Gadget  

Perbandingan ASUS ROG Phone 8 vs 8 Pro: Apa Saja Bedanya?

ASUS ROG Phone 8 vs 8 Pro

Sobat! Kali ini kita bakal ngobrolin tentang dua jagoan dari ASUS yang bikin para gamer mobile dan tech enthusiast sama-sama penasaran: ASUS ROG Phone 8 dan ASUS ROG Phone 8 Pro.

Dengan spesifikasi yang gak main-main, kedua smartphone ini siap mengguncang dunia gaming di tahun 2024. Yuk, kita bedah apa aja sih perbedaan mereka berdua, jadi kamu bisa milih yang mana yang cocok buat jadi senjata utama di medan permainan!

Desain dan Tampilan Luar

Pertama-tama, mari kita bahas dari sisi desain dan bodi. Baik ASUS ROG Phone 8 maupun ASUS ROG Phone 8 Pro punya bodi yang tangguh dengan dimensi dan berat yang sama, yaitu 163.8 x 76.8 x 8.9 mm dan beratnya 225 gram.

Kedua ponsel ini juga punya sertifikasi IP68 yang menandakan mereka tahan debu dan air, jadi gak usah khawatir lagi pas main game sambil ngopi.

Yang menarik, ASUS memberikan sentuhan khusus pada ROG Phone 8 Pro dengan 341 Mini-LED programmable matrix di bagian belakang yang bisa kamu kostumisasi.

Sementara itu, ROG Phone 8 tetap mempertahankan logo Aura RGB yang iconic. Jadi, buat Sobat yang suka ponsel dengan tampilan yang lebih “hidup”, Pro version bisa jadi pilihan.

Layar: Visual yang Memanjakan Mata

Kedua smartphone ini dibekali dengan layar LTPO AMOLED 6.78 inci yang menawarkan refresh rate tinggi 165 Hz, resolusi 1080 x 2400 piksel, dan kerapatan 395 ppi.

Fitur seperti HDR10+, touch sampling rate 720 Hz, dan tingkat kecerahan yang bisa mencapai 2500 nit di puncak, membuat kedua ponsel ini nyaman di mata saat bermain game atau menonton video dalam waktu lama.

Performa

Di bagian jantung pacunya, tidak ada perbedaan antara ASUS ROG Phone 8 dan ASUS ROG Phone 8 Pro. Keduanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan konfigurasi CPU yang gahar dan GPU Adreno 750, siap menangani game atau aplikasi berat sekalipun.

Namun, bedanya terletak pada kapasitas RAM dan penyimpanan internal. ASUS ROG Phone 8 datang dengan opsi RAM 12 GB dan 16 GB serta memori internal 256 GB.

Sementara itu, ASUS ROG Phone 8 Pro memberikan pilihan yang lebih luas dengan RAM 16 GB atau 24 GB dan pilihan penyimpanan internal hingga 1 TB! Jadi, buat Sobat yang butuh ruang lebih besar untuk koleksi game atau aplikasi, Pro version jelas juaranya.

Kamera

Baik ASUS ROG Phone 8 maupun ASUS ROG Phone 8 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang yang mumpuni dan satu kamera depan.

Konfigurasi kamera pada kedua model ini identik, dengan kemampuan merekam video hingga 8K pada 24fps. Jadi, buat kamu yang juga punya hobi fotografi atau membuat konten, dua ponsel ini bisa jadi andalan.

Baterai dan Fitur Tambahan

Dari sisi baterai, kedua model ini sama-sama dibekali dengan kapasitas 5500 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W.

ASUS juga tidak lupa menambahkan fitur-fitur seperti pengisian nirkabel dan pengisian balik yang membuat kedua ponsel ini semakin praktis untuk digunakan sehari-hari.

Harga

Nah, sekarang kita masuk ke pertimbangan akhir, yaitu harga. ASUS ROG Phone 8 dibanderol dengan harga Rp10.999.000, sementara ASUS ROG Phone 8 Pro dengan segala kelebihannya hadir dengan harga Rp14.999.000.

Tentunya, pilihan antara keduanya tergantung pada kebutuhan dan budget Sobat.

Kesimpulan

Guys, ASUS ROG Phone 8 dan ASUS ROG Phone 8 Pro sama-sama menawarkan spesifikasi dan fitur yang luar biasa untuk kebutuhan gaming dan penggunaan sehari-hari.

Jika kamu mencari kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih besar serta fitur desain belakang yang unik, ASUS ROG Phone 8 Pro bisa jadi pilihan.

Tapi, jika budget kamu terbatas dan kamu tidak terlalu memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar, ASUS ROG Phone 8 sudah lebih dari cukup untuk menemani hari-harimu bermain game.

Semoga ulasan ini bisa membantu Sobat memilih smartphone gaming idaman. Tetap sambung terus di sini untuk info dan review gadget terbaru lainnya, ya!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks