaskan pentingnya mempersiapkan generasi muda untuk menjadi talenta digital. Dalam dunia yang semakin terkoneksi, kemampuan untuk menguasai teknologi menjadi salah satu kunci keberhasilan.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Acara ini dihadiri oleh berbagai stakeholder pendidikan, termasuk kepala sekolah dan guru dari tingkat SMA dan sederajat. Fokus acara adalah memperkenalkan Pijar Sekolah dan by.U, dua produk digital yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan sekolah. Ini termasuk aspek-aspek seperti absensi, penilaian, hingga komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua.

Sebagai tindak lanjut dari acara ini, Telkom dan Telkomsel menandatangani kontrak dengan SMPN 1 Kutawaringin dan SMKS Al Falah. Keduanya akan menggunakan Pijar Sekolah dan by.U dalam operasional sehari-hari. Ini menandakan komitmen konkret dari Telkom dalam membantu transformasi digital di sektor pendidikan.

Rizal Alamsyah, M.Pd., perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa banyak sekolah di Kabupaten Bandung dan sekitarnya telah menerapkan digitalisasi dalam pengelolaan sekolah. Ini membantu terciptanya sistem pendidikan yang lebih terintegrasi dan efisien.

Baca juga: Pijar Mahir, Telkom Bawa Lampu Pengetahuan ke Penjuru Negeri

Menuju Pendidikan yang Lebih Baik di Seluruh Indonesia

Meski fokus awal adalah di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi, Telkom berambisi untuk memperluas cakupan ini ke seluruh Indonesia. Ini sejalan dengan visi untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik dan inklusif di seluruh negeri.

Dengan kolaborasi ini, Telkom, Pijar Sekolah, dan by.U menunjukkan bahwa transformasi digital dalam pendidikan bukanlah sekadar wacana, tetapi sebuah langkah nyata yang bisa diambil untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia di masa depan. Ini adalah kabar baik bagi seluruh stakeholder pendidikan dan tentunya, bagi masa depan pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks