Berita  

4 Mode Siluman WhatsApp untuk Menjaga Privasi

mode siluman Whatsapp

Akhir-akhir ini banyak pengguna WA yang sedang mencari apa itu Mode Siluman WhatsApp, ya karena ini adalah salah satu cara menjaga ranah privasi yang ada di aplikasi chating tersebut.

Keberadaan WhatsApp saat ini sangat membantu untuk kebutuhan berkomunikasi. Melalui Whatsapp, pengguna tidak hanya bisa berkomunikasi lewat chattingan, tetapi juga melalui panggilan suara atau panggilan video.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Namun, terkadang pengguna Whatsapp membutuhkan waktu untuk privasi, termasuk tidak ingin diketahui pengguna lain kalau dia dalam kondisi online atau tidak, yang disebut sebagai mode siluman.

Jangan khawatir, WhatsApp memiliki fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang ingin menjaga privasi. Dengan bantuan fitur-fitur yang dimaksud, pengguna bisa mengatur agar tidak dilihat siapa-siapa. Penasaran dengan cara-caranya? Yuk simak ulasan berikut.

Inilah 4 Mode Siluman WhatsApp untuk Privasi

mode siluman Whatsapp

1. Sembunyikan Status Online WhatsApp

Salah satu cara menggunakan mode siluman WhatsApp yang bisa dilakukan untuk menjaga privasi di Whatsapp adalah dengan menyembunyikan status online. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna tidak akan terlihat online lagi.

Untuk pengaturannya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, masuk ke dalam WA pribadi terlebih dahulu.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan masuk ke menu Setting.
  • Kemudian, pilih Account.
  • Setelah itu, masuk ke Privacy.
  • Selanjutnya, pilih fitur Last Seen and Online.
  • Terakhir, pilih Nobody di bagian Last Seen atau Same as last seen di bagian Online. Jika memilih nobody, tidak seorang pun pengguna bisa lagi melihat status online.

Baca juga: Cara Sadap WhatsApp Jarak Jauh Tanpa Root

2. Sembunyikan Last Seen

Pengguna mode siluman Whatsapp juga bisa diketahui  kapan waktu terakhirnya aktif dengan melihat waktu paling terakhir aktif di WhatsApp. Untuk mencegah pengguna lain bisa mengetahui hal ini, cukup matikan saja fitur Last seen ini. Untuk caranya, ikuti saja langkah-langkah yang sama dengan di atas.

3. Menulis Status Offline di WhatsApp

Jika ingin semakin memperkuat kesan tidak aktif di WhatsApp, pengguna bisa merubah status About. Untuk melakukannya, ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

  • Masukkan ke Setting terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, klik foto profil yang terletak di paling atas.
  • Perhatikan pada baris kedua, terdapat menu About dengan setting default available atau tersedia. Untuk merubahnya, tekan About.
  • Nantinya akan muncul pilihan seperti At work, Sleeping, In a meeting atau Busy yang menjadi pertanda kalau pengguna tidak begitu aktif.
  • Jika ingin lebih tegas lagi, pengguna bisa menulis kalau dia sedang cuti atau sedang tidak aktif.

4. Mematikan Centang Biru

Saat pengguna dikirimi pesan pribadi ke akun Whatsapp miliknya, akan terlihat centang biru yang menandakan kalau pesan sudah terbaca. Jika tidak ingin diketahui apakah sudah membaca pesan masuk atau tidak, centang biru bisa dimatikan.

Jika ingin mematikan fitur ini, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, masuk kembali ke halaman Privacy/Privasi seperti langkah di atas.
  • Selanjutnya, cari opsi ‘Read receipts’.
  • Lanjutkan dengan klik tombol yang terdapat di sampingnya.
  • Selesai, kini fitur Read Receipts sudah mati.

Cara-cara yang disebutkan di atas bisa menjadi solusi bagi pengguna Whatsapp yang ingin menjaga privasi. Tentunya, setiap orang memiliki pertimbangan masing-masing dalam melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks